Connect with us

Perkutut

Jelang Konkurs Bupati Cup Bangkalan Januari 2020, Mengukir Prestasi di Moment Bersejarah LPJT Terakhir

KONBUR Tayang

:

Konkurs Perkutut Tingkat Besar Bupati Cup Bangkalan yang bakal dihelat pada Minggu 19 Januari 2020, nampaknya bukan sekedar menjadi ajang tarung antar perkutut milik kung mania peserta lomba. Bukan pula hanya menjadi symbol pertemuan antara komunitas yang mengaku dirinya sebagai kung mania.

Medali emas buat kung mania yang berprestasi

Lebih dari itu bahwa kegiatan yang rencananya akan menggunakan lokasi di alun-alun Kota Bangkalan akan menjadi peristiwa yang sangat bersejarah khususnya bagi kung mania Jawa Timur. Mengapa demikian ? ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa even kali ini terbilang sangat prestise sekaligus bersejarah, khususnya bagi kung mania Jawa Timur.

Even hasil kolaborasi Pengwil P3SI Jawa Timur bersama Pengda P3SI Bangkalan serta Pemerintah Daerah Bangkalan, akan disematkan penghargaan kepada para juara di masing-masing kelas yang dilombakan. “Acara Bupati Cup Bangkalan nanti adalah penobatan para juara yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi di empat kelas yang selama ini dilombakan,” terang H.Gunawan selaku Ketua Pengwil P3SI Jawa Timur.

Panitia siap memberikan pelayanan terbaik untuk peserta

Adapun kelas yang dimaksudkan adalah Kelas Dewasa Senior, Dewasa Yunior, Piyik Yunior dan Piyik Hanging. Menurut H.Gunawan, ada medali emas untuk peraih juara tiga besar di masing-masing kelas yang dilombakan. “Kami sudah menyediakan 12 pics medali emas untuk dibagikan kepada mereka yang berhak untuk menerima,” lanjut H.Gunawan.

Kepastian siapa yang bakal menerima medali emas tersebut memang akan ditentukan pada even di tanggal 19 Januari 2020 berdasarkan peraih nominasi Klaseman Akhir Liga Perkutut Jawa Timur (LPJT) yang menjadi moment dari even tersebut. Sedangkan bagi peraih juara keempat sampai 10 dimasing-masing kelas yang sama Klasemen Akhir LPJT, akan diberikan hadiah elektronik.

Tidak itu saja, kesepuluh peraih klasemen akhir LPJT di masing-masing kelas, berhak atas undian satu unit sepeda motor untuk tiap-tiap kelas yang dilombakan. Tentu ini merupakan tantangan sekaligus kabar bagus bagi mereka kung mania yang mampu menembus urutan Klasemen Akhir LPJT 2019.

Alun-Alun Bangkalan siap jadi lokasi penyelenggaraan even

Lalu untuk peraih juara di even Bupati Cup Bangkalan itu sendiri, panitia tetap menyedian hadiah menarik seperti dua unit sepeda motor dan hadiah elektronik lainnya. “Even Bupati Cup Bangkalan bakal memberikan hadiah double pada peserta yang beruntung, maka jangan sampai dilewatkan begitu saja,” harap H.Gunawan.

Faktor yang tidak kalah luar biasanya adalah bahwa, Bupati Cup Bangkalan mungkin akan menjadi ajang yang terakhir kalinya sebagai agenda Liga Perkutut Jawa Timur, karena yang pasti pada tahun berikutnya, LPJT tidak akan pernah lagi kita temui. Maka tidak salah jika mereka yang bisa lolos menjadi juara, moment ini akan sangat berarti.

Para juara akan mencatatkan sejarah sebagai peraih penghargaan sebagai juara di agenda LPJT pamungkas. Gengsi yang akan didapat tentu lebih tinggi, lebih dahsyat bahkan lebih dari segala-galanya. Ketika para juara mampu dan berhasil menembus daftar juara, maka namanya akan tercatat sebagai peserta di agenda pamungkas LPJT.

Bupati Cup Bangkalan, ajang bergengsi yang penuh prestise

Tahun berikutnya mereka tidak akan lagi mendapatkan even LPJT yang sudah mereka rasakan selama ini. betapa berartinya moment kemenangan yang akan mereka dapat di ajang paling akhir, paling pamungkas karena inilah even untuk yang terakhir kalinya yang pernah diperembahkan oleh Jawa Timur. Alun-Alun Bangkalan, lokasi yang bakal dipakai untuk penyelenggaraan even kali ini tergolong prestise karena berada di tengah-tengah kota. “Alhamdulillah kami diberikan ijin untuk menggunakan alun-alun Bangkalan sebagai lokasi lomba, ini tentu menjadi even prestise sekaligus bersejarah karena lomba bisa menggunakan lokasi tersebut,” ungkap Ra Mahmud, Ketua P3SI Bangkalan sekaligus ketua pelaksana.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.