Connect with us

Tips & Trik

Kiat Mr Edo Ijo Mania Club Depok, Tampilkan Belasan Ekor Cucak Hijau Prestasi Digantangan

KONBUR Tayang

:

Cucak Hijau Mr Edo IMC Depok
Mr Edo

Mr Edo Ijo Mania Club (IMC) Depok boleh dibilang penggemar cucak hijau sejati. Sejak 3 tahun silam dia konsisten main dijenis ini. Bahkan sudah belasan ekor cucak hijau koleksinya sukses meraih tangga prestasi di lapangan. Siapa saja burung gaco andalanya dan bagaimana kiatnya?   

Hingga saat ini tidak kurang 15 ekor cucak hijau jawara yang tengah dikondisikannya. Sejumlah nama yang sudah kenyang dengan seabrek prestasi diantaranya ada Dinamit, Patriot, Bandly, Tyson, Pesona, Boeing, dan lainnya. Mereka diturunkan setiap pekannya secara bergilirian.

Dikandang Harian, Siap diturunkan ke lapangan bergiliran

Dari sekian banyak amunisi burung cucak hijaunya dia juga merawat sendiri tanpa joki/perawat semua burung koleksinya ini. Menurutnya, yang penting kondisi burung sehat. “Kalau sudah sehat dan ini tampak dari cara mandi kesehariannya bagus dia pasti mau jalan di lapangan, “ terang  pria yang juga founder komunitas Ijo Mania Club  ini..   

Untuk memudahkan dan praktisnya, burung-burung cucak hijau tersebut disimpannya di sangkar harian digantung berjejer tapi masing-masing sangkar diberi penyekat. Kebutuhan mandi seperti bak kecil berisi air bersih menjadi sarana mandinya. “Biarkan burung mandi sendiri sesukanya, yang penting setiap harinya kita sediakan air bersih buat mandinya,” jelasnya.

Cucak Hijau Pesona warna eksotik

Burung-burung masteran seperti siri-siri, kolibri, cucak jenggot dan lainnya ditempatkan dalam satu rungan. Dilengkapi masteran Mp3 yang diputar nonstop sebagai master pendampingnya.

Kebutuhan pakan utama pisang kapok segar disediakan setiap pagi berikut ekstra fooding jangkrik masing-masing 5 ekor pagi hari dan 5 ekor sore harinya. Dijemur sepintas saja itupun kalau cuaca matahari sedang bagus.

Biasanya Mr Edo dari sekian banyak cucak hijaunya ini, selain membawa burung gaco andalan utamanya ke lapangan biasanya dia juga ditemani satu atau dua ekor cucak hijau lapisannya. Burung-burung lapis kedua ini sengaja rutin dibawa khususnya ke arena latberan sekalian mengasah mental dan jam terbangnya di atas gantangan.

Selama dua bulan kantongi puluhan thropy dan piagam

“Burung-burung lapisan kita pantau terus  dari beberapa even yang diikutinya mau jalan stabil atau tidak, minimal kita turunkan 5 kali dalam seminggu, selain penyesuaian di atas gantangan juga mempertajam mental fighter ketemu lawan-lawan barunya. Kalau selama turun dia kerja di lapangannya stabil berarti burung sudah  siap diturunkan di even-even lebih besar selanjutnya.

Ya, sebagian besar burung miliknya ini kerap diturunkan hingga puluhan kali dalam sebulan. Bahkan nyaris dua hari sekali turun ke lapangan. Cucak hijau Patriot misalnya, burung ini terbilang rajin menangguk kemenangan setiap turun digantangan.

Menurut Mr Edo,  Patriot dalam dua bulan terakhir ini sudah mengantongi lebih dari 20 thropi  juara (1,2 dan3) dari sejumlah even organiser yang diikutinya khususnya kawasan Depok dan Jabodetabek sekitarnya.

Lantas bagaimana kalau dari sekian banyak cucak hijaunya ini ada yang birahi? Solusinya cukup sederhana, masukan ke kandang umbar setiap harinya di umbaran di ruangan khusus. Cukup hanya mengkonsumsi pisang tanpa jangkrik. Sampai burung tersebut ke kondisi normal.

Dari sebanyak cucak hijau andalannya, Mr Edo juga menyimpan mascot andalannya, Pesona, seekor cucak hijau yang memiliki warna unik hijau kombinasi kuning dengan pertumbuhan bulunya yang eksotik. Selain cucak hijau dia juga memiiki 3 murai batu prestasi, salah satuya Katana. “Yang pasti, proses kerja keras tidak akan menghianati hasil,” pungkasnya.  *agrobur4.

