Connect with us

Lomba

Jatayu Cup 3 Bontang : Ajang Silaturahmi Penyelenggara Lomba, Rudal BC, Hai SF The Best

KONBUR Tayang

:

Even Regionalan “Jatayu Cup 3” Bontang yang sudah memasuki tahun ke tiga berjalan sukses dan lancar (8/3) sesuai rencana, yang diselenggarakan di Gantangan Lenkol Bontang. Jadwal lomba burung sepanjang tahun 2020 itu sendiri di wilayah Kota Taman Bontang sudah disusun rapi oleh Bontang Kicau Mania (BKM) yang dikomodori Padhe Sudjadi. Sehingga Bird Club dan Single Fighter yang ada bisa mempunyai jadwal lomba masing – masing pada tiap bulannya.

Piala Mewah menjadi ciri khas Jatayu Cup Bontang

Berbeda dengan even sebelumnya, kali ini Jatayu Cup 3 pimpinan Adi Ismail mencoba warna lain dengan memilih sang pengadil lapangan lomba adalah kolaborasi Juri Bontang, Sangatta, Samarinda dan Tenggarong pimpinan Yusuf.

Adi Ismai Bos Jatayu SF bontang yang selalu murah senyum

“Betul mas untuk even ke tiga ini kami mencoba kolaborasi juri Bontang, Sangatta, Samarinda dan Tenggarong. Supaya pemain juga tidak bosan, buktinya lomba juga lancar tanpa kendala yang berarti dan selesai tepat waktu sebelum kumandang Adzan Maghrib dengan 40 kelas lomba yang disediakan panitia,” terang Adi Ismail Bos Jatayu SF.

Terus berinovasi untuk Jatayu Cup tiap tahunnya

Adu kualitas gacoan digantangan tetap jadi bumbu menarik perlombaan yang didatangi kicaumania dari Samarinda, Balikpapan, Sangatta dan Bontang sendiri sebagai tuan rumahnya, dengan tiket yang terjual dari meja panitia tembus lebih dari seribu lembar. Pertarungan kelas cucak hijau, murai borneo ditambah love bird tetap menjadi yang ditunggu – tunggu pasalnya rata – rata full gantangan.

Mencoba formasi baru juri kolaborasi pimpinan Mr. Yusuf

Tak bisa dipungkiri perlombaan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar kicaumania terutama yang segera menggelar beberapa even besar beberapa Minggu kedepan secara berturut – turut antara lain Muhammad Budiman sebagai Penanggung Jawabnya segera menggelar even Nasional  “Spartan FOOP Cup” tanggal 29 Maret 2020 di Lapangan Den Arhanud Rudal 002 Bontang dengan menawarkan hadiah yang wah dan dihibur oleh Dangdut New Spartan Musik.

Rony dan Ali

Kemasan yang mewah menjadi daya tarik tersendiri pada lomba ini mulai dari Juara BC Rp. 2 Juta, Runner Up Rp. 1 Juta. Juara SF Rp. 1.5 Juta, Runner Up Rp. 1 Juta, burung terbaik pun juga tak kalah mewah murai borneo dan cucak hijau masing – masing akan mendapatkan Rp. 1.5 Juta. Sedangkan love bird 1000, love bird balibu, love bird dewasa bebas, kenari kecil standar, kacer, masing – masing akan dihadiahi Rp. 1 Juta dan terbaik konin Rp. 1.2 Juta. Doorprize utamanya yang ditawarkan panitia adalah 1 Unit Sepeda Motor. Rencanaya lomba ini akan dipandu oleh Juri terbaik Kolaborasi ocehan dan love bird.

Rudal BC Siap sukseskan Spartan FOOP Cup Bontang

Dari Bontang sedikit bergeser ke Sangatta Kutim ada Pungky Maradona yang juga segera menyusul dengan lomba tahunannya “Dewa Ruci Cup 3” tanggal  5 April 2020 di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Sangatta Kutim dengan menawarkan hadiah yang menarik tiap seasionnya ditambah banjir Doorprize membuat kicaumania Kaltim tak ragu akan hadir seperti pada tahun – tahun sebelumnya.

Dewa Ruci SF Sangatta segera gelar even ke 3

Juara BC dan SF akan dihadiahi Rp. 2 Juta sedangkan Runner up BC dan SF Rp. 1 Juta. Serta untuk burung terbaik murai borneo, cucak hijau, love bird dewasa 200, love bird balibu, love bird dewasa bebas, kenari kecil standar, kacer, konin masing – masing dibanderol dengan uang pembinaan sebanyak Rp. 1 Juta. Kicaumania akan semakin dimanjakan pada lomba di Sangatta Kutim ini.

Duta Prima PSR 212 Bontang Siap selenggarakan even legendaries dari Bontang

Tidak mau ketinggalan kembali ko Kota Taman Bontang Duta Prima PSR 212 yang kemarin dipimpin H. Adi Cimot dan kru mewakili dr. Ilham Normadina dilapangan juga segera menggeber lomba legendaries di Kota Bontang sebagai even tahunannya yang pada tahun ini menginjak seri ke tujuh. “Prima Cup 7” rencananya 12 April 2020 seakan menegaskan bahwa tim Prima PSR 212 siap memeriahkan dan meramaikan perlombaan dengan kemasan yang ciamik khas ala Mr. Dimas CS, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H sebagai even legendaries yang masih tersisa dari Kota Taman Bontang.

Rudal BC Bontang, juga borong terbaik love bird

Diakhir laga Rudal BC Bontang 1550 poin berhak menjadi yang terbaik meninggalkan kejaran Duta Prima PSR 212 sebagai runner up dengan 1375 poin. Disusul tim lainnya Sangkima BC, BBC, Koboi BC. Sedangkan pada perebutan Single Fighter nama HAI SF Bontang kembali berkibar sebagai terbaik 825 poin. JRW SF Sangatta harus puas sebagai runner up dengan 700 poin. Ikut membayangi ada Dewa Ruci SF Sangatta, Mutiara SF Bontang dan Cendrawasih SF, Bos kecil SF.

HAI SF ontang terus ukir prestasi sebagai terbaik
Mr. Huda Samarinda dan Said JRW Sangatta terus jalin silaturahmi

Iwan Belenk mewakili tim panitia yang bertugas tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kicaumania yang sudah mensupport gelaran Jatayu Cup 3. “Kami akui even Jatayu Cup 3 ini sebagai ajang silaturahmi para penyelenggara beberapa even besar secara berurutan beberapa minggu kedepan, sehingga suasana lomba juga sangat meriah. Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih atas supportnya dan mohon maaf bila ada kekurangannya sampai ketemu lagi pada even Jatayu tahun mendatang,” pungkasnya. *mea5  

Burung terbaik
Burung terbaik

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.