Connect with us

Lomba

Halal Bihalal Mahesa Ratu Enterprise Cibubur Jakarta, Murai Batu Magic Dipo Team Raih Double Winner

KONBUR Tayang

:

Halal Bihalal Mahesa Ratu Enterprise Cibubur Jakarta
Mr.Ryano dan Mr Hanny Faroko kuasai kelas murai batu

Even Halal Bihalal yang digelar Mahesa Ratu Enterprise di Jl Cibubur 3, Cibubur Jakarta Timur, Sabtu (8/6) menjadi ajang pembuktian ketangguhan murai batu Magic. Dieven itu dia sukses memetik dua gelar juara alias double winner.

Gelaran hari itu memang menjadi ajang pertarungan sengit murai batu. Dari dua sesi yang dibuka, banyak diikuti burung-burung tangguh, salah satunya Magic koleksi H.Toeron dari Dipo Team yang hari itu dikawal Ryano.

Halal Bihalal Mahesa Ratu Enterprise Cibubur Jakarta
Mr.Hanny Faroko dan Mr.Bonni Novandi

Dalam even itu Magic memetik gelar juara didua sesi Murai Batu Mahesa dan Murai Batu Ratu, dia bersaing ketat dengan Matahari koleksi Hanny Faroko dari Bekasi yang juga  tampil hebat. Keduanya bersaing ketat dengan kualitas materi maupun durasi kerja yang setara.

Magic, bukan burung kemarin sore, prestasinya sudah seabrek diberbagai even baik dilevel regional hingga nasional. Meskipun hari itu burung tersebut tidak didampingi sang pemilik yang lagi mudik, Magic tampil istimewa. Dikawal Jhon sang perawat harian, didampingi Mr.Ryano rekan satu timnya di Dipo Team Depok yang turut membantu menyettingnya di lapangan, yang membuat burung ini tampil gemilang diatas gantangan.

Burung ini baru kembali diturunkannya setelah menyelesaikan masa mabungnya.  “Ini lagi coba settingan baru setelah mabung, sekarang kerja di lapangannya semakin bagus,” ungkap Ryano yang juga pemilik murai batu jawara bernama Ramones ini.

Halal Bihalal Mahesa Ratu Enterprise Cibubur Jakarta
Mr.Hanny Faroko dan Mr.Ryano

Dari dua sesi yang diikutinya, kinerjanya sangat stabil. Materi lagunya yang komplet dengan beragam isian dibawakannya dengan apik, durasi kerjanya juga nyaris tanpa jeda dari awal hingga akhir. Yang membuatnya layak sebagai pemenang.

Sementara posisi keduanya diikuti Matahari gaco simpanan Hanny Faroko, meskipun masuk diurutan runner up kinerja burung ini juga tampil ciamik. Kualitas lagunya juga lengkap dari isian suara burung-burung kecil hingga tembakan cililin, kapas tembak, cucak jenggot hingga ngekek lovebird dan suara jenis burung lainnya, durasi kerjanya juga rapih dari awal hingga akhir dituntaskannya.

Kedua burung tersebut boleh dibilang layak jadi bintang lapangan hari itu,  memiliki materi yang sama-sama hebatnya. Tidak heran bila saat itu penampilan mereka nyaris tidak ada yang menyainginya. Gelaran bertajuk Halalbihalal  Mahesa Ratu Enterprise yang dibina Jessica dan Bonni Novandi di lapangan permanennya ini hari itu memang sekaligus menjadi ajang test case atau uji coba burung-burung yang prestasinya tengah menanjak selama liburan. “Kami tunggu kehadiran rekan-rekan kicaumania di latberan rutin setiap hari Sabtu siang di lapangan ini,” pungkas pihak panitia diakhir acara. *agrobur#4

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.