Connect with us

Perkutut

Halal Bihalal P3SI Pengwil Kepri, Masih Menarik Bagi Mania Singapore, Podium Pertama Jadi Milik Gundul, Socket dan Huswanto

KONBUR Tayang

:

Di tengah kesibukan para pengurus, P3SI Pengwil Kepri masih menyempatkan untuk terus menggelar kegiatan hobi perkutut, meski terbilang jarang. Hal ini diakui H.Anwar Alwi, selaku Ketua Pengwil Kepulauan Riau (Kepri). “Terus terang banyak pengurus yang repot dengan pekerjaan, begitu juga dengan saya, makanya kegiatan jarang kami gelar,” terang H.Anwar.

Egenda Pengwil Kepri masih menjadi daya tarik kung mania SIngapore

Namun demikian, pengurus berusaha untuk tetap menjadikan Pengwil sebagai wadah bagi kung mania untuk terus menekuni dan menyalurkan hobi. Apapun di lakukan agar semangat kung mania bisa tetap muncul dan tidak sampai redup. Seperti dalam kegiatan paling anyar, yakni Halal Bihalal P3SI Pengeil Kepri.

Kegiatan yang digelar pada Minggu, 04 Juni 2023 di Lapangan Buana Central Park Bukit Daeng Tembesi, sebenarnya menjadi even yang sudah lama diagendakan. Namun lagi-lagi karena terkendala waktu dari pengurus, maka baru kemarin bisa terwujud. “Moment Halal Bihalaln sebenarnya sudah lewat, tapi dari pada tidak sama sekali,” sambung H.Anwar.

Gelaran Halal Bihalan Pengwil Kepri penuh sesak oleh peserta

Tidak heran jika setiap ada kegiatan, maka antusias kung mania tetap besar untuk memberikan dukungan. “Alhamdulillah kegiatan Halal Bihalal tetap ramai, ini menjadi bukti bahwa kung mania tetap menunggu dan mendukung setiap apa yang kami gelar, setidaknya mereka selalu semangat untuk memberikan perhatian,” jelas Ketua Pengwil Kepri lagi.

Bahkan bukan saja kung mania setempat, beberapa mania dari luar seperti Singapore, menjadi langganan peserta dalam setiap gelaran. Mereka menjadikan setiap moment sebagai ajang untuk silaturrahmi dan juga menyalurkan hobi sekaligus memantau burung, siapa tahu ada yang bagus dan layak untuk dibawa pulang.

Dukungan kung mania untuk setiap kegiatan di Kepri begitu luar biasa

“Peserta asal Singapore, kadang Malaysia hadir dalam setiap kegiatan kami. Mereka begitu dekat dengan kami dan kami berusaha untuk menjadikan mereka sebagai partner yang baik, sehingga ada timbal balik yang saling memberikan dukungan,” ungkap H.Anwar. Moment kegiatan yang baru pertama kali hadir setelah libur panjang ini, menjadi berkah bagi H.Anwar.

Betapa tidak, beberapa produk ternaknya, berhasil di take over oleh mania asal Singapore. “Alhamdulillah peserta asal Singapore yang hadir, bukan sekedar ikut mendukung dan meramaikan gelaran kami, tetapi mereka ikut andil dalam transaksi burung perkutut khusus untuk amunisi lapangan,” tambah tokoh agama satu ini.

Trophy sebagi bukri kualitas perkutut orbitan kung mania

Lebih lanjut disampaikan bahwa mania asal Singapore yang tidak mau disebutkan namanya ini mengaku memantau langsung burung saat di lapangan, merasa cocok dan langsung negosiasi harga sampai akhirnya terjadi kata sepakat. “Mereka mantau langsung saat dikerek dan merasa cocok, langsung terjadi transaksi,” tambahnya lagi.

Sementara itu pelaksanaan acara berlangsung lancar dan aman. Empat babak penjurian berjalan sesuai harapan. Cuaca mendung yang sempat mampir di sekitar lokasi acara, tidak sampai menggangu jalannya penilaian. Meski pada akhirnya saat acara penyerahan tropy dan piagam, hujan tidak mampu terbendung.

Peserta yang memperlihatkan piagam juara miliknya

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, mulai dari penjurian sampai menetapan hasil kejauraan, namun saat pembagian trohy dan piagam untuk juara di salah satu kelas, hujan turun dan membuyarkan seluruh rangkaian acara. Tetapi itu kami anggap bahwa pelaksanaan lancar dan tidak ada masalah,” papar Purnomo Baskoro BF, salah satu panitia.

Untuk podium pertama di Kelas Dewasa Bebas, menjadi milik Gundul andalan Warsito Batam produk ternak Xak Goendul Surabaya yang dikerek pada nomor 68. Untuk podium di Klaas Piyik Yunior berhasil diraih Socket amunisi Warsito Batam, ternakan Puji yang berada di kerekan 27 dan podium kelas Piyik Hanging, diraih Huswanto orbitan H.Anwar Batam ring Alwi yang menempati nomor gantangan 03.

Peserta yang dinyatakan juara pada kelas yang diikuti

Diakhir acara, segenap panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran, dukungan, perhatian dan kerjasama yang diberikan seluruh peserta, sehingga acara bisa berlangsung sesuai harapan. Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan mengganggu peserta.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.