Connect with us

Lomba

Kamis Ceria Guyub Rukun PBI di GPAG 27/6: Cendet Membludak, Ijo Naik Tiga Kelas

KONBUR Tayang

:

gr
KELAS CENDET: Peserta Ramai, Persaingan Ketat

Pasca libur panjang hari raya Idul Fitri, Kamis Guyub Rukun kembali hadir di tengah-tengah kicau mania Bali. Mulai dibuka kembali pada 20 Juni lalu dan berlanjut Kamis, 27 Juni 2019 kemarin, antusias kicau mania untuk menghadiri Kamis Ceria Guyub Rukun bersama PBI luar biasa. Bahkan kemarin, atas permintaan pemain, kelas cucak ijo ditambah menjadi tiga kelas. Begitu juga kelas cendet yang mulai bangkit dari tidur.

gr
KELAS IJO: Ramai, Dibuka Sampai Tiga Kelas

Lomba berjalan tertib tanpa teriak yang dipandu MC kondang Mr. Eko Gacor selain ada kelas hadiah tanpa potongan juga ada bonus uang tunai dan beberapa souvenir. Agus Kenari mewakili juri dan panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir dan mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan.

gr
PESONA: Tampil Mempesona di Laga Ijo A

Latber diawali kelas cucak ijo A yang menampilkan Pesona milik Mulyadi menjadi sang juara. Pesona yang mengambil posisi di nomor 28 sejak awal sudah melancarkan roll tembak dengan lagu-lagu yang panjang. Begitu juga Petir yang menggunakan sangkar bulat yang juga piawai memainkan tonjolan-tonjolannya. Di gantangan 31 ada Megawatt yang rajin melontarkan tembakan di sela rolingannya.

gr
MEGAWATT: Tampil Mewah, Megawatt Pimpin di Laga B

Pesona akhirnya memimpin disusul Petir dan Megawatt. Namun Megawatt berhasil membalas di laga kedua. Debutan Mr. Khan ini tampil joss dengan rolingan dan tembakannya yang tajam. Megawatt dibayang-bayangi Sapuleger milik Adi Brandes dan Kaisar Langit milik Heri di posisi ketiga.

gr
IJO MEMANAS: Beberapa Peserta Giliran Nunggu Kendaraan Parkir

Masih penasaran, laga ijo C dibuka. Kali ini Lexus milik Mr. Widhi dari Wiron SF yang sempat tertinggal di posisi keempat melaju ke puncak setelah menunjukkan perfoma terbaiknya. Rajin memainkan rolingan dan tembakan bersanding dengan Tong Bajil milik Fajar Adv.

gr
PARTAI NERAKA: Makin Ramai Makin Menegangkan
gr
PREDATOR: Jauh-jauh dari Peguyangan Akhirnya Juara

Memasuki partai neraka murai batu, Predator yang diusung Vino dari Peguyangan SF  sukses membabat lawan-lawannya. Rajin memainkan rolingan dengan variasi lagu yang beragam sambil melesatkan tembakan-tembakan pendek yang ngeban menjadi kunci kemenangannya. Predator bersaing ketat dengan Pasopati milik Mr. Tony yang sempat melancarkan tembakan.

gr
SNIPER: Ambil Alih Podium Satu Leg 2 Murai

Di leg kedua, Sniper milik Kim KM tak terbendung naik podium utama setelah melancarkan tembakan cililin di sela rolingannya yang nyepid. Di sebelahnya ada Adipati yang berada di nomor 35 yang juga tampil ciamik bersama Kreator yang menempati posisi ketiga.

gr
DAUN SURGA: Debutan Dewa Polda Libas Kelas Kenari Utama

Kehadiran kelas kenari membuat adem suasana.  Terlebih lagi alunan lagu-lagu yang dibawakan para kontestan yang begitu indah. Seperti Daun Surga yang diusung Dewa Polda dari Gombing BC. Digantang di pojok timur laut, Daun Surga begitu santer memainkan lagu-lagunya yang miji-miji  diselingi cengkokannya yang ciamik dengan ngedur sepanjang penilaian. Daun Surga akhirnya memenangkan pertarungan disusul MM Jr milik Alam 008 yang juga tampil mewah setelah istirahat panjang.

gr
LXS DAN MM JR: Sabet Posisi 1 dan 2 Kelas Kenari B

Di laga kedua tanpa potongan, persaingan bertambah panas. LXS milik Alam 008 yang tampil perfoma berhasil memenangkan pertarungan disusul MM Jr yang kembali bertahan di posisi runner up. Di tempat ketiga disabet Goblin milik Rudi  LCD.

gr
MAHKOTA: Tampil Joss, Mahkota Raih Juara 1

Yang luar biasa tampilnya 20-an lebih cendet mania yang membuat pertarungan bertambah seru. Terlebih lagi yang turun gaco-gaco pilih tanding. Seperti Mahkota milik ADR di nomor 22. Piawai memainkan rolingan dengan variasi lagunya seperti belalangan, gerejaan dll dengan durasi kerja yang cukup akhirnya memenangkan pertarungan. Disusul ATM milik Sigit yang sempat melancarkan tembakan gerejaan yang super panjang di sela rolingannya yang apik.

gr
BALI STEAK: Ambil Alih Podium Utama Leg Kedua

Di laga kedua, Bali Steak milik Antok dari Paduka SF berhasil mengambil alih podium utama. Bali Steak dikawal Mahkota yang kembali unjuk gigi memainkan lagu belalangan yang apik.

gr
RASTIX DAN CENTIL: Sama-sama Eboh

Di laga love bird dewasa yang ramai, Rastix milik Mr. Rudi sempat meraih bendera poleng setelah tampil dengan kekeannya yang panjang. Tampil dominan Rastix memenangkan laga pertama bersanding dengan Centil milik RKM yang beberapa kali menampilkan kekean M dan L.

Namun di laga kedua Centil justru tampil eboh. Kekeannya bahkan menembus PS4 sehingga langsung mendapat beberapa bendera poleng. Centil sempat dibayang-bayangi Capten debutan Bilka yang juga sempat melontarkan kekean panjang dan mendapat sebuah bendera poleng.

gr
MR. BEJO: Tampil Joss di Laga Paud I

Di laga paud yang juga membuka dua kelas, Mr. Bejo milik Dek Kiss sempat memimpin  setelah beberapa kali mendapat bendera poleng. Namun di laga kedua, giliran Si Pitung yang tampil terdepan.

gr
JURI PBI: Komit Junjung Sportifitas

Agus kenari memastikan bahwa Kamis Guyub Rukun pecan depan bakal dibuka lebih awal. Tepat bakal dimulai pukul 16.00 Wita agar bisa memberikan penilaian lebih lama dan latber tidak sampai malam. Latber yang berlangsung ramai dan tertib, Agus mewakili panitia dan juri mengucapkan terimakasih kepada kicau mania yang sudah hadir dan memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama penyelenggaraan latber. *ma3

gr
Klik jika memperbesar daftar juara

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.