Connect with us

Lomba

Kamis Guyub Rukun PBI 5/12 di GPAG Denpasar: Ijo Barong dan Murai Blegedex Terbaik

KONBUR Tayang

:

de
BARONG DAN BLEGEDEX: Burung Terbaik di Kelas Cucak Ijo dan Murai Batu Ring di Kamis Guru PBI 5 Desember 2019

ADU ocehan kembali terjadi di ajang Kamis Guyub Rukun PBI, 5 Desember 2019 kemarin di Gantangan Puri Agung Glogor Denpasar. Cucak ijo Barong dan murai batu ring Blegedex akhirnya terpilih sebagai burung terbaik setelah melalui masing-masing tiga pertarungan.

de
NEW SAWER: Tampil Terdepan di Laga Ijo Pembuka

Diawali naiknya kelas cucak ijo A, New Sawer milik Arif sukses memenangkan pertarungan setelah melalui pertarungan alot dengan Bejo yang digantang Mr. Adit di nomor 45. Ada narkoba di nomor 30 yang juga tampil edan.

de
BARONG VERSUS KILAT: Bersanding di Lapangan, Sama-sama Edan

Memasuki babak kedua yang juga ramai, Barong milik Mr. Fajar bersanding dengan Kilat milik Mr. Khan. Digantang berjejer dua gaco ini saling menunjukkan kepiawaiannya melancarkan tembakan. Seperti Barong yang begitu mencolok memainkan roll tembak dengan suaranya yang keras. Permainan Barong memancing Kilat terus membalas dengan kombinasi rolingan dan tembakannya yang panjang-panjang.

de
MINAK JINGGO: Ambil Alih Podium Utama di Laga Ijo Terakhir
de
BARONG: Terpilih Sebagai Ijo Terbaik Bersama sang Pemilik Mr. Fajar ADV

Barong akhirnya terpilih sebagai pemenang disusul Kilat dan gaco milik Mr. Adit turun ke posisi ketiga. Masih ada satu kelas lagi untuk menentukan pemenang. Kali ini Minak Jinggo milik P Win dari Glogor Carik sukses memenangkan laga ketiga. Namun Barong akhirnya terpilih sebagai ijo terbaik.

de
RACUN BARAT; Bergelang Yono Pemogan BF Memenangkan Kelas Murai Batu A

Tak kalah eboh pertarungan di kelas murai batu. Sesaat naik, beberapa gaco langsung melancarkan rolingan dan juga tembakan. Seperti Racun Barat milik Pras dari Spartan SF. Bertubuh mungil dengan ekor menengah, Racun Barat begitu lincah memainkan rolingan sambil melancarkan tembakan-tembakan cililin yang ngeban. Murai batu bercincin Yono Pemogan ini akhirnya terpilih sebagai pemenang.

de
RAMAI: Partai Neraka Murai Batu Ring Selalu Ramai di Kamis Guru

Ada kontestan di nomor 35 yang juga tampil eboh bersama Atmoro milik Taichi Made di gantangan 27 yang bersaing berebut di posisi tiga besar.

de
DIAMOND: Tampil Perfoma Sabet Posisi Puncak

Di leg kedua tanpa potongan, perang kembali ditabuh. Kali ini Diamond milik Mr. Uzank tampil perfoma. Sejak awal Diamond sudah melancarkan tembakan kapas tembak. Di sela rolingan lagu-lagu kecil Diamond menghentak dengan tembakan cililin yang memastikan tampil terdepan. Di posisi kedua disabet Viaipi milik Ngurah David yang juga tampil ciamik di posisi 37.

de
BLEGEDEX: Sukses Memetik Kemenangan di Laga Ketiga Sekaligus Ditetapkan Sebagai Murai Batu Terbaik

Untuk menentukan yang terbaik, leg ketiga dilanjutkan. Blegedex milik Nathan akhirnya mendapat koncer A penuh. Sekaligus dinobatkan sebagai murai batu terbaik.

de
SRIKANDI: Debutan Md Win Menang di Kenari A
de
LOKOMOTIF: Debutan Erick Tatto Juarai Laga Kenari B

Di kelas kenari ada Srikandi mili MD Win yang memenangkan di laga pertama. Namun di pertarungan kedua giliran Lokomotif debutan Erick Tatto yang tampil terdepan. Sama-sama memainkan lagu yang apik dengan durasi yang panjang-panjang.

de
SOPO HENDRIK: Tampil Apik Menang di Cendet A
de
SILUMAN: Debutan Tude Menangi Laga Cendet B

Di laga cendet Sopo milik Hendrik sukses tampil nancep di depan lawan-lawannya. Dengan tonjolan lagu gerejaannya yang ciamik Sopo berhasil memenangkan kelas cendet A. Namun di leg kedua Siluman milik Tude Dalung mengambil alih podium utama.

de
PENGGEMAR HWAMEI: Manfaatkan Kamis Guru Sebagai Media Latihan

Ada satu kelas hwamei yang menarik perhatian peserta yang hadir. Lagu-lagu khas hwamei begitu santer dibawakan. Ada yang terlalu birahi, masih malu-malu namun ada yang tampil ciamik memainkan rolingan seperti Wayang milik Wira di gantangan 27.

de
CUCAK IJO: Tak Pernah Sepi Peminat

Di akhir lomba, Barong dan Blegedex menerima hadiah setelah ditetapkan sebagai ijo dan murai batu terbaik. Amar Pandawa mewakili panitia dan juri PBI yang bertugas mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir seraya menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

de

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.