Connect with us

Perkutut

Ketua dan Wakil Pengwil Jatim serta Ketua Pengda se Madura Hadiri Latber New Normal Domisol BF Blega Bangkalan, Keysha, Sinar Mega, Semongko dan Mutiara Hati Hadang Lawan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut bertajuk Latber New Normal Pengcam Blega Domisol BF Bangkalan yang dihelat pada Minggu 08 November 2020, sukses menghadirkan sebuah gelaran yang betul-betul menjadi bukti eksistensi hobi perkutut di daratan Madura.

Ketua dan Wakil Ketua Pengwil Jatim Bersama Ketua Pengda Se Madura

Menempati lokasi di Lapangan Desa Karanggayam Blega Bangkalan, kegiatan ini mendapatkan perhatian dari Ketua Pengwil Jatim H.Gunawan bersama wakilnya H.Kamil serta Ketua Pengda yang ada di Madura yakni Ir.Moh.Mahmud Bangkalan, Ach.Wahid Sampang, H.Aziz Pamekasan dan Deky Purwanto Sumenep.

Juri yang bertugas di Latber Domisol BF Bangkalan

“Sebuah penghormatan bagi kami panitia Latber New Normal Pengcam Blega Domisol BF Bangkalan karena dihadiri oleh para Ketua baik Ketua Pengwil dan wakilnya serta Ketua-Ketua Pengda yang ada di Madura,” terang Wawan Domisol. Kehadiran mereka merupakan sebuah pemandangan yang jarang terjadi.

Team Domisol BF bersama SPG Wismilak Diplomat

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang telah diberikan kepada kami,” lanjut Wawan Domisol. Sukses ini diikuti pula oleh keberhasilan panitia mendatangkan peserta dalam jumlah besar. Sebanyak 12 blok yang terdiri atas Dewasa Senior 2 blok, Dewasa Yunior 2 blok, Piyik Yunior 4 blok dan Piyik Hanging 4 blok, nyaris ludes.

Panitia Latber New Normal DOmisol BF Bangkalan

Total tiket sebanyak 536 lembar, hanya menyisakan sebanyak 21 lembar dengan rincian 10 tiket Dewasa Senior, 8 tiket Dewasa Yunior, 2 tiket Piyik Yunior dan 1 tiket Piyik Hanging. “Alhamdulillah tiket yang tersisa hanya 21 lembar, ini merupakan angka yang menyenangkan karena banyak peserta yang hadir,” kata Wawan Dimisol lagi.

Team Wismilak Diplomat selalu mendukung semarak perkutut

Jayus Ranggade, selaku Ketua Pengcam Blega Bangkalan menuturkan bahwa keberhasilan ini berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak. “Saya katakan bahwa sukses ini adalah bantuan dan dukungan semua pihak, saya sangat berterima kasih atas segala bantuan dan dukungannya,” terang Jayus Ranggade.

Empat orang petugas rekap diturunkan panitia

Agenda kali ini semakin menarik dengan hadirnya para jawara yang ambil bagian dalam perebutan posisi kejuaraan. Di Kelas Dewasa Senior, juara pertama di raih Keysha orbitan Team GM Sampang. Menempati nomor kerekan 14, perkutut produk ternak Gemilang sukses mengumpulkan nilai bendera tiga warna pads babak pertama dan kedua.

Bombong dan Encung sukses antar Keysha ke podium pertama

Menuju babak ketiga, Gemilang semakin memantapkan langkah menuju podium pertama dengan Raihan bendera tiga warna hitam. Di akhir penjurian yakni babak keempat, Keysha semakin menggila dan memastikan dirinya sebagai peraih juara pertama setelah mendapatkan bendera tiga warna hitam.

Juara 1 sampai 10 Kelas Dewasa Senior

Menyusul pada urutan kedua, Pamungkas andalan H.Sakur Bluto Sumenep. Dikerek pada nomor 64, perkutut bergelang Cakrawala ini sempat memimpin jalannya penjurian dengan raihan bendera tiga warna pada babak pertama, tiga warna hitam pada babak kedua. Di babak ketiga raihan bendera tiga warna membuat persaingan begitu ketat.

