Connect with us

Lomba

Kapolresta Samarinda Cup IV Dibuka Wakapolres, Laskar Pelangi BC Dan Antasari SF Superior

KONBUR Tayang

:

Kota Samarinda sebagai basis kicau mania Kalimantan Timur memang tak terbantahkan adanya. Dengan kesuksesan Kapolresta Samarinda Cup IV yang Dibuka Dan Ditutup oleh Wakapolres AKBP Eko Budiarto, S.I.K salah satu bukti nyata. Tercatat dari meja panitia yang dikomandani Ahmad Hariyadi, 1562 peserta ikut meramaikan gelaran yang sudah ke empat kalinya ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78.

Pembukaan Oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K.

AKBP Eko menjelaskan bahwa Pak Kapolresta Samarinda  sedang mendampingi Pak Kapolda Kalimantan Timur sehingga dirinya yang mendapat mandat untuk membuka dan menutup gelaran yang di selenggarakan di Halaman Mako Polresta Samarinda Minggu, 2 Juni 2024. Pembukaan itu sendiri meliputi Sambutan, Pelepasan Burung Dan penggantangan burung secara simbolis tanda dimulainya kegiatan.

Sebelum Perlombaan Wakapolres Melemparkan Kuis Yang Dimenngi Mr. Afandhi RI.

“Agenda Kapolresta Cup yang ke-4 ini adalah salah satu bentuk partisipasi Polresta Samarinda dalam HUT Bhayangkara Ke-78. Selain itu juga banyak anggota Polresta Samarinda yang juga Kicau Mania sehingga sangat tepat kita menyelenggarakan pada tiap tahunnya. Peserta sendiri selain dari Samarinda juga datang dari Bontang, Kutai Timur antara lain Bengalon, Wahau, Tenggarong, Balikpapan, Dan sekitarnya ikut menggantangkan gacoannya secara tertib meski pagi hari sempat diguyur hujan lebat,” terang AKBP Eko Budiarto.

Doorprize Melimpah.

Dorprize melimpah ditunjang 1 Unit Speda Motor sebagai Boom Doorprizenya  yang ditawarkan adalah menjadi salah satu ciri khas gelaran Kapolresta Cup pada tiap tahunnya ditambah Thropy Exlusive. Konsep kolaborasi komunitas Kicau mania Samarinda juga terus dipertahannkan untuk penyelenggaraannya.

Thropy Exlusive.

Harapannya sendiri dari gelaran lomba ini Wakapolres menambahkan didepan awak media yang hadir bahwa burung – burung yang telah berprestasi menjadi juara bisa ditingkatkan lagi atau dilombakan lagi pada even yang lebih besar kedepannya.

Tim Panitia Dikomandoi Oleh Ahmad Hariadi.

Ahmad Hariyadi sebagai salah satu pengurus EO dan Gantangan Di Samarinda juga menjelaskan bahwa lomba ini sejatinya adalah lomba yang mempersatukan gantangan. Karena dari elemen masing – masing gantangan ikut dilibatkan dengan tupoksi masing – masing. “Mudah – mudahan dengan kebersamaan dalam even ini kedepannya Gantangan dan EO yang ada di Kota Samarinda bisa bersatu kembali. Dan bisa mencairkan segala sesuatunya baik suasana atau komunikasi yang kemarin – kemarin masih sering terkendala,” jelas Ahmad Hariyadi pada mediaagrobur.com.

Juri Kolaborasi Sukses Mengawal Kapolresta Samarinda Cup IV.

Lanjutnya untuk Inovasi yang mencolok pada lomba Kapolresta Cup IV ini adalah menggunakan sistem ajuan terbuka yang dipimpin oleh IP Gaek dari Kediri Tjipto Widodo untuk menularkan ilmunya pada juri – juri Samarinda khususnya. Yang juga dimaui oleh pijhak Polresta sendiri supaya tidak ada perundingan di tengah untuk menetukakan hasil kejuaraan. Sehingga langsung juri yang menentukan kualitas burung juara tanpa koordinasi dengan pengawas ataupun IP. Jadi dalam lomba ini tidak ada intervensi kepada siapapun murni dari juri yang menilai,” terangnya.

H. Kamal Sukses Kawal Laskar Pelangi BC Jadi Khampiun.

Peraturan panitia untuk pengambilan juara satu terbanyak sebagai poin kejuaraan membuat Laskar Pelangi BC yang dimotori H. Kamal mampu meninggalkan kompetitornya. Bermodal 1000 poin Laskar Pelangi BC berhak mengangkat Thropy Juara Umum Bird Club. Tak hanya itu Laskar Pelangi BC juga banyak menempatkan jawara terbaik pada beberapa kelas seperti terbaik Cucak Hijau Solomeo andalan Mesnari 400 Poin, Love Bird Real Fighter ada Mama andalan Blok C dan terbaik Serindit Ningsih punya H. Adhu.

Laskar Pelangi BC Samarinda.

“Alhamdulillah Laskar Pelangi BC hari ini bisa menjuarai Kapolresta Samarinda Cup IV dengan sangat kompak baik didalam lapangan dan diluar lapangan. Terima kasih buat seluruh punggawa Laskar Pelangi BC sudah bisa sukseskan gelaran ini,” ucap H. Kamal.

H. Helmi Kemenangan Ini Dipersembahkan Untuk Kicau Mania Samarinda Dan Terkhusus Alm. Bos Andong Pesut.

Sedangkan Antasari SF pimpinan H. Helmi juga terlihat sangat superior tak tergoyahkan di papan atas kejuaraan dengan 1700 Poin seakan sapu bersih untuk perebutan juara 1 seperti yang tertera dalam tata tertib lomba untuk masuk hitungan poin kejuaraan. Selain itu bendera Antasari SF juga menghiasi perolehan burung terbaik seperti terbaik Murai Non Gembng Kacong, Kacer Hitam Patimura, Love Bird Bebas Berly 420, Kenari Bebas Pendekar 168, Konin Acil.   

Antasari SF Samarinda.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh Kicau Mania Samarinda yang terus kondusif. Dan terkhusus Alm. Bos Andong Pesut SF yang terus harum namanya dalam dunia kicau mania,” jelas H. Helmi.   

Peraih Doorprize Utama Kicau Mania Bengalon Kutai Timur.

Dan peraih Doorprize utama 1 unit Sepeda Motor dimenangi Kicau Mania dari Bengalon Kutai Timur. Diakhir lomba Ketua panitia Jamhari mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kicau mania yang sudah mensupport gelaran Lomba Kapolresta Samarinda Cup IV dengan tertib dan aman ini. “Memang harusnya lomba burung ini ya tertib supaya bisa dinikmati bersama. Juri yang bertugas jadi semakin fokus untuk mencari burung yang maksimal. Beda kalau lomba dilaksanakan sambil teriak – teriak tentu tidak nyaman dan kurang bisa dinikmati. Sampai jumpa pada gelaran serupa tahun depan,” tutup Jamhari diamini Sutris timses bidang Koordinator lapangan.  /// afd

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.