Connect with us

Derkuku

Komang Prancis dari Rimba BF Bali: Orbitkan Raja Rimba Raih Enam Warna di LDB 2019

KONBUR Tayang

:

de
KOMANG PRANCIS: Bersama Rais Sugiyanto dan Hariyanto yang Selalu Memberikan Dukungan Bermain Derkuku

GELIAT deku mania Bali sejak awal tahun 2019 telah membuahkan hasil di laga penutup Liga Derkuku Bali 2019 bertajuk Tunggul Ametung Cup yang digelar Minggu, 1 Desember 2019 di Lapangan Tegal Buah Padang Sambian Denpasar. Tidak saja semakin bermunculannya pendatang baru, namun juga diiringi dengan kualitas yang dibuktikan di lapangan.

de
RAJA RIMBA: Raih Enam Warna di Babak Ketiga dan Keempat

Seperti yang dipertontonkan Raja Rimba milik Komang Prancis di LDB kemarin. Gaco bergelang Rimba 07 ini sukses meraih enam warna di babak ketiga dan keempat. Sebuah nilai sempurna yang diberikan juri nasional setelah Raja Rimba menunjukkan kualitas suaranya di lapangan.

de
GIRANG: Komang Prancis Kegirangan Sabet Enam Warna dari Tetasan Sendiri

Suara depan, tengah dan ujungnya yang super panjang yang dibalut dalam irama yang ciamik menjadi alasan Raja Rimba layak mendapat nilai sempurna. ‘’Biasanya semakin lama suara ujungnya akan semakin pendek dan mengecil. Tetapi berbeda dengan Raja Rimba. Justru semakin panjang dan tebal,’’ ungkap Kamto, salah seorang juri sesaat gaco diturunkan.

de
PANTAU: Komang Prancis Pantau Burung Sambil Bergurau Bersama Deku Mania Lainnya

Soal kualitas Raja Rimba juga diungkapkan Arif yang bertugas sebagai korlap. Hari ini, Raja Rimba tampil perfoma. Suara depan, tengah dan ujungnya apik. Dan yang mendukung pula adalah mau kerja sepanjang babak tanpa mengalami penurunan kualitas suara.

de
DUGUYUR AIR: Tetap Semangat Meski Diguyur Air dari Segala Penjuru

Komang Prancis merasa bangga dan bersyukur ketika menyaksikan langsung Raja Rimba di lapangan mendapat bendera enam warna yang disaksikan deku mania Bali dan Lombok. Terlebih lagi Raja Rimba netas dari kandangnya sendiri di Rimba BF Canggu Badung. ‘’Saya juga sangat bahagia melihat deku mania yang hadir begitu bersemangat berlomba, berjoged dan guyub,’’ ujar Komang Prancis.

de
ARIF DAN KAMTO: Dua Juri Nasional ini Sama-sama Dengarkan Kualitas Suara Raja Rimba

Sedikit mengintip darah Raja Rimba, Komang Prancis memaparkan jawara dewasa senior ini netas dari indukan Tidar dengan Tidar. Pejantannya bernama Leak Bali yang dulu seringkali bertengger di daftar kejuaraan. Di kandang Leak Bali Raja Rimba netas bersama adik-adiknya. Di antaranya juga diberi nama Leak Bali.

Selain kandang Leak Bali ada sederet indukan yang diyakini bakal meretaskan anakan-anakan yang bisa bersaing di lomba. Di antaranya ada indukan anak Noroyono dengan anak Brojomusti yang sudah menetaskan beberapa anakan di antaranya bersuara besar dengan suara depan, tengah dan ujung panjang yang berirama apik. *agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.