Connect with us

Ayam Bekisar

Jelang Kontes Ayam Bupati Cup 2022 Bangkalan, Gebrakan Spektakuler Awal Tahun PEMBESAR Bagi Mania yang Bernyali

KONBUR Tayang

:

Mengawali tahun 2022, hobi ayam bekisat tanah air mulai menggeliat. Agenda pembuka akan dilaksanakan oleh PEMBESAR (Penggemar Ayam Bekisar) Pusat. Even bertajuk Bupati Cup bangkalan 2022, 5st Anniversary Sartika PEMBESAR, rencananya akan dihelat pada 16 Januari 2022 di lapangan Kerapan Sapi R.P.Moch.Noer Bangkalan.

PEMBESAR Pusat siapkan agenda spektakuler awal tahun 2022

Ketua Umum PEMBESAR H.Fatkurrachman mengatakan bahwa agenda kali ini sebagai wujud keinginan organisasi yang dipimpinya agar hobi ayam bekisar bisa tetap semarak dan tidak sampai mengalami kevakuman. “Kami mengawali agenda lomba di bulan Januari 2022 sebagai wujud bahwa kami memang ingin agar hobi bekisar lebih semarak,” tegas H.Fatkurrachman.

Mengusung tema kebersamaan, ajang kali ini akan mewadahi beberapa komunitas, seperti ayam bekisar sendiri, ayam hutan, ayam buras dan ayam kekok. Mereka akan dirangkul untuk bersama-sama menggelar kegiatan pada hari dan lokasi yang sama. Artinya bahwa kegiatan ini akan menampilkan berbagai kelas yang masuk daftar lomba.

Dukungan dari komunitas ayam kekok Madura sudah bulat

“In syaa Allah agenda kami akan menampilkan banyak kelas, tidak hanya ayam bekisar saja, tetapi akan aa aya buras, ayam hutan dan ayam kekok. Kami sudah konfirmasi kepada komuntas tersebut dan mereka siap memberikan dukungan penuh,” sambung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan.   

Ditambahkan oleh H.Fatkurrachman bahwa agenda ini merupakan jadwal lama yang seringkali mengalami penundaan akibat pandemic corona. “Kegiatan ini sebenarnya agenda lama, karena pandemic corona selalu tertunda, mudah-mudahan saja even kali ini tidak sampai mengalami kondisi seperti sebelumnya,” harap pengusaha sukses ini.

Kontes ayam awal tahun bersembahan PEMBESAR Pusat

Lapangan yang dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan akan disulap menjadi ajang yang akan menampilkan berbagai suara ayam dari berbagai jenis, tentunya dengan jadwal yang sudah disusun oleh panitia. Ipung, salah satu panitia mengatakan bahwa menjelang satu minggu pelaksanaan, segala persiapan sudah mendekati rampung.

“Kami mempersiapkan gelaran ini sudah sejak jauh-jauh hari, makanya segala sesuatu yang dibutuhkan sudah kami koordinasikan dengan penanggungjawab masing-masing seksi, sehingga kami bisa mengetahui sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan oleh mereka, apa yang belum sehingga kami bisa mengetahuinya,” terang Ipung.

Para petinggi PEMBESAR dalam sebuah acara

Sebagai gong pembuka kontes awal tahun, PEMBESAR sudah menyediakan doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, tv colour, mesin cuci, kipas angin dan barang elektronik lainnya yang akan diberikan kepada peserta yang beruntung. Bagi peserta yang memiliki prestasi bagus, panitia juga akan menyediakan trophy ekslusif.

Jadi pastikan para mania yang memang memiliki nyali, untuk segera mempersiapkan jago-jagonya untuk memastikan diri menjadi yang terbaik pada kelas yang akan diikuti. “Saya kira rugi jika kegiatan ini sampai terlewatkan, karena ini adalah even bergengsi untuk seluruh komunitas ayam bekisar, ayam hutan ayam buras dan ayam kekok,” sambung H.Fatkurrachman.

Dukungan dari Kemari siap diberikan untuk sukses kegiatan

Ditambahkan pula bahwa ajang kali ini akan memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum PEMBESAR Pusat. “Saya sengaja memberikan trophy bergilir dengan tujuan untuk memberikan semangat kepada peserta untuk datang, berlomba bersama, menguji kualitas ayam dan memastikan menjadi yang terbaik,” kata H.Fatkurrachman lagi.

Nampaknya kegiatan ini akan benar-benar semarak, karena yang pasti dukungan yang luar biasa sudah diberikan. Adapun dukungan tersebut berasal dari orang nomor satu di Bangkalan yakni Bupati Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan, Disbudpar Bangkalan. Sedangkan dukungan lain berasal dari H.Fatkurrachman, H.Syafiudin Asmoro, H.Farouq Alkomy, hariyadi, Hoyu, Tek Gwan, Andre dan H.Asid.

H.Fatkurrachman (tengah) Ketua Pusat PEMBESAR

Mereka ini adalah apra tokoh bekisar yang telah memberikan kontribusi besar pada perkembangna hobi ayam bekisar di tanah air. Jadi rugi besar jika melewatkan even spektakuler awal tahun 2022, karena akan dibanjiri oleh mania dari seluruh pelosok negeri.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.