Connect with us

Profil

Juara Dikelas Utama Di NzR Cijantung, Bukti Kestabilan Prestasi Murai Batu RN Pasca Mabung

KONBUR Tayang

:

Murai Batu RN
Om Ojiey

Gelaran NzR Cijantung Enterprise di lapangan Denzipur Cijantung Jakarta Timur, Sabtu (8/1) kembali menjadi pembuktian kestabilan prestasi murai batu Raja Nungging (RN). Diajag tersebut dia sukses mengemas gelar juara pertama dikelas utama Murai Batu NzR/36 G.

Persaingan ketat Murai batu di NzR Cijantung

Prestasi RN hari itu merupakan yang kali kedua setelah burung ini  libur panjang karena mabung. Koleksi Om Ojiey Ciganjur SF ini memang burung kualitas istimewa. Dia transfer burung tersebut ketika turun di sebuah gelaran di Mampang Jakarta Selatan tahun lalu.

Selama ini Om Ojiey juga sudah banyak mencetak murai batu unggulan Soneta, Aladin dan New Aladin serta yang terbaru Al Maz,

Setelah ditake-over burung ini langsung mabung. Dan,  setelah istirahat proses ganti bulu RN diujicobanya dalam sebuah gelaran di Telaga Enterprise Cibinong Bogor pekan lalu, hasilnya lumayan memuaskan dan menjadi pertanda kesiapannya burung ini diturunkan dimusim lomba tahun ini.

Murai Batu RN.

Murai batu ini memiliki kualitas materi lagu yang mewah dengan seabrek isiannya yang komplet,  mulai lagu suara burung-burung kecil sejenis kenari, ciblek gunung, serindit, hingga ngekek lovebird, tonjolan kapas tembak, cucak jenggot hingga tembakan celilin dan suara isian lainnya. Juga durasi kerja dan kestabilan kinerjanya di yang tampil maksimal di lapangan. Gayanya yang khas  bawa lagu serta nembak sambil nungging saat ketemu lawan membuatnya dijuliki Raja Nungging.

Dengan kemenangannya hari itu dikelas utama menjadi bukti RN bakal siap turun dilaga musim lomba 2021 ini. Selain dimurai batu amunisi Ciganjur SF lainnya juga ada cucak hijau  unggulannya yang lain  seperti Kolor Ijo gaco lawasnya yang sampai saat ini masih eksis ditangga juara, dan gaco anyarnya  Ki Gendeng dikelas cucak hijau. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.