Connect with us

Puter Pelung

Halal Bi Halal P5SI Pengwil Jawa Timur, Dimeriahkan Latbernil, Bambang Supriyanto Langsung Membuka Acara

KONBUR Tayang

:

Setelah sebulan lebih tidak pernah ada kemeriahan hobi puter pelung, kali ini Pengda P5SI Probolinggo kembali mengawali agenda milik mania dalam acara Halal Bi Halal yang dilanjutkan dengan Latihan Dinilai atau gantang bareng. Antusias mania untuk mengikuti kegiatan tersebut, benar-benar luar biasa.

Formasi juri yang diturunkan dalam agenda Gantang Bareng

“Alhamdulillah setelah kami rundingkan dengan pengurus, penghobi dan peternak, akhirnya kami sepakat untuk menggelar acara kecil-kecilan. Karena sebenarnya kami fokus pada acara halal bi halal, namun kayaknya ada yang kurang jika acara tersebut tidak diramaikan dengan acara gantang bareng,” ungkap Danang dan Suyanto selaku panitia.

Bambang Supriyanto menyerahkan trophy bagi peraih juara.

Menempati lokasi di Lapangan DN’Sultan, Minggu 23 Mei 2021, kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua P5SI Pengwil Jawa Timur, Bambang Supriyanto. Dalam sambutannya, Ketua P5SI Pengwil Jawa Timur memberikan aplaus pada panitia dan pihak yang berkompeten atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Satrio Wibowo serahkan trophy bgai pemenang

“Hari ini saya bersama beberapa Pengurus P5SI Jawa Timur menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar oleh P5SI Pengda Probolinggo. Alhamdulillah kegiatan ini sekaligus sebagai ajang untuk menyambung kembali silaturahmi yang sempat terputus akibat libur puasa dan pandemi Corona,” terang Bambang Supriyanto.

Panitia serahkan trophy dan piagam bagi sang juara

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk terus menyemarakkan hobi puter pelung yang sempat vakum. “Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan rekan-rekan pengurus di daerah untuk bisa terus mengisi waktu dengan kegiatan seperti ini, karena dengan cara seperti ini bisa tetap terjalin komunikasi,” sambung Bambang Supriyanto.

Peserta yang beruntung mendapatkan trophy juara

Hadir pula Sekjend P5SI Pengwil Jawa Timur, Satrio Wibowo. “Salut untuk panitia dan terutama rekan-rekan yang selalu siap meramaikan kegiatan hobi puter pelung di bawah bendera P5SI. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kami untuk bisa terus eksis,” jelas Satrio Wibowo.

Peserta yang berprestasi raih juara di acara Latihan Dinilai

Kegiatan ini diikuti pula Perwakilan dari P5SI Pengda Madiun, Nganjuk, Pasuruan, Sidoarjo, Malang dan Jember. Kehadiran mereka menjadi bukti kuat kekompakan dan persatuan yang selalu menjadi moto bersama, menjaga keutuhan dan kebersamaan lewat hobi puter pelung yang mampu mempersatukan perbedaan.

Juri senior asal Sidoarjo menyerahkan trophy untuk juara

Disela-sela acara, Danang selaku ketua P5SI Pengda Probolinggo menyampaikan rasa yang mendalam atas apa yang sudah dilakukan rekan-rekan sesama penghobi. “Saya atas nama Panitia dan Ketua P5SI Pengda Probolinggo mengucapkan Min Aidzin Wal Faidzin, Mohon Ma’af Lahir dan Batin,” tegas Mas Danang yang diikuti oleh Suyanto.

Peserta yang berprestasi dapatkan trophy penghargaan

Pada kesempatan tersebut Ketua P5SI Pengwil Jawa Timur berpesan agar meningkatkan tali silaturahmi. “Saya berharap tali silaturahmi diantara kita bisa tetap terjalin dengan baik, saya juga berharap setiap Pengda bisa berinovasi guna melestarikan puter pelung sebagai fauna asli Indonesia, baik dalam hal Peternakan maupun Pemasaran,” himbau Bambang Supriyanto.

Juri senior asal Malang serahkan trophy penghargaan

Acara Halal Bi Halal dimulai pukul 09.00 WIB dan Dilanjutkan kemudian dengan acara Latihan Dinilai tepat pukul 10.30. Tiap babak dilakukan sekitar 20 menit. Dikatakan pula oleh Danang bahwa gantang bareng kali ini digelar dalam rangka persiapan menuju lomba berikutnya.

Peserta yang berprestasi mendapatkan trophy penghargaan

 “Even ini sebagai ajang persiapan Lomba Puter Pelung Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Mei 2021 di Batang-Batang Kabupaten Sumenep,” imbuhnya. Selama pelaksanaan acara berlangsung lancar tanpa ada kendala. Para peserta begitu menikmati jalannya acara.

Peserta yang berhasil mendapatkan penghargaan atas prestasinya

Diakhir acara, panitia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan peserta. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengwil dan Pengda-Pengda yang sudah mensupport kegiatan ini, ucapan juga kami sampaikan buat Mas Samsul Bonekamu BF Malang, yang selalu mendukung setiap acara yang kami adakan.

Kami juga memohon ma’af yang tak terhingga apabila ada kekhilafan dan kekurangan pada pelaksanaan Halal Bi Halal dan gantang bareng,” tambah Danang dan juga Suyanto.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.