Connect with us

Perkutut

Jojo dan Serdadu Kuasai Latber Blitar, Agenda Lanjutan Siap di Realisasikan Demi Semarak Hobi Perkutut

KONBUR Tayang

:

Untuk yang kesekian kalinya, hobi perkutut Blitar Raya kembali dimeriahkan oleh gelaran latber. Menempati lokasi di Kelurahan Bendo Kota Blitar, kegiatan latber kali ini Minggu 26 Juli 2020 membuka dua kelas yakni Dewasa Bebas dan Piyik Hanging. Anton WDN selaku penanggungjawab acara mengatakan bahwa kegiatan ini murni atas usulan kung mania.

Jojo orbitan Endro SP Blitar kuasai kelas Dewasa Bebas

“Banyak rekan-rekan peternak, khusunya di Blitar Raya yang mengusulkan untuk membuat kegiatan latber yang tidak hanya membuka kelas Piyik Hanging saja, makanya saya bersama yang lain merealisasikan keinginan tersebut agar mereka merasa senang dan menjadi bagian dari hobi yang kami tekuni bersama,” papar Ketua Pengda P3SI Blitar Raya.

Lebih lanjut Anton mengatakan bahwa sebelumnya Blitar sudah menggelar kegiatan latber namun kelas hanging khusus peternak daerah setempat. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memajukan peternak di Blitar dan memberikan semangat pada mereka untuk bangkit bersama-sama memajukan hobi perkutut.

Serdadu milik Heri Ramadhan unggul di Kelas Piyik Hanging

“Saya yang dipercaya untuk mengemban amanat memimpin Blitar Raya selalu mengedepankan keinginan rekan-rekan kung mania, baik itu peternak atau juga penghobi. Diharapkan dengan cara ini mereka bisa bersama-sama membangun hobi perkutut di daerah tersebut sehingga bisa lebih baik dari sebelumnya.

Suasana penjurian di Kelas Kerekan berlangsung seru

Bahkan Anton mengaku akan terus mengupayakan kegiatan-kegiatan lanjutan untuk lebih menyemarakkan hobi perkutut di Blitar Raya. “Agenda-agenda berikutnya pasti akan kami gelar terus, yang terpenting kami didukung oleh kung mania untuk selalu mensukseskan kegiatan tersebut,” lanjut Anton lagi.

Sementara itu, setelah melalui empat babak penjurian, akhirnya Jojo yang turun pada Kelas Dewasa Bebas, berhasil menjadi juara pertama. Perkutut orbitan Endro SP Blitar bergelang Ano yang menempati nomor kerekan 22 berhasil menghadang perlawanan musuh. Disusul kemudian Bebeto andalan Anton Blitar ring IBM pada kerekan 41 sebagai juara kedua.

Peserta begitu menikmati jalannya acara penjurian

Lilar, milik H.Muri Tulungagung yang menempati nomor kerekan 59 menyusul pada posisi ketiga. Di Kelas Piyik Hanging, Serdadu orbitan Heri Ramadhan Blitar ring HR Sakti pada gantangan 43 menjadi juara pertama, disusul oleh Gatot Koco andalan Imam VIA Blitar ring Via Jaya pada gantangan 14 sebagai juara kedua dan Serena milik Cipto Blitar ring Satria pada gantangan 9 diurutan ketiga.

Antusias kung mania mendukung Latber Blitar luar biasa

Selama pelaksanaan acara, protocol kesehatan masih menjadi perhatian yang tidak bisa dikesampingkan. “Saya selalu mewanti-wanti peserta untuk selalu mematuhi protocol kesehatan demi kebaikan bersama,” kata pemilik WDN Bird Farm Blitar.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.