Juara 11 sampai 15 Kelas Dewasa Senior

Namun sayang di babak akhir raihan bendera tiga warna tidak cukup baginya untuk mempertahankan posisi paling depan. Urutan runner-up sepertinya harus dinikmati. Sedangkan ditempat ketiga ada Berkah milik Team GM Sampang. Perkutut produk ternak CTP harus puas menerima podium tersebut karena hanya mengkoleksi nilai bendera dua warna hitam pada babak pertama, tiga warna pada babak kedua.

Juara 1 sampai 10 Kelas Dewasa Yunior

Di babak ketiga sempat merangsek kedepan dengan raihan bendera tiga warna hitam meski akhirnya di babak keempat hanya berhasil meraih bendera dua warna. Di Kelas Dewasa Yunior, jawara tanpa tanding milik H.Kurniadi Sumenep kembali berhasil mengantarkan Sinar Mega miliknya pada podium barisan paling depan.

Juara 11 sampai 15 Kelas Dewasa Yunior

Keberhasilan perkutut ring Cakrawala yang dikerek pada nomor 110 berkat raihan bendera tiga warna pada babak pertama, kedua dan keempat serta bendera tiga warna hitam pada babak ketiga. Menyusul kemudian Aji Saka andalan Kaswadi Tuban ring Imoba pada urutan kedua.

Juara 1 sampai 15 Kelas Piyik Yunior

Perkutut yang menempati nomor kerekan 124 ini mengawali perolehan bendera dua warna hitam pada babak pertama. Semakin lama performanya mengalami peningkatan, raihan bendera tiga warna secara berturut-turut pada babak kedua, ketiga dan keempat, memastikan dirinya dipodium kedua.

Juara 16 sampai 25 Kelas Piyik Yunior

Sedangkan di tempat ketiga ada Dewi Sinta milik Kades Sukandar Sumenep ring OTE. Perkutut yang dikerek pada nomor 119 berhasil mengkoleksi nilai benders tiga warna pada babak pertama, kedua dan ketiga serta bendera dua warna pada babak keempat. Di Kelas Piyik Yunior, juara pertama berhasil menjadi milik Semongko orbitan Arya/Team AKS Pamekasan.

Kholik JBN bersama Kades Konang raih juara 1 Piyik Hanging

Perkutut bergelang M.46 yang dikerek pada nomor 232 mengkoleksi nilai bendera dua warna hitam pada babak pertama, tiga warna hitam pada babak kedua, tiga warna pada babak ketiga dan bendera koncer pada babak keempat. Menyusul apda urutan kedua, Bonanza andalan Ach.Wahid Sampang ring AKN pada kerekan 210 dengan raihan bendera tiga warna pada babak pertama, kedua dan ketiga serta dua warna hitam pada babak keempat.

Juara1 sampai 15 Kelas Piyik Hanging

Juara ketiga disabet oleh Israel milik Cipto Irama Bangkalan produk ternak HDL yang menempati nomor kerekan 249 dengan raihan bendera dua warna hitam pada babak pertama, tiga warna pada babak kedua dan ketiga serta bendera dua warna pada babak keempat. Di Kelas Piyik Hanging, Mutiara Hati orbitan Zaini Kades Pakes Konang.

Juara 16 sampai 25 Kelas Piyik Hanging

Perkutut ternakan JBN yang menempati nomor gantangan 69 ditetapkan sebagai juara pertama berkat raihan bendera dua warna hitam pada babak pertama, tiga warna pada babak kedua dan ketiga serta dua warna pada babak keempat. Juara kedua diraih Junjung Drajat andalan Ir.Mahmud Bangkalan ternakan CTP pada gantangan 132.

Peraih doorprize utama sepda motor

Yang meraih bendera dua warna hitam pada babak pertama, tiga warna babak kedua dan keempat serta dua warna pada babak ketiga. Disusul kemudian Sayap Mas milik h.zainal Fatah Malang ring Casava yang digantang pada nomor 183 dengan raihan bendera dua warna hitam pada babak pertama, kedua dan keempat serta tiga warna pada babak ketiga.

Latber New Normal Domisol Blega Bangkalan

Di akhir acara, segenap panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh peserta dan permohonan ma’af jika selama penyelenggaraan ada hal-hal yang kurang berkenan.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.