Connect with us

Profil

Juara Kelas Utama di Ex PBI All Star Cup 1 Jakarta: Beres Mabung Prestasi Murai Batu Ambasador Semakin Melambung

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Ambasador Milik Amin Bong Angke Jaya Jakarta
Aming Bong: Rayakan kemenangan bersama kru

Dalam even Ex PBI All Star di MGK Kemayoran Jakarta Pusat banyak menampilkan burung-burung murai batu hebat. Ambasador salah satunya. Burung besutan Aming Bong dari Angke Jaya Jakarta ini sukses menuai gelar juara pertama dikelas utama, setelah menyelesaikan masa mabungnya.

Turun dikelas Murai Batu All Star menjadi debut perdananya buat Ambasador setelah istirahat mabung. Aksinya siang itu mengantarkannya naik ke podum juara pertama. Dikelas ini dia berhasil mengalahkan Senopati koleksi H Yopi/H Asep dari Populer SF Tasikmalaya.

Murai Batu Ambasador Milik Amin Bong Angke Jaya Jakarta
Amin Bong dan rekan

Kebanggaan Amin Bong semakin berlipat ketika disesi berikutnya, kelas Murai Batu Reuni, burung non ring ini kembali beraksi  dan nyaris saja menggandakan kemenangan juara pertamanya.

Namun sayangnya, dengan nilai poin yang sama dengan murai batu KK koleksi Robbi Doda dari Ansel Pejaten 45 yang hari itu menjadi pesaingnya, mengharuskannya dia kalah toss dinomor gantangan, yang membuat sang gaco andalannya dikelas ini harus puas menempati posisi runner-up.

Murai Batu Ambasador Milik Amin Bong Angke Jaya Jakarta
Murai Batu Ambasador

Meskipun demikian, perolehan gelar juara 1 dan 2 membuat kehadiran Ambasador  hari itu mampu memposisikannya sebagai murai batu terbaik. Ya, sejak ditangannya prestasi burung ini terus melejit. Sejumlah even besar sudah dimenanginya.

Ini tentunya semua didukung kualitas materi lagu burung tersebut yang memang mewah.  Mulai lagu-lagu suara burung kecil seperti kenarian, kolibri, srindit hingga tembakan ngebren ciblek menjadi andalannya selain isian tembakan celilin dan cucak jenggot.

Murai Batu Ambasador Milik Amin Bong Angke Jaya Jakarta
Penilaian dikelas murai batu utama cukup ketat

Tidak hanya materi irama lagunya yang mewah dan komplet, didukung durasi kerjanya yang sangat luar biasa.  “Ini simpanan lama saya, kebetulan baru beres mabung kita coba, dan ternyata prestasi,” ungkap Amin, pemiliknya.

Sejatinya, selain Ambasador Amin Bong masih menyimpan sejumlah murai batu handal lainnya, salah satunya bernama Sutet. Selain dimurai dia juga eksis dikelas kacer lewat aksi PM. Target berikutnya dia akan kembali turun pekan depan, di even Piala Bang Ben 2 di BSD Tangerang, Minggu 1 September 2019 mendatang. Semoga prestasinya stabil. *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.