Tips & Trik

Voer Berbahan Rempah Pilihan, Bikin Burung Semangat Berkicau

Published

on

Voer merupakan salah satu kebutuhan utama bagi burung ocehan seperti Murai Batu, Cendet, Kacer Dll. Belakangan ini banyak sekali beredar di pasaran dengan berbagai macam merek. Baik itu produksi pabrik ataupun rumahan, tentunya tiap produk hadir dengan kualitas serta kandungan gizi yang cukup baik di dalamnya, seperti Well Good salah satu produk pendatang baru yang cukup diminati akhir akhir ini.

Voer Well Good. Taste Good

Selain berbahan dasar rempah rempah alami dengan kandungan protein sebesar 19%, Voer dengan lebel Well Good inipun sangat cocok dan baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi burung kesayangan anda. Terbuat dari bahan bahan pilihan dengan kwalitas tinggi dengan perpaduan rempah rempah terbaik ini akan membuat burung anda makin semangat untuk berkicau.

Vit Well Done. Tingkatkan Stamina Burung Lomba.

Hal yang sering terjadi setelah mengkomsumsi Well Good secara rutin, biasanya burung akan cenderung mengurangi konsumsi EF nya baik itu berupa jangkrik ataupun ulat, hal itu terjadi karena asupan gizi yang dibutuhkan oleh burung sudah terpenuhi, selain itu Voer inipun juga berkhasiat untuk mengurangi tingket stress bagi burung kesayangan kita.

Voer Well Good. Packing Rapi Siap Dipasarkan

Menurut Welly D Champ atau yang akrab disapa dengan WW, sebelum edar dipasaran Well Good sudah melalui berbagai riset dan sudah ia buktikan di beberapa gaco miliknya termasuk Wort It salah satu gaco andalannya yang selalu tampil prima dan sukses menempati podium juara dibeberapa gelaran lomba bergengsi macam SMM.

Setelah rutin mengkonsumsi Well Good konsumsi EF yang biasa 5 ekor berkurang menjadi 3 ekor, tak hanya itu, burung terlihat lebih fit dan prima dengan bulu yang tampak mengkilat, mengingat kandungan minyak ikan yang terdapat di Well Good juga berperan sangat penting bagi bulu burung.

Tak hanya Voer, vitamin juga tampak berperan penting untuk burung kesayangan kita, salah satunya Vit Well Done yang di jual satu paket bareng voer Well Good. Kenapa harus Vit Well Done karena Vitamin ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan stamina apa lagi untuk burung lomba yang pastinya akan memerlukan energy lebih banyak, selain itu kandungan rempah rempah yang digunakan juga akan membuat burung lebih mudah on fire dalam segala cuaca ungkap Welly.

Penasaran dengan kandungan nutrisi dan khasiat Voer Well Good serta Vitamin Well Done, anda bisa langsung hubungi Arif Ambon : 0821-5290-4311, Britney dengan no Wa : 0851-0701-3388, Hadi Aves : 0813-3018-6666 dan Yuliandro di nomer : 0878-4019-5222

Lanjutkan Membaca

Tips & Trik

Murai Batu Jet Lee Milik Andri Pamulang, Stabil Prestasinya, Inilah Kunci Rawatannya

Published

on

Murai Batu Jet Lee Andri Pamulang
Andri Herrusta BF bersama Jet Lee

Nama murai batu Jet Lee kembali melejit dipentas lomba burung Jabodetabek. Kali ini dalam even Laskar Enterprise dengan juri Ronggolawe di Pasar Segar, Depok Minggu (11/4).  Padahal pekan sebelumnya dia juga sukses mengemas gelar juara pertama dikelas utama dalam even Imam Gendut Cup, Adam Enterprise BnR Tangsel.

Bukti kalau burung murai batu Jet Lee milik Andri dari Herrusta BF ini memang stabil prestasinya. Boleh dibilang Jet Lee tak lain burung terbaru kolkesi Andri. Belum genap sebulan ditangannya burung tersebut sudah banyak mendulang gelar juara.

Dengan ciri khasnya, gaya mainnya 4 titik saat dikepung  lawan-lawan sekelilingnya. Dengan kualitas  materi isiannya yang lengkap mulai lagu-lagu kecil hingga tonjolan kasar-kasar dan tembakan panjangnya. “Pokoknya semua suara burung isian ada di Jet Lee,” ujar Bobby perawatnya.

