Connect with us

Perkutut

Keperkasaan Superman, Orbitan H.Kamil Ali Makki Pamekasan Terbukti di Konkurs Cinta Satwa Cup 2021 Yogyakarta Berkat Bendera 4 Warna

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Cinta Satwa 2021, sudah berakhir. Perhelatan dua hari sejak Sabtu, 13 November sampai Minggu, 14 November, menjadi perhatian serius seluruh kung mania tanah air. Pasalnya kegiatan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi komunitas penghobi burung perkutut.

H.Kamil Ali Makki menerima trophy juara dari Ketua Umum

Alasan lain, kegiatan ini seakan menjadi awal semarak hobi perkutut tanah air setelah sekian lama, mereka harus absen menggelar kegiatan akbar karena pandemi corona. Focus perhatian langsung ditujukan pada kegiatan yang tergelar menggunakan lapangan Sleman Yogyakarta Jawa Tengah.

Karena nilai dari even ini begitu luar biasa, maka seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut menjadikan Cinta Satwa Cup 2021 sebagai ajang bergengsi, membuktikan kualitas perkutut orbitannnya. Mereka yang berhasil menjadi kampiun juara, maka rasa bangga akan betul-betul merupakan sebuah penghargaan luar biasa.

H.Kami Ali Makki sukses orbitkan Superman sang andalan

Begitu juga yang dirasakan H.Kamil Ali Makki, tokoh perkutut asal Pamekasan Madura. Even tersebut tidak mungkin akan pernah terlupakan, pasalnya sang orbitan yakni Superman berhasil ditetapkan sebagai peraih podium pertama partai bergengsi Kelas Dewasa Senior, menggagalkan perlawanan lawan yang ikut dalam perebutan posisi juara di kelas yang sama.

“Alhamdulillah Superman bisa mempersembahkan trophy juara di Cinta Satwa Cup 2021 Yogyakarta, hasil yang harus saya syukuri,” terang H.Kamil Ali Makki. Lebih lanjut dikatakan bahwa keberhasil ini tentu menjadi sebuah kabar membanggakan sekaligus pendongkrak semangat untuk bisa lebih eksis membawa Superman terbang tinggi, meninggalkan lawan.

Pembuktian Superman di Konkurs Cinta Satwa Cup Yogyakarta

Kelas Dewasa Senior menjadi partai penuh gengsi, karena diikuti oleh perkutut milik kung mania dari seluruh penjuru tanah air dengan kualitas yang berada di atas rata-rata dan sudah memiliki reputasi sebagai perkutut handal. Mereka yang berhasil menjadi kampium menjadi kebanggaan yang tidak akan ternilai.

Superman, amunisi H.Kamil Ali Makki nampaknya paham betul apa yang harus dilakukan demi memberikan surprise bagi sang majikan. Tampil di hadapan Ketua Umum P3SI, Mayjend (Purn) H.Zainuri Hasyim beserta pengurus lain dan ratusan penonton, Superman akhirnya mampu menunda pesta kemenangan lawan.

Pasukan Team HK Pamekasan pamer trophy Superman

Superman harus menghadapi serangan sebanyak 146 perkutut yang berada pada 3 blok tiang kerekan Kelas Dewasa Senior. Cuaca mendung di awal penjurian, Superman hanya berhasil meraih bendera dua warna hitam. Memasuki babak kedua, raihan bendera tiga warna hitam langsung membalikkan keadaan.

Sampai akhirnya di babak ketiga, Superman memastikan diri sebagai peraih podium pertama setelah bendera 4 warna, tertancap persis di nomor 046, tiang kerekan miliknya. Spontan para pendukung setia melakukan selebrasi menghadapi kondisi demikian. Meski di akhir babak, Superman tidak lagi bersenandung, Superman tetap menjadi yang terbaik.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.