Connect with us

Profil

Kian Santang Gaco Lovebird Milik Abah Buang Surabaya : Stabil Di Tiap Gelaran Siap Datangi Even Nasional

AGROBUR Tayang

:

media agrobur sidoarjo lovebird kian santang dandim 0816 cup sidoarjo
Advertisements
Tika Bird Food Madura

Kian Santang, itulah nama gaco pendatang baru milik Abah Buang asal Surabaya yang tiba tiba saja sukses mencuri perhatian para ekek mania, selalu tampil ngotot ditiap gelaran gaco inipun selalu berhasil membawa pulang trophy juara tiap kali diturunkan di berbagai gelaran.

Advertisements
Affan Hantarkan Kian Santang Jadi Rajanya Perang Bintang Konslet Di Perkasa BC Beberapa Waktu Lalu

Sukes keluar sebagai rajanya lovebird konslet saat berlaga di gelaran Perang Bintang Konslet yang dihelat di gantangan Perkasa BC Feat Kinara beberapa waktu lalu, gaco yang di kawal langsung oleh Affan, putra Abah Buang inipun selalu tampil memukau saat turun di tiap gelaran.

Aksi Kian Santang Selalu Sukses Curi Perhatian Para juri Yang Bertugas

Kembali diturunkan digelaran Watu BC yang dihelat di Gantangan Puspa Agro beberapa waktu lalu, lagi lagi Kian Santang masih bisa menunjukkan keperkasaannya, tampil ngotot dengan durasi ekek panjang yang dibawakan dengan jeda rapet Kian Santang pun berhasil menempati podium juara 1 dengan kawalan ketat Roda Gila dan Gareng yang hanya terpaut beberapa poin saja.

Kian Santang Masih Podium Juara 1 Dikelas Lovebird Reguler New Watu BC Puspa Agro Beberapa Waktu Lalu
Kian Santang Podium Juara 1 Digelaran Perang Bintang Konslet

Tak hanya gelaran regular, di even sekelas Hanzo Cup yang dihelat di lapangan Kodan V Brawijaya beberapa waktu lalupun, Kian Santang tampak masih perkasa bertarung sengit dengan sederet gaco lovebird konslet yang hadir gaco inipun kembali mentasbihkan dirinya sebagai penghuni podium juara 1.  

Kian Santang Masih Rajanya Lovebird Konslet Di Gelaran Hanzo Cup I
Abah Buang Kawal Kian Santang Terbaik dikelas Lovebird Bebas A

Di gelaran Dandim 0816 Cup Feat Dewa 99 Medaeng Sidoarjo yang dihelat pada hari Minggu 2 Agustus 2020 kemarin, Kian Santang kembali unjuk prestasi langsung tancap gas sesaat setelah digantang gaco inipun lagi lagi berhasil mencuri perhatian para ekek mania serta juri yang bertugas.

Affan Siap Kawal Kian Santang Keberbagai Gelaran Lomba

Mengandalkan durasi ekek panjang yang dibawakan dengan jeda rapat ia pun tampak mendominasi jalannya lomba dengan mengumpulkan poin sebanyak 6400 poin dan sukses melenggang sempurna sebagai peguasa kelas Lovebird Bebas A yang dipenuhi dengan sederet gaco Lovebird konslet asal berbagai daerah.

Baca Juga  Dukungan Peserta di Latber ASIK Sidoarjo Membludak, Limited, Londo dan Jagal Samudra Mencuri Perhatian Juri
Kian Santang Juara 1 Kelas Utama Lovebird Bebas A.

Tak hanya sampai disitu, aksi menawan Kian Santang kembali dipertontonkan saat kembali diturunkan dikelas Lovebird L2 Bebas, tampil stabil turun di dua kelas yang dibuka oleh panitia Kian Santang pun masih sukses keluar sebagai peghuni podium juara, bahkan iapun berhasil membawa pulang trophy burung terbaik diakhir lomba.

Kian Santang Bersama Pasangannya Seusai Lomba

Melihat penampilan Kian Santang yang kian hari makin stabil dan juga istimewa, Affan pun berencana akan menurunkan Kian Santang dalam berbagai gelaran lomba yang sudah terjadwal di depan mata baik itu tingkat regional ataupun even nasional sekelas Piala Gubernur Jawa Timur dan Piala Raja, yah mudah mudahan performa Santang tetap stabil dan masih bisa membanggakan Abah ungkap Affan saat ditemui di paddocknya usai gelaran Dandim 0816 Cup Sidoarjo pada hari Minggu 2 Agustus 2020 kemarin.

