Connect with us

Lomba

Ini Dia Murai Batu Terbaik Di Best of The Best Murai Batu Lapangan Kir BnR Jaksel, Sabtu (11/7)

KONBUR Tayang

:

Lomba Murai Batu Best of The Best
Persaingan Ketat dimurai batu

Gelaran bertajuk Murai Batu Best of The Best, kemasan Wahana Enterprise Indonesia binaan Iwan Tato bersama BnR Jaksel di lapangan Kir Jl M Kahfi 2 Jakarta Selatan, Sabtu (11/7) banyak memunculkan burung-burung terbaik disetiap sesinya. Siapa saja mereka? Berikut ini dia profilnya.

Kelas Murai Batu BnR menjadi sesi pembuka digelaran tersebut. Kelas ini menjadi ajang adu gengsi, tidak hanya hadiahnya yang paling gede dihari itu, burung yang turun umumnya jawara-jawara mapan.

Lomba Murai Batu Best of The Best
Andre Kemang Pemilik Murai Batu Jindan

Namun demikian tidak menggetarkan murai batu Jindan milik Andre Kemang yang tampil menawan dalam  menghadapi kepungan lawan. Semakin ditekan lawan disekelilingnya justru  menaikan naluri fighternya yang tampil ngotot. Gelar juara pertamapun diraihnya.

Jindan tidak hanya tampil prima, tapi juga didukung kualitas materi lagu isiannya lengkap, suara lagu-lagu kecil dibawakannya dengan apik, mulai dari isian kenarian, kolibri, ciblek gunung, ngekek lovebird, suara burung gereja tarung dan lainnya, Tonjolan isian cucak cungko ditutup tembakan  celilin  juga dibawakannya bersusun.

Lomba Murai Batu Best of The Best
Ibnu Kembaku Sukses Antarkan Cadas Pangeran Juara.

Memasuki kelas Murai Batu Jaksel giliran Cadas Pangeran yang tampil cemerlang. Disesi ini, burung simpanan Waqi, yang baru sebulan lalu dipercayakan pada Ibnu sukses mendulang prestasi diurutan pertama.

Sementara, pada sesi penutup, Murai Batu Best of The Best (BOB) menampilkan Ki Demang gaco handal kepunyaan Ronih dari Jakarta sebagai yang terbaik.

Lomba Murai Batu Best of The Best
Ronih Pemilik Murai Batu Ki Demang

Ki Demang memiliki kualitas materi lagu isian yang lengkap terutama suara burung kecil sejenis burung gereja, kenari, kolibri, dan tonjolan suara cucak jenggot,  celilin, yang diselingi tembakan ngekek lovebird yang dibawakannya panjang-panjang.

Materi lagunya, tentu  juga didukung durasi kerjanya dari awal digantang hingga menit akhir. Bahkan burung tersebut bisa main 2-3 sesi sekaligus dalam sehari dengan staminanya yang tetap terjaga. Itu yang dibuktikannya dipenghujung akhir acara dia masih mampu tampil hebat yang mengantarkannya menjadi juara kelas BOB.

Lomba Murai Batu Best of The Best
Usman One Edo Cs Ojol masih stabil dijalur juara

Selain para juara pertama, masih ada sejumlah burung murai batu yang menempati posisi runner-up namun tak kalah hebatnya. Diantaranya ada murai batu Ojolali koleksi Usman dari One Edo Cs Jakara Selatan.

Aksinya hari itu dibuktikannya saat mulai digantang langsung mengumbar materi isiannya.  burung ini memiliki gaya ngeroll dilengkapi materi isiannya yang komplit, mulai dari lagu kenarian, ciblek gunung, lovebird, gereja tarung hingga tembakan kapas tembak dan celilin.

Meskipun menduduki urutan kedua, membuktikan kestabilan dan keunggulan kualitas burung tersebut. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.