Connect with us

Lomba

Ini Dia Burung-burung Hebat Yang Moncer Di Kang Iwan Cup NzR Jakarta

KONBUR Tayang

:

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Panitia dan Juri NzR. Sukses mengemas gelaran Kan Iwan Cup

Even bertajuk Kang Iwan Cup yang dikemas NzR Indonesia di Lapangan Bumi Perkemahan, Ragunan Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2019) lalu menjadi partai paling panas persaingan disetiap sesinya. Ini tak lain banyak burung hebat saling unjuk ketangguhannya.  Berikut ini burung-burung yang moncer disetiap kelasnya.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
King Oliver Juara Umum BC

Lazimnya sebuah gelaran akbar, kelas urai batu menjadi sesi paling panas persaingannya. Kelas Murai batu  Prabu 19 G36  yang paling ditunggu digelaran hari itu. Selain harga tiketnya paling mahal, jumlah pesertanya terbatas tidak lebih dari 36 gantangan. Dikelas utama ini ada tiga burung mewah yang menjadi pemenang dikelas ini, Barongsay, MS dan RD.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Budi Ragunan Murai RD Sapu Bersih Kelas Murai

Nama Barongsay besutan Jacky Boy dari B 16 akhirnya sukses menjadi pemenang, juara pertama. Barongsay bukan burung kemarin sore, namanya sedang melejit belakangan ini. Hari itu dia berhasil mengatasi MS koleksi H Sukarto, yang juga bukan burung sembarangan. Rekam jejak prestasi MS sudah seabrek dengan segudang prestasinya dilevel nasional. Sementara posisi tiga besar diraih RD milik Budi Ragunan, burung ini juga tengah mengorbit saat ini.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Kru Mas Aji tampilkan Anis Merah Kopasus

Salah satu bintang lapangan hari itu adalah murai batu RD, meskipun sempat dipossi tiga besar, disesi selanjutnya dia naik peringkat keurutan pertama,  stamina burung orbitan Budi ini justru semakin menjadi-jadi. Dua sesi berikut yang diikutinya,  juara pertama berhasil dipetiknya diantaranya kelas Murai Batu Kang Iwan yang berhadiah satu unit sepeda motor dan Murai Batu BMW. Mengantongi gelar juara 3, 1, 1 nyaris hattrick menjadi bukti ketangguhan burung yang baru menyelesaikan masa mabungnya ini.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Murai Batu Barongsay Rebut Kelas Utaama

Masih dikelas murai batu, sesi Murai Batu Suara Agung juara pertama diboyong Balet koleksi Agus dari King Oliver, sementara juara keduanya ditempati Prahara dan Gading Nias diurutan tiga besar.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Tim Kombi Bandung Borong Juara Hwamei

Sementara dikelas-kelas berikutnya juga tidak kalah serunya, dikelas hwamei, dominasi juara diborong Bintang Bandung koleksi Inter dari Kombi Bandung. Dia unggul didua kelas Hwamei Kober dan Hwamei Grand 54. Kemenangannya, mengulang sukses yang sama, diraihnya dua pekan silam digelaran Radjawali Grand Prix Lapangan Banteng Jakarta. Saat itu Bintang Bandung juga meraih double winner.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Picis eksis dikelas cucak hijau utama

Dianis kembang, sesi Anis Kembang Wonge Kicau ada nama Speed Iblis koleksi Mr One-D dari Kompak Bandung, komunitas pencinta anis kembang dari Bandung. Speed Iblis juga terbilang jawara mapan yang sudah kenyang pengalaman di lapangan dengan segudang prestasi. Bahkan dia baru saja dicabut dari pasangannya di kandang ternak.  “Memang sedang diternakan,” pungkas Mr One-D.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Murai Batu Balet orbitan Agus, Sukses meraih juara 1.

Bahkan hari itu Mr One-D juga sukses mengantarkan Raja Iblis (RI) ketangga juara pertama dikelas pentet. Dua pekan sebelumnya, burung ini juga moncer diurutan pertama digelaran Piala HUT Tangsel.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Mr Bonni Murai Pedro Stabil dijalur juara

Kelas anis merah juga tak kalah ketat persaingannya, di Anis Merah Grand 54 ada Kopasus gaco handal koleksi Mas Aji dari Ducati SF. Dikelas ini Kopasus berhasil mengungguli Baret dan Marques, keduanya masing-masing menempati urutan dua dan tiga.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Anis Kembang Speed Iblis Tampil Apik

Sedangkan dikelas cucak hijau, kelas Cucak Hijau Bara yang merupakan kelas utama, dimenangkan BP milik Saripun Picis dari Kobac Team. BP sukses menglahkan Dozer dan Juventus.

Kang Iwan Cup NzR Jakarta
Serba Ada SF Juara Umum SF

Jalannya lomba yang digawangi Iwan Bogor-Tole (Ketua Panitia) dan Hendrian KM-Ayi Bogor (Ketua Pelaksana) berlangsung lancar dan kondusif. Ditutup aneka dorrprise dan penyerahan thropy juara umum terbaik yang dimenangkan King Oliver BC asuhan Mr Yanuar sebagai juara umum BC dan Serba Ada SF sebagai juara umum SF.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.