Connect with us

Perkutut

Klasemen Sementara LP-Jatim Sampai Seri-11: Putra Madura Dibayangi Berkah, Sinar Mega Dipastikan Sebagai Perkutut Terbaik

KONBUR Tayang

:

Klasemen Liga Perkutut Jawa Timur
LIGA PERKUTUT JATIM, Jadi ajang uji kualitas bagi perkutut terbaik Jawa Timur.

Perburuan poin Liga Perkutut Jawa Timur (LP-Jatim), sejak pertama kali dibuka tanggal 16 Juni lalu di Jember, atmosfirnya persaingannya terus memanas dan ramai. Bahkan hampir semua jago yang turun, nampak berusaha keras untuk meraih poin penuh disetiap putarannya. Agar diakhir liga bisa meraih tropy perkutut terbaik serta mendali emas yang sudah disiapkan oleh panitia liga (khusus posisi 3 besar).

Dan sampai putaran ke-11, Minggu (17/11) kemarin digelaran Ronggolawe Cup Tuban. Rupanya beberapa jago unggulan, mampu menambah pundi-pundi poin. Seperti di kelas dewasa senior, Bekah yang terus hadir dibeberapa putaran liga belakang ini, ternyata berhasil untuk poin penuh. Baik saat turun di LP-Jatim ke-10 di Banyuwangi lalu, maupun di Tuban Kemarin.

Klasemen Liga Perkutut Jawa Timur
SINAR MEGA. Bisa dipastikan jadi Perkutut terbaik hadi LP-Jatim 2019.

Namun keberhasilan Berkah menambah pundi-pundi poinnya yang sampai diputaran ini mencapai total 890 poin. Ternyata belum mampu menggeser posisi Putra Madura yang sudah mengoleksi total 905 poin. Tapi hanya dengan selisih 15 poin saja, bukan tidak mungkin Berkah bakal mengambil alih pimpinan saat putaran pamungkas di Bangkalan, Minggu 12 Januari 2020 nanti.

Sedangkan untuk kelas dewasa yunior, Sinar Mega yang jadi andalan H.Kurniadi Sumenep. Nampaknya masih cukup kokoh sebagai puncak pimpinana liga. Bahkan seandaintya diputaran final nanti, Sinar Mega gagal untuk menambah poin penting. Namun sudah bisa dipastikan, jago bergelang Cakrawala ini masih tetap dipuncak dan sebagai perkutut terbaik hasil LP-Jatim 2019.

Klasemen Liga Perkutut Jawa Timur
Klik untuk memperbesar Daftar Liga.

Karena dengan total 1040 poin, Sinar Mega tidak mungkin bisa terkejar lagi oleh para rival-rivalnya. Bahkan dengan pesaing terdekatnya yaitu Cahaya Suci milik Amin Motor Bangkalan yang hanya mengoleksi total 745 poin, selisih poinnya cukup jauh sekitar 295 poin. Meskipun di Bangkalan nanti, Cahaya Suci mampu menambah 150 poin.

Selanjutnya untuk kelas piyik yunior. Kali ini nama H.Solehudin Probolinggo tercatat sebagai pimpinan liga sementara, setelah mampu mengoleksi total 750 poin. Dan hanya Made Mindra Mindrajaja yang masih punya peluang untuk menggeser kedudukan H.Solehudin. Jika jago kungmania dari Bali itu mampu menambah 150 poin (juara 1) dan H.Solehudin hanya dapat 50 poin (juara 6).

Klasemen Liga Perkutut Jawa Timur
Klik untuk memperbesar Daftar Liga.

Begitu juga dengan Jappar/H.Addros Surabaya yang mengjadi pimpinan liga sementara. Dengan mengoleksi total 710 poin, posisi Jappar Addros terus dibayang-bayang H.Jay/H.Reyhan dari Binuang yang sudah mengumpulkan total 675 poin. Dengan hanya terpaut 35 poin, H.Jay/H.Reyhan masih punya kesempatan untuk menggeser poisisi Jappar/H.Addros.

Tentu perburuan poin liga di partai final di Bangkalan besuk, bakal lebih seru. Pasalnya, ada tiga kelas yaitu dewasa senior, piyik yunior dan piyik hanging yang jadi pimpinan teratas masih jadi rebutan. Jago atau nama siapakah yang mampu menjadi pemenang dan sebagai yang terbaik di LP-Jatim 2019 nanti. Mari kita tunggu bersama dan tetap info ter-update hanya di mediaagrobur.com.  *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.