Connect with us

Profil

Juara di AGJ Cup 2 Jakarta, Jadi Debut Manis Buat Murai Batu Ojolali

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Ojolali Milik Usman Jakarta
Om Usman raih gelar juara di AGJ Cup

Nama Ojolali tiba-tiba melejit ditangga juara dalam gelaran AGJ Cup 2 yang dihelat BnR Indonesia di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan, Minggu (3/10) lalu. Dia menjadi kuda hitam yang sebelumnya tidak diperhitungkan lawan. Suksesnya hari itu menjadi debut manis perdananya dilevel lomba nasional.

Dua pekan lalu, media ini pernah mengulas kehadiran Ojolali koleksi Om Usman dari Kicau Alam SF Jakarta bakal menjadi burung hebat. Dan terbukti, digelaran AGJ Cup yang banyak diikuti burung-burung mapan dia masih sanggup menghadang lawan dengan kesuksesannya naik podium juara pertama pada kelas Murai Batu Ring disesi pembuka.

Murai Batu Ojolali Milik Usman Jakarta
Murai Batu Ojolali

Ojolali maupun sang pemilik  masih tergolong sebagai kicaumania pendatang baru alias new comer. Tidak hanya pendatang anyar, dilihat dari awal didapatnya Ojolali merupakan burung rumahan. Karena memiliki kualitas materi bagus, Om Usman langsung membelinya, tanpa memantaunya di lapangan terlebih dahulu. “Itupun diantar langsung ke rumah sama penjualnya,” jelasnya.

Dengan kesabaran dan ketelatenan dia merawatnya, perkembangan kualitas burung ini terus meningkat. Om Usman juga yakin suatu saat burung ini bakal prestasi dikemudian hari, karena memiliki kualitas materi irama lagu istimewa.

Terbukti prestasi Ojolali perlahan mulai mendakik, dimulai dari latberan, maupun latpres kemudian lokala, dan puncaknya di AGJ Cup 2 dia mempersembahkan materi kualitas yang dimilikinya.

Selain memiliki kualitas materi bagus,  keunggulan lain yang dimiliki Ojolali, burung ini memiliki gaya ngeroll dilengkapi materi isiannya yang komplit, mulai dari lagu kenarian, ciblek gunung, lovebird, gereja tarung hingga tembakan kapas tembak dan celilin. Dengan kestabilan prestasinya yang terus meningkat membuat Om Usman dan Edo yang mengawalnya di lapangan semakin percaya diri kalau burung ini bakal terus mengorbit prestasinya, dan itu yang dibuktikannya digelaran AGJ Cup 2 lalu.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.