Connect with us

Lomba

Kamis Guyub Rukun PBI di GPAG 11/7: Ramai di Kelas Liga, Adu Mewah di Kelas Love Bird

KONBUR Tayang

:

gr
CUCAK IJO: Adu Gengsi di Kelas Panas Cucak Ijo

Event Kamis Guyub Rukun PBI yang digelar setiap Kamis sore selalu menjadi perhatian kicau mania Denpasar. Karena, pada gelaran ini membuka berbagai macam kelas untuk mengakomodasi seluruh penggemar burung yang ada. Mulai dari kelas punglor merah, cucak ijo, murai batu ring, kenari, love bird, punglor kembang, cendet, kacer, hwamei, campuran import, cucak jenggot sampai jalak suren.

gr
MEMBLUDAK: Kelas Ijo Mendapat Kesempatan Turun di Sesi Pembuka Kamis Guyub Rukun

Seperti pada ajang kemarin yang juga bersamaan dengan dibukanya seri I Liga Kober Level 7 khusus kelas murai batu ring dan kenari, antusias kicau mania begitu tinggi. Mereka tidak sekedar hadir dan menggantang, tetapi juga begitu menikmati jalannya lomba dengan duduk manis tanpa harus berteriak kencang, apalagi lantang.  

gr
LAGA NERAKA MURAI BATU: Bersiang Ketat Rebut Mahkota

Kelas liga baik murai batu ring dan kenari menjadi kelas paling ramai dihadiri, selain kelas cucak ijo yang selalu membludak. Sementara di kelas love bird, para peserta mendapat suguhan atraksi love bird yang super mewah. Baik di kelas paud dan dewasa, sama-sama menunjukkan kualitas kekeannya yang super panjang plus juga ngedur sepanjang penilaian.

gr
POWER 6: Tampil Edan Raih Podium Utama

Kamis Guyub Rukun diawali naiknya kelas cucak ijo.  Power 6 yang diusung Manik sukses memenangkan pertarungan yang dihadiri puluhan kontestan. Tampil dengan kombinasi rolingan dan tonjolan-tonjolannya yang panjang-panjang mendapat koncer A terbanyak dari juri. Power 6 mendapat pesaing berat dari Pejuang Subuh debutan Mr. Jhon Pantau yang juga piawai memainkan roll tembaknya yang ngeban.

gr
SENYUM: Cara Jitu Atasi Tanpa Teriak Saat Gaco Kerja di Lapangan

Di leg kedua tanpa potongan yang kembali membludak, Pejuang Subuh yang mengambil posisi di gantangan 37 berhasil membalas. Ganas memainkan rolingan dan tembakannya yang panjang-panjang mengambil alih posisi puncak. Di tempat kedua disabet Yona milik Yossy yang juga ngotot memuntahkan lagu-lagunya yang panjang.

gr
DEWA MABUK: Unggul di Laga Murai Batu

Memasuki kelas murai batu ring,  Dewa Mabuk dan Raspati sukses memetik kemenangan di dua kelas yang diikutinya. Bersama-sama mempertontonkan kepiawaiannya memainkan rolingan dan tembakan, Dewa Mabuk dan Raspati mempertahankaan posisi puncak dan runner up.

Dewa Mabuk piawai memainkan rolingan dengan tembakan cililinnya yang super panjang. Begitu juga dengan Raspati debutan Mr. Khan yang energik mengkombinasikan rolingan, besetan dan tembakannya.

gr
DAUN SURGA: Tampil Perfoma, Double Winners di Kelas Kenari

Di laga kenari yang dihadiri para kenari mania, Daun Surga sukses memetik dua poin penuh di dua laga yang diikutinya. Berhasil di kelas liga dan juga kembali berjaya di kelas tanpa potongan. Daun Surga milik Dewa Pool dari Gombing BC ini mendapat tantangan berat dari gaco-gaco papan atas Bali. Seperti LXS debutan Alam 008 yang menempati posisi kedua kelas liga bersama Metalica debutan Godel 13. Begitu juga di kelas kenari B yang mendapat tantangan berat dari Rockstar milik Mr. Big dan Kuda Lumping asuhan Gde Adi Doni.

gr
KELAS LOVE BIRD: Adu Kualitas Kekean dan Durasi
gr
GENJOT: Tampil Wah, Nyeri di Kelas Paud

Yang tak kalah menarik terjadi di dua kelas love bird, baik paud maupun dewasa. Di laga paud Genjot milik Kenken Bro sukses menunjukkan kualitasnya. Tampil dengan kekeannya yang panjang-panjang di setiap rolingan, Genjot tak terbendung menduduki posisi puncak. Bahkan berhasil melibas dua kelas yang diikutinya.

gr
LUCIA: Tampil Super, Menang di Laga A Dewasa

Begitu juga di kelas love bird dewasa. Lucia milik Angga yang tampil top perfoma benar-benar edan memainkan kekeannya yang super panjang. Hanya jeda beberapa saat, Lucia kembali ngekek hingga beberapa kali mendapat bendera poleng. Menempati posisi teratas disusul Tongseng milik Arik yang juga sempat melontarkan kekean panjang dan rajin sepanjang rolingan.

gr
BENDOL 19: Petik Kemenangan di Saat Senja

Di laga kedua yang mulai senja, Bendol 19 dari RR tak terbendung menduduki posisi puncak. Tertinggal di leg pertama karena terlambat datang, Bendol 19 menunjukkan kepiawaiannya memainkan kekean panjang. Bahkan sempat memuntahkan kekean ala cililinan yang panjang sehingga juri memberikan koncer A penuh.

gr
CENDET MANIA: Dapat Bonus Kopi dan Korek Gas Buat Sang Juara

Walaupun para cendet mania mempersiapkan diri untuk lomba Minggu, namun masih ada beberapa peserta yang meramaikan Kamis Guyub Rukun. Kali ini Predator milik Tiyan sukses memetik kemenangan setelah rajin memainkan rolingan dengan lagu-lagu yang variatif di antaranya gereja tarung.

gr
KOMUNITAS HWAMEI: Semarakkan Kamis Guyub Rukun

Masih ada kelas hwamei dan punglor kembang ring yang dihadiri komunitasnya masing-masing. Wisang Geni unggul di kelas hwamei dan Ombak Tenang di kelas punglor kembang. Kamis Guyub Rukun akan kembali digeber pekan depan yang bakal dikemas special. Tidak saja hadiah tanpa potongan juga ada banjir bonus dan tentunya kembali digulirkan seri II Liga Kober Level 7.

gr
JURI: Fokus Menilai Satu Per Satu Setiap Kontestan untuk Pilih yang Terbaik

Amar Pandawa mewakili panitia dan juri PBI mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir dan juga para sponsor yang selalu memberikan dukungan. Permohonan maaf juga disampaikan jika dalam penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

gr
Klik jika memperbesar daftar juara

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.