Connect with us

Lomba

Ijo dan Murai Makin Panas di Kamis Guru PBI 28/11 Denpasar: Badai Emas Hattrick, New Sawer Double Winners

KONBUR Tayang

:

de
BADAI EMAS DAN NEW SAWER: Tampil Mendominasi di Kelas Murai Batu Ring dan Cucak Ijo

ANTUSIAS ijo dan murai mania untuk menguji kualitas gaconya di ajang Kamis Guyub Rukun (Guru) PBI sudah tidak diragukan lagi. Mereka beramai-ramai membawa gaco-gaco muda dan tidak takut untuk bersaing dengan gaco-gaco papan atas yang sengaja diturunkan untuk mengasah olah lagunya.

de
CUCAK IJO: Membludak di Kamis Guru

Seperti tampak pada Kamis Guru, 28 November 2019 kemarin di Gantangan Puri Agung Glogor Denpasar. Ijo dan murai mania tumpah ruah hadir. Di tengah ramai dan semangat untuk bersaing ada dua gaco yang tampak mendominasi  di arena yakni Badai Emas yang melumat habis tiga kelas murai batu ring dan New Sawer yang double winners di kelas cucak ijo.

de
NEW SAWER: Tampil Ciamik, Raih Posisi Puncak Laga A

Lomba diawali naiknya kelas cucak ijo. Sesaat naik para gaco mulai bongkar lagu di menit-menit awal. Namun memasuki sesi pertengahan, sebagian besar perfomanya mulai kendor. Ada beberapa kontestan yang tetap bertahan melancarkan lagu-lagu panjang. Seperti New Sawer milik Arif yang digantang di sisi selatan. Ada Tridatu milik Arik dari Gestrex yang juga piawai mengkombinasikan rolingan dan tembakan. Namun New Sawer mendominasi koncer merah.

de
BEJO: Unjuk Kekean Tengkean, Tampil di Puncak Kelas Ijo B

Di laga kedua yang tanpa potongan, para kontestan kembali unjuk kebolehan. Bejo milik Kojin yang berada di nomor 21 begitu menonjol memainkan rolingan dengan tembakan tengkeknya yang kasar-kasar. Anteng sejak awal hingga akhir, Bejo memenangkan laga kedua disusul Petir milik Mr. Hendra yang digantung di sisi selatan. Petir rajin melancarkan lagu-lagu panjang dengan suaranya yang mengkristal.

de
NEW SAWER: Nyeri, Terbaik Ijo

Untuk menentukan siapa yang terbaik, sesi ketiga dibuka. New Sawer akhirnya kembali naik panggung setelah sempat tertinggal di posisi kelima. Kali ini dikawal Raja Tega milik Kikin yang juga tampil ciamik. New Sawer yang nyeri akhirnya ditetapkan sebagai ijo terbaik.

de
BADAI EMAS: Eboh, Raih Podium Utama Murai Batu Ring A

Tak kalah panas terjadi di partai neraka murai batu ring. Beragam kontestan seperti gaco muda, pendatang baru, pasca ngurak, jawara yang sengaja dipanaskan saling adu kedigjayaan di arena. Namun kualitas materi tidak bisa disembunyikan di lapangan terlebih lagi peserta yang sudah terbiasa bersikap tertib, tenang sehingga suara rolingan dan tembakan begitu santer terdengar jelas.

de
BADAI EMAS DAN DIAMOND: Duel Max di Dua Laga Murai Batu Ring

Seperti Badai Emas yang berada di sisi selatan. Rolingannya begitu rapat dengan beragam lagu-lagu kecil dan sesekali melancarkan tembakan-tembakan kasar. Di nomor 43 ada Tayo yang juga tampil apik. Badai Emas akhirnya mendominasi koncer A.

de
MURAI BATU: Partai Neraka yang Penuh Gengsi

Di laga kedua yang bertambah ramai, Badai Emas yang bertahan di nomor 38 kembali eboh. Lagu-lagu kasar terus dimuntahkan. Namun ada Diamond milik Mr. Uzank yang tampil elegan. Dengan gaya sedikit sujud sambil melancarkan rolingan juga sesekali menunjukkan tonjolan-tonjolannya. Diamond hanya mampu bertengger di posisi kedua.

de
TENANG: Nikmati Pertarungan Murai Batu

Belum puas, dua gaco ini kembali turun. Tak terelakkan, Badai Emas dan Diamond kembali duel max. Saling adu rolingan, besetan dan tembakan. Namun lagi-lagi Badai Emas yang bervolume keras tampil terdepan dan menahan Diamond di posisi kedua. Dengan hasil hattrick Badai Emas milik Andrew Atmaja ini ditetapkan sebagai murai batu ring terbaik.

de
SEMBIPHO: Terdepan di Kenari A
de
JOKER: Ambil Alih Podium Utama Leg Kenari B

Di dua laga kenari yang dihadiri kenari mania sejati menetapkan Sembipho milik Wah Adi sebagai pemenang bersama Sabit di tempat kedua. Namun di laga kedua giliran Joker milik Dewa Pol yang tampil ciamik, ngedur sepanjang penilaian. Ada Goyang Croot milik Nyoman yang memepet di posisi kedua.

de
SRIKOYO: Tampil Ciamik, Juarai Kelas Cendet

Di kelas cendet ada Srikoyo debutan Didik Coplink yang tampil ciamik memainkan rolingan dengan lagu-lagu gerejaan yang apik. Sementara di kelas love bird fighter Bar Bar milik Haikal berhasil tampil terdepan.

de
BAR BAR: Moncer di Kelas Fighter

Amar Pandawa mewakili panitia dan juri PBI yang bertugas mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang hadir. Permohonan maaf juga disampaikan jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan.*agrobur3

de
Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.