Connect with us

Perkutut

Hadeging Cup Tulungagung, Seluruh Tiket Ludes Terjua, Maha Cinta, Putra Grand dan Lady Gaga Jr Pamer Kualitas Terbaik

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Setelah Trenggalek, kali ini Tulungagung menggelar kegiatan komunitas hobi perkutut tanah air. Menempati lokasi di Lapangan Dewandaru, even bertajuk Hadeging Cup Tulungagung yang dihelat pada Minggu, 27 Agustus 2023 berhasil terselesaikan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala yang menghambat.

Dukungan luar biasa diberikan kung mania

Nuryanto, selaku Ketua Pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk keinginan dari kung mania untuk menjadikan Tulungagung sebagai daerah yang bisa menggelar kegiatan secara rutin. “Awalnya kung mania Tulungagung, ingin agar disini kembali menggelar acara lomba, maka akhirnya saya bersama yang lain merealisasikan keinginan tersebut,” terang Nuryanto.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dukungan yang luar biasa dari Dewandaru Bird Farm yang menyediakan lapangan untuk lokasi acara, menjadi salah satu factor terwujudnya agenda tersebut. “Saya hanya menjalankan amanah dari rekan-rekan agar hobi mereka bisa terus tersalurkan,” sambung Nuryanto.

Duet yang selalu aktif turun lomba disetiap gelaran

Lewat koordinasi, musyawarah dan kesepatan bersama, akhirnya Hadeging Cup menjadi tema yang diusung. Membuka tiga partai yakni Kelas Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging, akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana. Masing-masing kelas hanya membuka 1 blok peserta saja. Namun demikian peserta yang hadir tidak hanya dari Tulungagung semata.

Dari data yang masuk, kung mania yang memberikan dukungan pada kegiatan ini berasal dari Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Jombang, Kediri, Blitar, Madiun dan Pacitan. “Target kami tidak terlalu muluk-muluk untuk mendatangkan peserta, cukup dari Tulungagng dan sekitarnya saja, itu sudah luar biasa,” ungkap Nuryanto lagi.

Maha Cinta sukses menembus urutan pertama Dewasa Bebas

Namun ternyata pesertayang dukungan luar biasa datang dari segala penjuru kota. “Alhamdulillah gelaran kami mendapatkan dukungan dari rekan-rekan kung mania, ini adalah wujud kebersamaan dan support yang luar biasa dari mereka diberikan pada kami. Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih,” kata Nuryanto lagi.

Sementara itu dari dalam arena disampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung sukses tanpa ada masalah. Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal proses penjurian dari awal hingga akhir. Penentuan posisi kejuaraan dilakukan dan diumumkan para pemenang. Untuk podium pertama di Kelas Dewasa Senior dimenangkan oleh Maha Cinta, amunisi H.Said Team IFF Sepanjang.

Peserta yang berhasil meraih juara di kelas yang mereka ikuti

Perkutut ternakan RPM yang dikerek pada nomor 75 sukses mencuri perhatian juri karena performa yang ditampilkan. Menyusul pada urutan kedua, Embun Pagi andalan Amok Malang, ring Only yang dikerek pada nomor 54. Tempat ketiga ada Pancasona orbitan Dyan JTO Kediri produk ternak Krisna yang berada di nomor kerekan 78.

Untuk Kelas Piyik Hanging, podium pertama dimemangkan oleh Putra Grand amunisi Purwanto Surabaya, produk ternak Grand yang dikerek pada nomor 18. Disusul berikutnya Megaldon andalan Dyan JTO Kediri ternakan FDR yang berada di nomor kerekan 23 sebagai peraih juara kedua.

Senyum bangga dan puas dengan hasil yang sudah didapatkan

Dan urutan ketiga dimenangkan Karnaval orbitan Koh Aby Tulungagung perkutut bergelang PCS yang berada di nomor kerekan 32. Untuk Kelas Piyik Hanging, juara pertama menjadi milik Lady Gaga JR amunisi Benny Mintarso Surabaya, ternakan Altas yang beradu kemampuan pada nomor gantangan 55.

Diikuti oleh Abimanyu andalan H.Adres Supirno Mojokerto, produk ternak MJ yang digantang pada nomor 07 dan tempat ketiga diraih oleh The Doctor orbitan H.Gaguk Tulungagung, ternakan TS yang berada di nomor gantangan 25.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.