Rayakan kemenangan Jet Lee di Depok

Bagaimana perawatannya? Ternyata sederhana, standar dan tidak ribet.  Menurutnya burung tersebut tidak perlu rawatan khusus. Bahkan kesehariannya cukup dikandang harian tanpa umbaran.

Perawatan rutin harian, pagi buka krodong sambil dianginkan sebelum dijemur selain voer diberi esktrafooding jangkrik cukup 5 ekor tanpa kroto. “Kroto diberikan sehari mau lomba aja,” jelas  Bobby salah satu perawatnya.

Jemur secukupnya,  dingainkan tanpa perlu masuk keramba mandi. Karena mandi kesehariannya cukup di cepuk yang disediakan di kandang hariannya. “Perawatannya sederhana,” kata sang perawat.

Untuk saat ini Jet Lee masih menjadi andalan utama Andri yang juga sudah sukses sebagai breeder murai batu.  Dan burung ini dipersiapkannya digelaran-gelaran besar di Jabodetabek dan sekitarnya. *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Tips & Trik

Kiat Mr Tirta Tangerang, Mengondisikan Anis Merah Kerispatih Stabil Di Jalur Juara

Published

on

Anis Merah Kerispatih Mr Tirta
Mr.Tirta, Kerispatih stabil di jalur juara

Juara pertama berturut-turut   secara beruntun  dilintas EO ini yang sudah dibuktikan Anis Merah Kerispatih koleksi Mr Tirta dari Pandawa Kicau Tangerang. Sabtu (23/3) juara 1 dan 1 alias double winner dieven Spesial Kopdar Ciputat. kemudian keesokan harinya dieven Road To BIC di Samsat BSD, Minggu (24/3) kembali meraih kemenangan nyeri bahkan nyaris saja hattrick dengan perolehan juara 1, 1 dan 2.

Anis Merah Kerispatih Mr Tirta

Padahal, pekan sebelumnya dia juga sukses meraih gelar juara pertama didua gelaran berbeda dalam satu hari dieven Juri Eks PBI di lapangan G&T Pondok Cabe dan pagi harinya juara dieven berbeda, juga masih di Tangerang.

Keunggulannya tidak hanya kualitasnya yang istimewa, tapi stamina burung  berkode ring Pantas Tangerang dan Pandawa Kicau  ini juga memang memiliki stamina luar biasa. Bisa tturun satu hari didua even berbeda, bahkan bisa turun dua hari berturut-turut.

Dengan kualitas materinya yang lengkap  teler dengan gaya khas doyong rebah, sambil bawa isian kasar-kasar goyang kiri dan kanan. Durasinya juga selalu dituntaskan dari menit awal hingga akhir.

Kemenangan yang kerap diraihnya membuatnya berniat menurunkan dieven H Wibie Dwie Andriyas Cup 2 NzR Indonesia di lapangan Bedali, Lawang kota Malang, Minggu 28 Maret mendatang. Yang kebetulan dikota tersebut dikenal sebagai baromoternya anis merah. “Kalau kondisinya memungkinkan kita akan berangkat ke even di Malang,” pungkas Mr Tirta.

Lantas, bagaimana kiat Mr Tirta merawat keseharian sang gaco hingga stabil dijalur prestasi?

Dalam kesehariannya, Mr Tirta merawat sendiri kedua gaco andalannya dijenis anis merah. Khusus Kerispatih, perawatan dimulai dari hari Senin hingga Rabu, pakan cukup voer dan ditambah buah pisang kepok serta 2 ekor jangkrik dalam kesehariannya.

Memasuki hari Rabu malam, burung biasa dimandikan. Begitu juga memasuki hari Kamis dan Jumat, menu pakannya tetap sama tapi tanpa jangkrik.

Dihari Sabtu, pemberian jangkrik diberikan 2 ekor, selain pakan utama voer dan buah pisang. Menjelang keesokan lomba, burung dimandikan malam, sambil diberikan 3 ekor jangkrik. Keseharian full krodong.

Nah, memasuki hari H atau settingan dilapangan burung sudah tidak perlu mandi lagi, karena malamnya sudah mandi. Kebutuhan jemurnya nyaris tanpa jemur. “Memang tidak dibiasakan dijemur,” terangnya.

Dengan perawatan harian yang sederhana tersebut, prestasi Kerispatih nyaris tanpa ada lawan yang menandinginya untuk saat ini khususnya Jabodetabek atau blok barat. Dan, ketangguhannya bakal ditampilkannya  lagi dieven akbar di kota Malang. *agrobur4.

Lanjutkan Membaca
Advertisement banner

Copyright © 2019 Media Agrobur. Powered by agrobur.