Connect with us

Perkutut

Kerja Stabil 4 Babak, Superboy Sukses Boyong Tropy Juara 1 Di LP-Jatim Putaran-7 Bondowoso

KONBUR Tayang

:

Kumoro Rubicon BF Jember
KUMORO ATMAJA. Makin semangat setelah Superboy sukses membawa pulang tropy juara 1.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tak salah kiranya Kumoro Atmaja, Kung Mania muda pemilik Rubicon BF Jember. Resmi memboyong Superboy dari tangan KH. Muntamtam, Sampang, Madura. Saat jago yang awalnya diberinama “Bela Negara” itu masuk juara 16  kelas dewasa senior. Di Konkurs Nasional LPI Malang, Minggu 24 Agustus lalu.

Pasalnya, jago yang lahir dari salah satu Kandang Sha Sha Diva BF itu. Selain punya kualitas anggung merdu yang mumpuni untuk bersaing. Superboy juga punya talenta dan mental juara. Bahkan sejak ditangan Kumoro, prestasi Superboy terus meroket.

SUPERBOY BUKTIKAN MENTAL DAN KUALITASNYA. Kumoro (kiri) usai menurunkan Superboy di kelas dewasa senior.

Buktinya dua pekan kemudian. Superboy yang dirawat sendiri oleh Kumoro dengan mentor sang perawat Superboy pertama. Turun pertama sejak di tangannya, burung ini mampu menunjukkan kualitas anggung dan mental juaranya. Di konkurs Bupati Cup 2022 Situbondo (LP-Jatim putaran 6), Minggu 7 Agustus 2022 dengan berhasil merebut juara 6 kelas dewasa senior.

“Terus terang, saya memang belum paham betul bagaimana cara merawat perkutut lomba. Tapi alhamdulillah, berkat bimbingan Rifqi Adib serta masukkan dan support dari semua teman-teman Kung Mania Jember (KMJ). Saya makin semangat untuk terus belajar menyiapkan Superboy turun lomba,” tutur Kumoro.

KIRONGGO CUP BONDOWOSO. Jadi pembuktian Superboy sebagai jawara masadepan.

Rupanya keberhasilan itulah yang makin menambah keyakinan dan semangat Kumoro Atmaja. Untuk terus fokus belajar mensetting serta mengkondisikan Superboy. Agar bisa tampil optimal di konkurs-konkus selanjutnya.

Dan itu kembali dibuktikan oleh Superboy, saat diusung di konkurs Nasional, Piala Raja HamengkubuwonoYogyakarta, Minggu 17-18 September 2022. Digelaran yang sangat bergengsi dan banyak ditunggu-tunggu oleh Kung Mania Indonesia. Superboy sukses membawa pulang tropy juara 5, setelah bersaing ketat dengan jawara-jawara perkutut terbaik tanah air.

BERSAMA BEBERAPA KRU KMJ. Superboy bisa membawa nama harum Jember.

Kualitas anggung dan mental juara Superboy, memang sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, catatan prestasi terbaru yang berhasil diukir oleh Superboy kali ini cukup mentereng. Saat diturunkan digelaran Ki Ronggo Cup Bondowoso (LP-Jatim putaran 7), hari Minggu 2 Oktober 2022 kemarin.

Dan meskipun saat itu banyak jawara-jawara perkutut terbaik yang ada di wilayah Jawa Timur pada turun. Superboy yang dikerek dinomor gantangan 33, mampu menunjukkan mental dan kualitas anggunnya, sebagai jawara masadepan.

Kerja stabil selama empat babak penuh dengan mendapat nilai 43¼ (3 warna hitam) di babak pertama dan kedua. Lalu mendapat nilai 43½ (3 warna usulan) di babak ketiga dan ditutup dengan nilai nilai 43¼ di babak terakhir. Superboy sukses menerobos persaingan ketat tersebut, dengan berhasil mencuri podium utamanya sebagai terbaik pertama kelas dewasa senior.

“Alhamdulillah, Superboy hari ini masih bisa kerja stabil dan juara 1. Dan teman-teman KMJ banyak yang bilang, kalau kerja Superboy kali ini lebih bagus saat turun di Piala Raja kemarin,” terang Kumoro saat dihubungi oleh awak media ini.

PIALA RAJA YOGYAKARTA. Kumoro saat menerima tropy juara 5 dari Ketua P3SI Pusat.

Dan saat ditanya rencana selanjutnya, Kumoro mengaku siap untuk menurunkan Superboy digelaran LPI maupun LP-Jatim. Seperti LPI Pasuruan, LPI Surabaya dan LP-Jatim Sampang. “Ya mudah-mudahan tidak ada halangan, sehingga Superboy bisa turun,” sambung Komoro.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Rifqi Adib yang sudah banyak memberi saran dan masukkan, serta kepada semua teman-teman KMJ yang sudah ikut mensupport. Dan mudah-mudahan disejumlah even tersebut, Superboy bisa lebih bagus dan optimal lagi kerjanya, sehingga bisa membawa nama baik KMJ,” pungkas Kumoro. *agronbur.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.