Connect with us

Lomba

Ijo Pandawa, Cendet Sadis dan LB Dima, Jadi Bintang di Laga M1 Subdenpom BC Jember

KONBUR Tayang

:

Laga M1 Subdenpom BC Jember
LAGA M1 SUBDENPOM BC JEMBER. Jadi arena pembuktian burung-burung hebat.

Adu mental dan kualitas burung-burung hebat, se Ex Karesidenan Besuki. Mulai dari Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, serta beberapa gaco-gaco handal dari Malang serta Lumajang. Berani hadir untuk membuktikan diri, di laga rutin M1 Subdenpom BC Jember, hari Minggu 2 Agustus 2020 kemarin.

Laga yang memang jadi “barometernya” perburungan di wilayah timur Jawa Timur itu. Banyak memunculkan jawara-jawara handal masadepan, yang memang punya kualitas mumpuni. Buktinya, ada beberapa burung yang tampil bagus dengan menunjukkan kualitas terbaiknya dihadapan tim juri Subdenpom BC di laga kemarin.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
KELAS CUCAK HIJAU. Selalu full gantangan.

Seperti di kelas cucak hijau, ada nama Pandawa jago yang dulu jadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya. Karena sering moncer juara diberbagai lomba, namun setelah itu prestasinya meredup seperti di telan bumi. Tapi setelah di take over oleh Mr.Fery FJT Jember dan tangani langsung oleh Mr.Anang Gebang, performanya kini kembali bersinar.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
Mr.FERY FJT & Mr.NANANG. Sukses mengembalikan performa Pandawa.

Lihat saja, meski tarung pertama di sesi cucak hijau A Pandawa gagal meraih juara. Namun di sesi yang paling bergengsi, yaitu cucak hijau BOB (Best of The Best). Kualitas dan performanya Pandawa mulai diakui oleh tim juri. Kerja ngedur satu titik dengan gaya khas ngentrok, jambul sembari melepas rolingan lagu mewah. Plus tonjolan kapas tembak dan pelatuk dengan power suara lantang, Pandawa behasil mengunci posisi runner up.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
Mr.ARIS (KIRI) & Mr.HENDRO. Sukses mengawal Dewa Ruci moncer di ijo BOB.

Seperti mesin diesel, Pandawa makin ke belakang makin gila saja kerjanya. Terbukti, di dua sesi cucak hijau C dan D. Podium pertamanya berhasil diborong habis oleh Pandawa. Bahkan berkat prestasinya itu pula, Pandawa jadi bintang setelah dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik dan berhak memboyong tropy burung terbaik.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
JUARA IJO A. Berhasil direbut Sarip.

Performa apik juga ditunjukkan oleh Dewa Ruci, saat tarung di sesi cucak hijau BOB. Debutan baru Mr.Aris Jember ini memang punya kualitas mumpuni untuk bersaing di laga M1. Selain tampil nagen satu titik dengan gaya ngentrok jambul. Isian lagu lengkap kasar-kasar dilepas dengan kombinas roll tembak speed rapat plus volum tebus. Mampu mengantarkan Dewa Ruci sebagai yang terbaik pertama di sesi ijo BOB.  

Sedangkan untuk sesi ijo A Jendral. Sarip yang diusung oleh Mr.Doni dari Wonosari, Puger, Jember. Juga mampu merebut podium pertama, setelah bersaing ketat dengan sejumlah jawara-jawara cucak hijau lainnya.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
KELAS MURAI BATU. Pertarunga penuh gengsi.

Selanjut burung-burung terbaik di kelas murai batu yang sangat ketat persaingannya. Di sesi pembuka murai A, Petaka yang diusung H.Hanif dari Maron, Banyuwangi. Jago yang memang punya materi lagu isian mewah itu, berhasil merampas tropy juara satunya.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
H.HANIF MARON BF. Berhasil bersama Petaka merebut juara murai A.

Namun di sesi murai BOB, Raden Kempleng milik Mr.Mudip/Pentol yang juga dari Singojuruh Banyuwangi. Mampu memboyong tropy juaranya.

Persaingan ketat kelas murai, memang sangat merata di semua sesi. Terbukti, Sniper meski gagal turun di dua sesi murai A dan murai BOB karena tidak kebagian tiket. Amunisi simpanan H.Sugeng Distro itu masih mampu memboyong tropy juara 1 di sesi murai A.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
JUARA MURAI BOB. Milik Raden Kempleng.

Namun untuk tropy murai terbaik di laga M1 kali ini, berhasil diboyong oleh Buldoser. Setelah andalan Mr.Holly Bondowoso itu berhasil mengoleksi tropy juara 2 sesi murai C dan tropy juara 1 sesi murai D.

Pertarungan di sesi kacer, juga tak kalah seru dan ketat. Namun ada tiga jago yang sukses mengamankan podium utamanya. Seperti Sapu Jagad milik DR. Nugraha, SPM berhasil merebut podium sesi kacer A. Dan di sesi kacer B, giliran Rajawali andalan H.Heru yang mampu merebut podium terbaiknya. Tapi tropy burung terbaik berhasil diboyong oleh Rocker, jago handal milik HBS Sampurna. Setelah berhasil mengoleksi juara 1 kacer C.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
JUARA KACER A. Berhasil diboyong Sapu Jagad.

Di kelas cendet, aksi Sadis yang diusung oleh Mr.Deni Kusuma dari Asembagus BC Situbondo rupanya masih sulit dbendung. Terbukti, dua tropy juara 1 sesi cendet A dan B, berhasil dirampas habis oleh Sadis. Sehingga tak keliru kalau Sadis juga jadi bintang setelah dinobatkan sebagai burung cendet terbaik diakhir laga.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
JUARA KELAS CENDET. Sadis masih cukup tangguh untuk diredam.

Pun demikian dengan Dima, lovebird handal besutan Mr.Rizal, Himalya SF. Durasi kekeannya yang memang terhitung panjang-panjang sampai sebutan over. Dima selain berhasil merampas dua tropy juara sesi LB fighter A dan B serta juara 2 sesi LB fighter C. Jago yang memang sering kali moncer ini juga sukses memboyong tropy burung terbaik dan jadi bintang di arena Subdenpom BC Jember.

Laga M1 Subdenpom BC Jember
JUARA LB FIGHTER. Dima kembali tak terbendung.

Itulah beberapa burung hebat yang berhasil membuktikan mental dan kualitas di laga M1 kemarin. Dan melihat burung hebat siapa yang juga sukses meraih prestasi di laga ini, selengkapnya bisa di klik link daftar juara di bawah ini.

“Saya atasnama panitia dan juga mewakili semua tim juri yang bertugas. Mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan, partispasi dan kehadiran sahabat-sahabat semua. Dan apabila disepanjang acara tadi ada kekurangan, tak lupa saya mohon ma’af. Sekali lagi terima kasih dan sampai jumpa di latber rutin selanjutnya,” tutup Mr.Herry selaku ketua Sudenpom BC Jember. *agrobur2.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.