Connect with us

Lomba

ILF Madura Boyong Juara Kelas Keke’an, H.Agus Notaris Kuasai Kelas Kicau di Launching Barbara BC Bangkalan

KONBUR Tayang

:

Gelaran launching Barbara BC Bangkalan berkolaborasi dengan Kodim 0829 Bangkalan, sukses menghadirkan peserta dari Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Kamal, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang dan Lamongan. Kali ini juri Radjawali Indonesia dipercaya untuk menjadi juru vonis burung-burung yang unjuk kebolehan di atas gantangan.

ILF Madura kuasai kelas Keke’an

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menghadiri acara launching Barbara BC Bangkalan. Kami tidak bisa menyebutkan satu-persatu para peserta yang hadir,” jelas H.Pa’i selaku Ketua Barbara BC. lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa gelaran ini semata-mata untuk memberikan bukti eksistensi Barbara di dunia hobi burung berkicau.

H.Agus Notaris Good Father SF Bangkalan boyong kelas kicauan

“Selama ini kami aktif turun lomba, kali ini Barbara BC mencoba membuat kegiatan sendiri dengan harapan sebagai wujud kecintaan kami kepada hobi burung berkicau,” lanjutnya. Dengan gelaran ini diharapkan bisa menjadi penyemarak dan penyemangat hobi, khususnya di Bangkalan dan Madura pada umumnya.

Gani Bos Manja (kiri) bersama Devri panitia Barbara

“Mudah-mudahan kehadiran kami bisa menjadi pilihan tepat kicau mania yang ingin menyalurkan dan menguji kualitas dan kehebatan burung orbitannya,” kata H.Pa’i lagi. Zainal Arief yang ditunjuk menjadi pengadil dalam gelaran ini mengaku bangga dan senang dengan keputusan panitia memilih Radjawali Indonesia.

Mr.Dede Blega BC Bangkalan (kiri) saat pantau orbitannya

“Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kami Radjawwali Indonesia sekaligus tantangan untuk bisa berlaku lebih adil dan tidak membeda-bedakan burung milik siapa,” tegas Zainal yang dihubungi diawal acara. Dirinya berharap agar Radjawali Indonesia bisa menjalankan tugas dan amanat yang diberikan kepada mereka.

Semenatra itu, kehadiran peserta dalam even kali ini berimbas pada serunya persaingan perebutan posisi kejuaraan. Namun demikian, semua harus melalui uji kehebatan di atas gantangan dengan pantauan juri Radjawali Indonesia. Dari sekian kelas yang dihadirkan, nampaknya ILF Madura berhasil menguasai kelas keke’an.

Juara BOB Kelas Cendet

Meski tidak hadir dalam formasi lengkap, namun orbitan yang mereka usung ke lapangan cukup membuat penuh nama mereka dalam daftar kejuaraan. Ada nama-nama yang mewakili ILF sebagai pengorbit burung-burung kelas Keke’an, sebut saja Bintang Jr orbitan Abil LBF yang berhasil menguasai kelas Love Bird Paud.

Empat kali turun di kelas usia muda, Bintang Jr berhasil mendominasi juara pertama di Kelas Paud B dan D. Sedangkan di Kelas Love Bird Dewasa ILF Madura sukses mengobitkan nama Adelia Jr orbitan Ady Widy ILF M.25, Chiko orbitan Ario Damar dan orbitan Oglek orbitan Goez.

Juara BOB Kelas Love Bird Paud

“Alhamdulillah kami masih bisa membawa pulang trophy dan piagam penghargaan di kelas Keke’an. Mudah-mudahan prestasi ini bisa memberikan tambahan penyemangat bagi kami untuk terus mengorbitan burung kelas lomba dengan bendera ILF Madura,” ungkap Ady Widy di sela-sela acara lomba.  

Sementara itu, H.Agus Notaris Good Father SF Bangkalan tidak kalah hebatnya. Beberapa orbitan miliknya berhasil membabat habis trophy dan piagam penghargaan di kelas kicauan lewat nama-nama andalannya yakni Cucak Hijau Pajero Sport dan Marsha, Murai Batu Robin Hood dan Kacer Suara Mas.  

Juara BOB Kelas Cucak Hijau

“Alhamdulillah jago-jago yang saya bawa kebetulan mau bunyi dan tampil di lapangan. Ini tentu menjadi harapan bagus bagi saya pribadi dan teman-teman di Good Father SF untuk terus eksis dan turun lomba dengan harapan bisa mencapai keberhasilan meraih predikat sebagai juara,” tegas H.Agus Notaris.

Dirinya berharap dengan gelaran seperti ini selain bisa mengukir prestasi, juga bisa terus menjalin tali silaturrahmi dengan sesame penghobi. “Lomba burung bukan semata-mata untuk sekedar cari juara, namun saya ingin tetap bisa bersama dan bertemu dengan rekan-rekan sesame penghobi,” imbuhnya.

Juara BOB Kelas Murai Batu

Meski sempat diwarnai protes, namun tidak sampai mengganggu jalannya acara. “Protes dan tidak puas adalah hal yang wajar dalam sebuah gelaran lomba burung berkicau. Yang terpenting adalah kami sudah melakukan kerja secara maksimal, tidak pandang bulu dan tidak memihak kepada salah satu peserta,” kata Zainal lagi.

         Di akhir acara, H.Pa’i mengapresiasi kerjasama yang dilakukan seluruh peserta. “Jika selama penyelenggaraan acara ada hal-hal yang kurang berkenan, kami atas nama panitia Launching Barbara BC Bangkalan meminta ma’af. Jangan segan-segan dan ragu-ragu untuk kembali menghadiri gelaran kami,” harapnya.  

Juara BOB Kelas Love Bird Dewasa

         Informasi yang ada, pasca acara launching Barbara BC Bangkalan akan menggelar latihan rutin tiap Sabtu siang jam 14.30. Seluruh kru Barbara BC berharap agar kicau mania yang ada disekitar Bangkalan bisa berkumpul dilokasi tersebut.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.