Connect with us

Derkuku

H.Yusuf Hariyanto Yogyakarta, Segera Tinggalkan PPDSI Menuju Posisi Ketua Umum PPDSN

KONBUR Tayang

:

Bulan Agustus 2020 mendatang akan menjadi akhir dari eksistensi dan kiprah H.Yusuf Hariyanto, tokoh derkuku asal Yogyakarta menjadi bagian dari PPDSI (Persatuan Pelestari Derkuku Seluruh Indonesia), organisasi yang sudah lama ditekuni dan telah melambungkan namanya sebagai salah satu dekoemania tanah air.

H.Yusuf Hariyanto (kanan) bersama Acun hadiwidjojo Yogyakarta

Pasalnya pada saat itu, H.Yusuf Hariyanto bakal maju menjadi orang nomor satu di organisasi derkuku bernama PPDSN (Persatuan Pelestari Derkuku Seluruh Nusantara). Lewat Musyawarah Nasional (Munas) PPDSN yang akan diselenggarakan pada 8 – 9 Agustus 2020, dirinya akan memastikan diri maju menjadi kandidat Ketua Umum.

“Insha Allah saya akan maju dalam Munas bulan Agustus 2020 nanti. Do’akan mudah-mudahan bisa terpilih,” terang pemilik derkuku legendaris bernama Gendang Mataram. Kenyakinan H.Yusuf untuk maju sebagai orang nomor satu di organisasi PPDSN didasari oleh kuatnya dukungan yang diberikan kepadanya.

H.Yusuf Hariyanto saat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Alasan lain dirinya bergabung dengan organisasi PPDSN berlatar belakang kekecewaan atas kinerja organisasi lamanya. “Terus terang saya kecewa dan saya akan berusaha menjadikan contoh PPDSN ini sebagai organisasi yang profesional tanpa ada tujuan lain selain menyemarakkan hobi derkuku yang lebih baik,” tuturnya.

Majunya H.Yusuf sebagai calon kuat murni dari keinginan sendiri. “Saya dikabari Pak Yanto bahwa dia mau maju jadi Ketua Umum PPDSN, saya langsung menyatakan monggo dan bersyukur karena saya tahu betul track recordnya. Dia bersih dari segala bentuk tindakan kotor dan curang,” ungkap Acun Hadiwidjojo.

H.Yusuf Hariyanto dan Acun Hadiwidjojo selalu kompak

Lebih lanjut tokoh derkuku asal Kraton Yogyakarta ini mengaku bahwa peluang H.Yusuf Hariyanto sangat besar dan terbuka lebar. “PPDSN butuh figur seperti Pak Yanto, makanya saya pribadi dan mungkin juga seluruh komunitas akan mendukung penuh pencalonannya,” tegas Acun Hadiwidjojo lagi.

Bahkan Ketua Umum P5SI ini begitu yakin bahwa kawan sejatinya ini bakal lolos terpilih menjadi Ketua Umum PPDSN. “Saya sudah dengar dan mendapatkan bocoran bahwa seluruh komunitas satu suara untuk mendukung Pak Yanto menjadi Ketua Umum PPDSN, makanya saya berani bilang bahwa dia pasti jadi,” imbuhnya.

H.Yusuf Hariyanto saat berada di kediamannya Bantul Yogyakarta

H.Yusuf Hariyanto sendiri mengatakan siap kapan saja untuk dipilih. “Saya pribadi siap saja asalkan ada dukungan dari semua pihak,” ungkap pemilik YNT Bird Farm Bantul Yogyakarta. Bahkan dirinya juga siap dengan tugas dan status barunya. Artinya ketika terpilih nanti, dirinya harus meninggalkan organisasi lamanya.

“Secara otomatis jika saya terpilih jadi Ketua Umum PPDSN maka saya harus meninggalkan PPDSI, itu harus saya lakukan,” janjinya. Dengan demikian setelah resmi dikukuhkan jadi Ketua Umum PPDSN, maka status sebagai anggota PPDSI akan lepas dengan sendirinya.  

Dukungan penuh dari sahabat menguatkan tekad H.Yusuf

Informasi yang didapat mediaagrobur.com bahwa rencana kepindahan H.Yusuf Haryanto dari PPDSI ke PPDSN akan diikuti juga oleh beberapa juri PPDSI dan juga beberapa tokoh derkuku asal Jawa Timur, salah satunya H.Misbah Malang. Ketika dikonfirmasi, H.Misbah membenarkan hal itu.

“Memang benar bahwa saya sekarang bukan lagi keluarga besar PPDSI tetapi sudah menjadi bagian PPDSN. Kayaknya organisasi yang baru saya ikuti ini lebih baik dan bagus. Makanya saya pindah dengan langkah pasti dan tidak ragu serta khawatir dalam memilih,” jelas pemilik Anak Sholeh Bird Farm Malang.

Kenangan H.Yusuf saat lomba derkuku di Ibu Kota Jakarta

Sementara itu juri PPDSI yang bakal bergabung belum bisa dikonfirmasi namanya. “Ada beberapa juri yang sudah siap gabung ke PPDSN, soal namanya biar nanti Pak Yanto saat pelantikan yang akan mengumumkan, karena itu kapasitas Ketua Umum untuk menentukan,” kata Acun Hadiwidjojo.  

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.