Profil

Gopal Dewanti Bikin Aksi saat Pandemi, Double Winners di Kertalangu

Published

on

de
Made Dewanti, pemilik anis Gopal
Advertisements
Tika Bird Food Madura

WALAU istirahat panjang lantaran mabung dan lanjut kena pandemi Covid-19, namun para anisher tidak akan pernah lupa dengan Gopal, punglor merah debutan Made Dewanti yang pernah beraksi di berbagai event di Bali dan juga di Jawa. Penampilannya yang lelep dan hiper di setiap berlaga seringkali mengancam lawan-lawannya. Tak heran Gopal selalu membawa pulang oleh-oleh trofi jika sudah diajak jalan-jalan ke arena oleh perawat dan pemiliknya sendiri.

Advertisements
Gopal, saat beraksi di arena bersama sang joki

Seperti pasca mabung Februari silam tatkala virus Corona belum merebak. Gopal langsung diterjunkan di ajang nasional Valentine 2020 Jogyakarta. Gopal yang belum panas masih bisa duduk di kursi runner up. Dari Valentine lanjut dipanaskan di event Palapa Denpasar dan berhasil masuk podium utama dan sebagai runner up.

Gopal, selalu bawa oleh-oleh trofi dari arena

‘’Mau digenjot terus, keburu pandemi Covid-19 semakin berkembang luas membuat lomba burung dihentikan sejenak. Begitu juga Gopal yang juga ikut karantina membuat selama empat bulanan malah tambal sulam,’’ terang Dewanti.

de
Usai dikarantina, Gopal juarai Sobat DF

Usai tambal sulam, dan jenuh di rumah akhirnya Gopal diajak jalan-jalan ke Walikota Probolinggo mengikuti ajang Sobat DF. Di sana, tutur Dewanti, Gopal berhasil masuk juara 1 di kelas utama dan sebagai runner up di kelas lainnya. Dua pekan lalu, Gopal kembali ditrek di Pondok Bambu bersama juri NZR. Kali ini Gopal benar-benar tampil ciamik dengan hasil nyeri.

Gopal nyeri di Pondok Bambu

Dan ketika diturunkan di ajang Kertalangu bersama juri Oriq Jaya, Minggu 27 September 2020, Gopal lagi-lagi double winners. Bahkan nyaris hattrick karena satu kelas yang lain duduk di peringkat kedua.

Minggu kemarin, Gopal nyaris sapu bersih tiga kelas anis di Kertalangu

Setelah beberapa pekan dipanaskan di event-event di Bali, Dewanti memastikan sudah waktunya Gopal go nasional. Event yang disasar berikutnya adalah bakal diturunkan di ajang spektakuler Piala Raja dan lanjut turun di Malang 1 titik. ‘’Tak hanya Gopal yang sudah jenuh di rumah, pemiliknya juga bosan nongkrong kepingin ajak Gopal jalan-jalan sekalian uji nyali di Piala Raja,’’ terangnya menutup pembicaraan. (gde)

Baca Juga  Daftar Juara Special M3 Kemerdekaan RI Ke-75 Gantangan Dewa 99 Medaeng Sidoarjo Minggu (16/8/20)

Lanjutkan Membaca

Profil

Duet New Pedro dan Dosen Kuasai Murai Batu Piala Pakde Sdiq NzR Ciputat Tangerang Selatan

Published

on

Murai Batu New Pedro dan Dosen Mahesa Ratu
Advertisements
Tika Bird Food Madura

Gelaran bertajuk Piala Pakde Sidiq yang dikemas Khadafi Enterprise bersama NzR di lapangan Situ Gintung, Ciputat Tangerang Selatan Minggu (27/9) lalu menjadi ajang ketangguhan duet murai batu Dosen dan New Pedro dari Mahesa-Mabeta SF Cibubur. Keduanya menguasai disesi murai batu.

Advertisements

Kelas murai batu di Piala Pakde Sidiq banyak diikuti burung-burung tangguh, khususnya dikelas utama Murai Batu G36. Dikelas tersebut juara pertama diboyong New Pedro besutan Mr Bonni/Jessica Novandi dari Mahesa-Mabeta SF.

