Connect with us

Perkutut

Ketua Umum P3SI Mayjend TNI Purn. H.Zainuri Hasyim : Saya Kasih Ijin Lombok Jadi Tuan Rumah Liga Perkutut Indonesia 2024

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perjuangan kung mania Lombok untuk memajukan dan menyemarakkan hobi perkutut di wilayahnya, tidak sia-sia. Selangkah demi selangkah apa yang mereka lakukan terlihat nyata. Gelaran demi gelaran yang terselenggara menjadi bukti yang tidak terbantahkan bahwa saat ini Lombok mengalami kemajuan yang pesat, baik dari segi penghobi, kemasan sampai pada kualitas orbitan yang dimiliki.

Ketua Umum P3SI saat berada di Lombok memenuhi undangan panitia LPL

Lombok seakan berpacu dengan waktu untuk merealisasikan keinginan menjadi daerah yang tidak lagi ketinggalan dalam hobi perkutut tanah air. Potensi yang dimiliki Lombok lambat laun muncul memperkuat fakta bahwa daerah ini siap mendukung semarak hobi perkutut yang sudah dialami daerah lain di Pulau Jawa.

Para tokoh, pengurus, dan kung mania berkolaborasi membangun kekuatan untuk segera merealisasikan keinginan menjadikan Lombok sebagai daerah yang selama ini mereka cita-citakan. Gelaran liga menjadi agenda rutin yang mereka gelar. Setidaknya dengan agenda ini, kung mania Lombok punya kesibukan untuk mengukur dan mengasah kemampuan, menyalurkan hobi dan bersilaturahmi untuk menjalin kekompakan atas mania.

H.Zainuri Hasyim ijinkan Lombok jadi tuan rumah Liga Perkutut Indonesia 2024

Seiringnya perjalanan waktu, nama Lombok langsung mencuat menjelma sebagai daerah yang memiliki peluang untuk mengurangi ketertinggalan dan melaju bareng bersama daerah lain. Upaya yang lebih nyata lagi adalah saat gelaran Liga Perkutut Lombok Seri ke-7 bertema Walikota Mataram Cup pada Minggu, 27 Agustus 2023 lalu, panitia secara khusus mengundang Ketua Umum P3SI beserta pengurus.

Kedatangan orang nomor 1 di organisasi perkutut Indonesia ini langsung mendapatkan respon luar biasa, tidak hanya dari masyarakat setempat tetapi juga dari kung mania Indonesia. Saat digelar acara silaturahmi menjelang pelaksanaan liga, dihelat acara silaturahmi di Garden Hotel Lombok pada Sabtu sore, 26 Agustus 2023.

Pertemuan yang menjadi awal adanya restu Lombok jadi tuan rumah LPI

Disana hadir selain Ketua Umum P3SI Mayjend TNI Purn. H.Zainuri Hasyim, ada juga Pengurus Pusat seperti Ketua Bidang Penjurian H.Gunawan MTG, Ketua Bidang Lomba Bambang Atmaja, Wakil Bendahara Jacob, Humas H.Thosan dan Ketua Pengwil Jabar Asep. Sementara dari pihak tuan rumah hadir, Ketua Pengwil Lombok Didit, Ketua Pengda Mataram I Ketut Adi, beberapa tokoh perkutut Lombok seperti Cokro, Samuel dan yang lainnya.

Sedangkan dari luar Lombok ada H.Cholil Surabaya, Alex Susanto Bali, H.Nanang Madura dan tamu lainnya. Acara silaturahmi ini seakan menjadi kabar menggembirakan bagi mereka yang selama ini hanya bisa berharap dan berharap. Apa sebenarnya harapan mereka. Salah satunya adalah bisa memasukkan Lombok sebagai tuan rumah penyelenggara Liga Perkutut Indonesia.

Silaturrahmi kung mania Lombok dengan Ketua Umum P3SI

Hal tersebut disampaikan Didit, Ketua Pengwil Blok saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat. “Terus terang hadirnya tokoh-tokoh seperti Pak Cokro dan Mas Samuel menjadi sebuah kenyataan bahwa saat ini Lombok menjadi luar biasa,” terang Didit. Lebih lanjut disampaikan bahwa ada hal yang harus dihaturkan pada Ketua Umum perihal keinginan yang luar biasa dari masyarakat di Lombok.

“Saya dapat usulan dan masukan dari teman-teman agar Lomba Nasional bisa digelar di Lombok, kalau bisa secepatnya,” ungkap Didit. Pernyataan tersebut langsung direspon cepat oleh para hadirin yang ada disana. Beberapa dari mereka berharap agar lomba nasional (LPI) bisa dihadirkan di Lombok. Mendapatkan masukan seperti itu, Ketua Umum P3SI langsung bereaksi.

“Dalam komentarnya H.Zainuri Hasyim menyampaikan kalimat baha Lombok akan menjadi tuan rumah LPI 2024. “Yang paling penting disini adalah kerjasama dan kekompakan pengurus untuk menjalankan program dan mencapai tujuan. Pada dasarnya Lombok bisa menjadi tuan rumah LPI tahun depan,” ungkap H.Zainuri. Sontak pernyataan tersebut disambut tepuk tangan riuh dari hadirin.

Liga Perkutut Lombok, jadi faktor kesiapan hadapi LPI 2024

Sinyal akan restu dari Ketua Umum P3SI terhadap penunjukan Lombok sebagai tuan rumah LPI 2024 semakin kuat. Saat memberikan sambutan dalam acara puncak Liga Perkutut Lombok Seri ke-7 Walikota Mataram Cup, secara tegas dan gamblang, Ketua Umum P3SI Mayjend TNI Purn. H.Zainuri Hasyim memberikan lampu hijau kepada Lombok untuk menjadi tuan rumah LPI 2024. “Saya sampaikan disini bahwa Lombok saya kasih ijin untuk menjadi tuan rumah LPI 2024”.

Tanpa dikomando, seluruh undangan, peserta, tokoh termasuk juga pengurus langsung memberikan applaus. Usai pernyataan tersebut kepada mediaagrobur.com, disela-sela acara penjurian serta mengatakan siap ditunjuk untuk menjadi tuan rumah LPI tahun depan. Namun semua itu tidak bisa dilakukan sendiri. Butuh kerjasama, dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak dalam merealisasikan rencana besar tersebut.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.