Connect with us

Perkutut

KH. Abd.Rohman, Pemilik R-Ki BF Situbondo: 50% Dari Total Kandang Ternaknya, Wajib Diisi Dengan Trah Burung JBM

KONBUR Tayang

:

KH Abd Rohman Situbondo
KH.ABD ROHMAN. Saat bersama H.Faisol Syafii
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tak dipungkiri, belakangan ini jago-jago ring JBM Bird Farm (BF) Malang. Selalu mendominasi urutan teratas, daftar kejuraan disetiap gelaran latber maupun lomba regional. Khususnya gelaran yang ada di beberapa kota wilayah blok timur Jawa Timur dan Madura.

Dan hebatnya, pembuktian burung-burung produk farm JBM menuai prestasi juara di lapangan. Rupanya bukan hanya yang ada di tangan team JBM Malang Saja. Tapi jago-jago ring JBM yang sudah boyong oleh kung mania Indonesia juga sama, sering merebut podium juara.

H.FAISOL JBM DAN KH.ABD.ROHMAN. Perlu menjaga silaturahim.

Bukti itulah yang menjadi kepuasan bagi banyak kung mania saat ini, setelah belanja burung produk farm JBM. Akibatnya, markas JBM yang ada di Bululawang, Malang. Selalu ramai kedatangan tamu-tamu kung mania dari berbagai kota. Untuk bisa mendapat burung ring JBM, baik untuk gaco lapangan maupun untuk meteri isi kandang.

Dan keberhasilan JBM Bird Farm (BF) Malang, mencetak burung-burung mewah kualitas Benar-benar membawa berkah tersendiri bagi H.Faisol Syafii, sang pemilik farm tersebut. Pasalnya, selain produk kandangnya sekarang jadi laris manis diburu kung mania. Banyak peternak yang materi kadangnya, minta di isi trah dari burung-burung JBM.

KH.ABD.ROHMAN. Cocok dengan burung-burung trah JBM.

Salah satunya adalah R-Ki BF Jangkar, Situbondo, milik Drs.KH.Abd.Rohman SAg. Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam Situbondo inipun minta langsung ke pemilik JBM. Saat H.Faisol yang akrab disapa Abah Faisol, diminta bermalam di rumah KH.Abd.Rohman. Hari Sabtu dan Minggu (17/1) kemarin, ketika Abah Faisol hadir di latber HUT Jangkar Mas Cup.

 “Alhamdulillah betul, ini semua rejeki dari Allah. Sebetulnya hari Sabtu (16/1), saya sudah nyampek ke rumah beliau. Dengan membawa pesanan beliau, 2 burung ring JBM senilai Rp 100 juta. Dan burung tersebut oleh putra beliau, yaitu Lora Uzhair memang dipersiapkan untuk turun hari Minggunya,” cerita Abah Faisol.

Namun hari Sabtu sorenya, tambah pemilik JBM. Lora Uzhair minta burung yang mau dilomba itu, untuk ditaruh di teras rumah dan dibuka krodongnya. Dan begitu krodongnya dibuka, langsung bunyi narik-narik. Dan diakui oleh Lora Uzhair, kualitas anggung suaranya memang istimewah.

H.FAISOL DAN LORA UZHAIR. 50% kandang R-Ki BF, matertinya wajib dari trah burung JBM.

Sebetulnya pemilik farm JBM, sudah melarang untuk membuka krodongnya. Karena pengalamannya, ini akan berpengaruh saat digantang di hari minggu. Tapi berhubung lora Uhzair bilang gak masalah dan mengaku puas apalagi setelah mendengar anggung suara burung tersebut berulang-ulang.

“Dan apa yang saya kawatirkan, ternyata benar. Saat digantang hari minggunya, burung itu hanya ngisi satu babak saja. Selebihnya hanya duduk manis dan sesekali muter-muter saja. Padahal kualitas anggung suaranya gak kalah sama Permaisuri yang juara 1,” terang Abah Faisol.

Sementara KH.Abd.Rohman yang memang sudah paham dengan kualitas burung-burung ring JBM. Serta juga sudah mengaku kenal dengan pemilik JBM BF, meski lewat kontak batin. Saat pertemuan kemarin, pengasuh Ponpes Darul Hikam langsung menyampaikan kepada putranya. Agar kandang ternaknya yang total ada 90 petak itu, minta 50% materinya wajib diisi dengan trah burung dari JBM.

“Ia itu yang disampaikan langsung oleh beliau ke putranya Lora Uzhair. Karena menurut beliau, keputusan tersebut diambil setelah beliau melakukan istihoroh sampai 3 kali. Selain itu beliau juga mengaku cocok dengan kualitas dari trah burung-burung produk JBM. Ya mudah-mudahan, semua diberi kemudahan oleh Allah SWT,” pungkas Abah Faisol. *agrobur2.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.