Connect with us

Perkutut

H.Yusuf NS Banyuates Sampang, Pendatang Baru Langsung Populer Berkat Prestasi Raja Tengkung

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Februari 2020 menjadi awal H.Yusuf NS Banyuates Sampang mulai menekuni hobi perkutut. Sebagai pendatang baru, H.Yusuf tidak ingin berlama-lama hanya sekedar menjadi bagian dan penyemarak dari komunitas kung mania, namun ingin segera melakukan langkah nyata dan tepat pada sasaran.

H.Yusuf NS, sang pendatang baru langsung berprestasi

Sebagai orang baru, perburuan jago menjadi bidikan yang harus segera direalisasikan. Berbagai informasii dikumpulan, kemana tujuan yang harus ditempuh agar tidak sampai salah pilihan dan menghambar targetnya untuk bisa tampil sebagai salah satu kung mania yang memiliki nama.

“Saya memang orang baru, tapi saya tidak ingin hanya menjadi pemain saja tanpa bisa mengorbitkan burung lomba,” tegas H.Yusuf NS. Sampai akhirnya rekomendasi untuk menuju ke JBM Bird Farm Bululawang Malang, didapat.

Raja Tengkung dongkrak popularitas H.Yusuf NS Banyuates

“Dari awal saya suka JBM karena ada informasi kalau JBM bagus, perkutut hasil ternakan JBM sering juara makanya saya sepenuhnya percaya dan ingin kesana,” ungkapnya. Tanpa menunggu waktu terlalu lama, perjalanan menuju markas milik Abah Faisol JBM ditempuh.

Sesampai disana, H.Yusuf mengutarakan tujuan untuk mendapatkan burung kelas lomba yang bisa mengangkat namanya. Lewat diskusi santai akhirnya H.Yusuf mendapat mandat untuk membawa satu ekor produk JBM bergelang JBM 4578. Beberapa ekor produk lain juga menjadi pelengkap produk yang diboyong H.Yusuf.

Bersantai menikmati alunan merdu suara perkutut

Karena usia JBM 4578 masih terlalu muda, maka H.Faisol berpesan untuk memilih Kelas Piyik Yunior sebagai partai lomba yang harus diikuti. Saran tersebut diiyakan tanpa ada diskusi lanjutan. Tarung pertama kalinya dalam Latber New Normal Team Banyuates Sampang, Minggu 27 September 2020, langsung meraih podium pertama.

Raja Tengkung, begitu nama yang disematkan pada perkutut tersebut berhasil mengobrak abrik lawan yang sudah memiliki jam terbang dan pengalaman tarung di atas kerekan tidak penuh. Pancaran kebahagiaan sekaligus rasa bangga tidak bisa disembunyikan ole H.Yusuf. Inilah awal pertarungan yang dilakukan dengan prestasi luar biasa.

H.Yusuf bersama Raja Tengkung dan para pendukung

Sejak saat itulah, H.Yusuf mengaku akan terus menggunakan produk JBM. “Saya yakin bahwa pilihan pada JBM tidak salah, makanya saya percaya bahwa Abah Faisol akan ngasih perkutut bagus buat saya,” imbuh juragan tambak udang. Prestasi yang dibukukan Raja Tengkung memberikan semangat yang luar biasa.

Dari catatan yang dimiliki H.Yusuf NS, selama bersamanya, Raja Tengkung sudah berhasil mengkoleksi 8 kali kemenangan. “Selama bersama saya, Raja Tengkung sudah 8 kali juara pertama berturut-turut,” imbuh pemilik WAS Bird Farm Banyuates Sampang. Kemenangan tersebut didapat berkat raihan bendera 4 warna.

Raja Tengkung diantara amunisi milik H.Yusuf NS Banyuates

Kini, Raja Tengkung terus orbit, namun sudah pindah dari kerekan setengah ke kerekan full. Sejak saat itu, H.Yusuf semakin intens untuk memboyong produk JBM. Tanpa diskusi panjang, H.Faisol terus memberikan apa yang diinginkan H.Yusuf NS. Setelah Raja Tengkung, Bangkit menjadi perkutut handal yang berhasil diboyongnya.   

Bahkan keinginan untuk memiliki kandang ternak juga sudah mulai direalisasikan. Indukan rata-rata didatangkan dari JBM. ” Ternak saya memang yang paling diutamakan dari JBM tapi juga yang lain, seperti TL 999, Cristal, CT, Holiday, Violis dan peternak lain. Saya ambil dari luar agar bisa lebih lengkap,” sambung H.Yusuf lagi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.