Connect with us

Profil

Juan Vicktor Jakarta, Dulu Orbitkan Murai Turkey Jawara Legendaris, Kini Tampilkan Tuyul Ireng

KONBUR Tayang

:

Muai Turkey Choky Jakarta
Juan Vicktor Pemilik Turkey

Tujuh tahun silam Juan Vicktor atau lebih akrab disapa Choky dari Free York BC memiliki burung murai batu jawara legendaris terbaiknya, namanya Turkey. Dimasa itu prestasinya kerap merajai disetiap gelaran yang diikutinya. Sepeninggal sang gaco kini Choky mulai merintis kembali berburu burung-burung unggulan sebagai amunisinya terbarunya, menjelang musim lomba akhir tahun ini hingga persiapannya menuju Presiden Cup tahun 2022 mendatang.

Dimasa periode tahun 2011-2014 siapa yang tak kenal nama murai batu  Tukey yang menguasai disetiap even yang diikutinya. Murai batu Turkey ketika itu salah satu andalan Free York BC dikelas murai batu. Burung ini didapatnya dari Icham, Akuet dan Logo dari Jayakarta Team. Sejak ditangan Choky itu prestasinya terus melesat.

Murai Batu Turkey Legedaris

Namanya kerap diposisi atas dideretan daftar juara kelas murai batu di Jabodetabek dan sekitarnya.  Dalam rentang ditahun itu prestasinya nyaris tak terbendung. Puncaknya, tahun 2014 dia menempati urutan juara pemenang Liga Ronggolawe.

Diakhir masa kejayaannya terakhir Turkey jatuh ketangan Reza Pegasus BF dan diternakan di Jogya. Selepas Turkey sejatinya Choky masih punya mainan dijenis lain, lovebird Nilamsari. Prestasi burung ini juga tak kalah mengkilapnya. Setiap dimainkan di even organiser (EO) manapun selalu juara.

Setelah itu Choky absen ke lapangan lumayan lama. Dan, belakangan ini dia mulai merintis lagi mengumpulkan burung-burung unggulan sebagai amunisi andalannya dimusim lomba mendatang. Diantaranya murai batu Tuyul Ireng, murai batu ekor hitam yang kini tengah mengorbit prestasinya. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.