Connect with us

Perkutut

Klasemen Sementara Liga Hanging Bangkalan Seri II Sampai Putaran 6, Holik JBN Galis Memimpin, Peluang Menggeser Lawan Terbuka Lebar

KONBUR Tayang

:

Liga Hanging Bangkalan Seri II, sudah berlangsung selama 6 Putaran. Artinya ada 4 kali putaran lagi yang harus dituntaskan oleh panitia. Abdul Manaf selaku Ketua Liga Hanging Bangkalan mengakui bahwa kejar target adalah upaya yang harus dilakukan untuk merampungkan seluruh rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan.

Liga Hanging Bangkalan, salah satu program unggulan Pengda

“Tugas saya dan juga panitia yang lain adalah menyelesaikan seluruh agenda liga, mulai dari awal hingga akhir. Mudah-mudahan Liga Hanging Bangkalan tahun 2021 bisa terlaksana sesuai jadwal yang sudah dibuat,” tegas Andul Manaf. Padatnya agenda kegiatan perkutut, menjadi salah satu kendala panitia untuk mengatur jadwal.

“Selama ini kami berusaha mengatur jadwal karena jadwal lomba juga sudah padat, bahkan kami terpaksa menggunakan hari kerja agar Liga Hanging Bangkalan bisa terus tergelar,” sambung kung mania Kamal. Meski harus berjibaku dengan agenda konkurs yang mulai padat, namun gelaran Liga Hanging Bangkalan masih memiliki pendukung dalam jumlah besar.

Ketua pengda bangkalan bersama juri dan panitia LHB

Setiap kali penyelenggaraan, panitia berhasil menghadirkan peserta minimal 4 blok. Beberapa agenda yang sudah tergelar bahkan bisa mendulang peserta sebanyak 5 blok. Angka yang terbilang luar biasa dalam kondisi pandemi yang semmpat menjadi penghambat kung mania untuk menyalurkan hobi perkututnya.

“Alhamdulillah Liga Hanging Bangkalan bisa tetap tergelar dengan lancer, bahkan peserta juga mulai banyak. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh peserta, panitia dan yang tidak kalah penting adalah Pengda Bangkalan yang mensupport penuh terhadap kami,” ungkap Andul Manaf.

Holik JBN (dua kanan) masih memimpin klasemen sementara

Sampai pada Putaran 6 ini, perolehan hasil untuk Klasemen Sementara Liga Hanging Bangkalan, di posisi teratas berhasil diraih Holik JBN Galis dengan poin sebesar 640. Urutan kedua ditempati oleh Su’ud Galis dengan poin sebanyak 615 dan tempat ketiga ada Abdul Wahid Socah dengan raihan nilai 555.

Jika melihat selisih poin yang cukup tipis, maka peluang untuk menggeser lawan, nampaknya masih terbuka lebar. Apalagi liga masih menyisakan 4 pertarungan lagi. Bahkan diposisi juara 8, ada tiga kung mania yang memiliki nilai sama yakni 110 (lihat table), sehingga memungkinkan untuk menambah poin, sehingga posisi bisa naik.

Gantangan selalu penuh sesak oleh serbuan peserta

Pada Klasemen Sementara, ada 18 posisi kejuaraan yang sudah berhasil diraih peserta. Dari urutan 12 sampai 18, rata-rata peserta memiliki nilai sama. Diakhir liga nanti, panitia hanya akan mengambil 10 podium teratas untuk mendapatkan hadiah sebagai peraih prestasi10 besar Liga Hanging Bangkalan 2021.

Jadi pastikan di akhir liga nanti peluang menembus urutan 10 besar bisa diraih. Caranya cukup aktif disetiap lomba dan berusaha memaksimalkan performa burung, sehingga bisa meraih juara 10 besar karena disana akan mendapatkan tambahan poin. Setiap poin yang didapat, maka akan menjadi jalan menuju podium juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.