Connect with us

Lomba

Kapolda Kaltim Cup II Balikpapan Dibuka Dirpolairud, Bersama BC Dan KNS SF Melenggang

KONBUR Tayang

:

Kapolda Kaltim Cup II (23/6/24) Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Mako Dirpolairud Polda Kaltim Balikpapan sukses tergelar dengan meriah dengan tanpa teriak sejak awal seperti Tata tertib lomba yang diusung oleh panitia. Tak hanya itu Kapolda Kaltim Cup II sebagai salah satu even Akbar lebel besar yang terus eksis saat ini tetap menampilkan inovasi menarik. Baik dari Thropy berbagai Doorprize terutama 3 unit motor sebagai Boomnya juga hadiah yang ditawarkan masih disukai kicau mania yang hadir. Terbukti kicau mania dari beberapa wilayah Kaltim selain Balikpapan sebagai tuan rumah terlihat hadir seperti Samarinda, Sangatta, Bontang, Handil, Penajam, Grogot bahkan ada yang datang dari Tanjung Kalsel.  

Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan S,I,K,M.Si.
Seremonial Pembukaan.

Even itu sendiri dibuka langsung oleh Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan S,I,K,M.Si. Sebelumnya Dirpolairud menyampaikan permohonan maaf karena Kapolda Kaltim.  Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. tidak biasa hadir dikarenakan banyak kegiatan yang bersamaan. Akan tetapi menutut Pahala Hotma bahwa kegiatan lomba burung ini sebagai ajang silaturahmi Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. “Selain sebagai tali silaturahmi Polri dengan masyarakat yang disatukan dalam hobi kegiatan ini juga mendorong Kicau Mania ikut melestarikan burung terutama dalam penangkaran supaya menjaga kelestariannya,” jelas Pahala Hotma dalam sambutannya.

Juri Kolaborasi kaltim Dan Kalsel.

Juri Kolaborasi Kaltim Kalsel yang hari itu dipimpin Afandhy dan Wanto sebagai korlapnya juga disumpah dulu sebelum lomba dimulai dengan tujuan bentuk Fair Play, karena rasa kepercayaan Kicau mania pada saat sekarang cenderung menurun. Pada lomba ini panitia juga memberikan apresiasi nominasi Kepada Saprianur sebagai Juri terbaik dan Afandhy sebagai Korlap terbaik pilihan dari Kicau Mania.

Afandhy Mendapatkan Nominasi korlap terbaik Pilihan kicau mania.

“Ini salah satu bentuk komitmen kami untuk menyelenggarakan lomba burung dengan Fair Play. Dan penjurian kami laksanakan dengan ajuan penilaian terbuka jadi peserta bisa melihat sendiri mana – mana burung yang mendapatkan koncer juara. Sejak awal kami juga tidak menerima sedikitpun sumbangan berbentuk apapun baik tambahan hadiah ataupun Doorprize dari Kicau Mania karena kita harus jaga netralitasnya,” terang Ketua Panitia Bripka A.L Bere Laka, SH.

Juara Bird Club Bersama BC Samarinda.
Runner Up Bird Club JKB BC Balikpapan.

Pada lomba kali ini juga banyak diwarnai rekor baru dalam kejuaraan baik Juara Burung Terbaik, Bird Club, Single Fighter (Lihat Daftar Juara). Dan Kota Samarinda sebagai tetangga nampaknya masih mendominasi kokoh dalam perebutan kejuaraan sama halnya pada edisi tahun sebelumnya akan tetapi tahun ini menempatkan Bersama BC melenggang sebagai Thebest Bird Club dengan mengumpulkan 1.690 Poin dibayangi JKB BC Balikpapan 1.100 Poin.

Juara Single Fighter KNS SF Samarinda.
Runner Up Single Fighter Antasari SF Samarinda.

Lagi-lagi dalam perebutan Single Fighter Kicau Mania Samarinda berjaya dengan menempatkan KNS SF sebagai terbaik 1.180 poin disusul Kompatriotnya Antasari SF 515 Poin. Dengan hasil ini peta perburungan Lintas Daerah di Kaltim tentu semakin ketat. Dan masih banyak para Bos-bos Kicau Mania yang siap mendatangkan amunisi baru untuk menguati armada tempurnya.

Tim Dirpolairud Polda Kaltim Dan Panitia Lomba.

Diakhir lomba Bripka A.L Bere Laka, SH tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kicau Mania yang telah hadir untuk ikut mensukseskan gelaran Kapolda Kaltim ke II ini. “Terima Kasih atas seluruh supportnya selama ini. Dan mohon maaf bila masih ada kekurangannya dalam penyajian lomba. “Namanya manusia tentu ada salahnya begitu juga di lomba manapun pasti ada plus minusnya tapi kami terus mencari formula terbaik supaya lomba enak dinikmati dan sportif. Sampai jumda dengan lomba – lomba kami berikutnya,” tutup Bripka A.L Bere Laka, SH.  /// bay   

  https://mediaagrobur.com/daftar-juara-kapolda-kaltim-cup-ii-balikpapan-kicau-mania-tetangga-mendominasi-kejuaraan/      

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.