Tapi, sayangnya, niat menggandakan dua kali kemenangan juara pertama harus kandas saat turun dikelas Murai Batu Khadafi Eclusive. Dia harus puas menempati posisi juara runner-up.

Namun demikian, gelar juara 1 dan 2 yang diraih New Pedro hari itu semakin membuktikan burung tersebut memang stabil dijalur juara, khususnya dikelas utama. “Burung ini memang kami siapkan untuk diturunkan dikelas-kelas utama, “ jelas Mr Bonni.

New Pedro saat ini memang menjadi salah satu burung terbaik diblok barat. Hampir sepanjang dua tahun sejak ditangannya prestasinya terus mengorbit. Menariknya,gelar yang diraihnya sebagian besar dikelas utama.

Tidak hanya itu, disei lainnya, Murai Batu SG Exclusive masih ada koleksi Mr Bonni lainnya yang juga tampil cemerlang, Dosen. Burung koleksi terbaru yang lagi naik daun dan kini jadi amunisi Mahesa-Mabeta SF ini memang terus melejt prestasinya.

Pekan lalu Dosen juga baru saja menuai sukses memetik gelar juara pertama dieven Wahana Enterprise Gandrung, Cinere Depok. Kali ini kembali burung tersebut mendulang kemenangan diurutan pertama.

Yang jelas, dengan mengantongi gelar juara 1, 1 dan 2 lewat duo tandem New Pedro dan Dosen menjadi andalan Mehesa-Mabeta SF hingga musim lomba akhir tahun ini. *agrobur4.

Baca Juga  Daftar Juara Special M3 Kemerdekaan RI Ke-75 Gantangan Dewa 99 Medaeng Sidoarjo Minggu (16/8/20)

Lanjutkan Membaca

Profil

Cucak Hijau Marimas Milik Fikri Condet BC, Nyaris Hattrick Jadi Bintang Di Piala Pakde Sidik NzR Tangsel

Published

on

Cucak Hijau Marimas Condet BC
Condet BC Tangguh Dicucak Hijau
Advertisements
Tika Bird Food Madura

Dalam gelaran Piala Pakde Sidik kemasan Khadafi Enterprise bersama NzR, Minggu (27/9) di lapangan Situ Gintung Ciputata, Tangerang Selatan ada cucuk hijau tampil istimewa, namanya Marimas. Burung milik Fikri dari Condet BC Jakarta Timur ini mendominasi dikelasnya dengan meraih kemenangan nyaris hattrick.

Advertisements

Amunisi cucak Condet BC sudah sejak lama dikenal dengan kekuatanna di cucak hijau. Tim yang dimotori Abah Ikbal ini banyak mencetak cucak hijau handal. Yang paling gres adalah Marimas. Burung ini sukses meraih tiga gelar juara 1, 1 dan 2 digelaran Piala Pakde Sidik.

Fikri bersama Marimas.

Marimas memang burung yang baru diorbitkan Fikri. Kicaumania muda ini sejak lama eksis dikelas cucak hijau. Sejatinya selain Marimas masih ada sejumlah gaco simpanan lainnya seperti Lawe, Katok, Putih, Juragan dan lainnya. “Tapi nama-nama ini masih main di latberan, “ jelasnya.

Marimas sudah beberapa bulan ini ditangan Fikri, ditangannya prestasinya tengah diorbitkannya. Dan hari itu dia sukses menjadi bintang lapangan, meraih juara 1 dikelas utama Cucak Hijau G 36, kemudian prestasinya berlanjut juara 2 dikelas Cucak HIjau Losgan dan juara 1 dikelas Cucak Hijau SG Exclusive.

Persaingan di Kelas Cucak Hijau

Penampilan hebatnya dipertontonkannya hari itu, memiliki kualitas materi lagu istimewa, isiannya lengkap didukung durasi kerja yang tetap terjaga meskipun turun berkali-kali hingga 3 sesi durasinya tetap terjaga, volumenya juga yang luar biasa    

Keunggulan dan kestabilan kerjanya di lapangan ini yang membuatnya mengantarkan sang pemilik ke tangga podium juara, sekaligus menegaskan kekuatan Condet BC khususnya dijenis cucak hijau.  *agrobur4.

Baca Juga  Raja Damai Sapu Bersih Kelas Kacer, Robinson Dan Ninja Bintangnya Kelas Utama Gelaran Special Even M3 New Normal Gantangan Dewa 99 Medaeng Sidoarjo
Lanjutkan Membaca