Connect with us

Perkutut

H Sin Cup HK BF Pamekasan, Membludak Meski Mendadak, Superman, Sinar Mega, Ratu Goyang dan Komandan Tak Mudah Dikalahkan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hobi burung perkutut di Madura memang luar biasa. pamekasan menjadi salah satu kota yang memiliki banyak jumlah kung mania. setiap kali ada agenda, peserta yang ikut ambil bagian selalu membuat penuh sesak lokasi acara. Seperti dalam gelaran H Sin Cup HK Bird Farm, yang dihelat pada Minggu, 11 April 2021.

H.Kamil Ali Makki dukung penuh even H Sin Cup Pamekasan

Menempati lokasi di Lapangan Desa Dempoh Barat Kecamatan Pasean Pamekasan, panitia berhasil mendatangkan peserta sebanyak 8 blok dengan rincian, Kelas Ddewasa Senior 2 blok, Dewasa Yunior 1 blok, Piyik Yunior 3 blok dan Piyik Hanging 2 blok. Jumlah tersebut sebenarnya bisa saja bertambah, andai panitia tidak segera menutup pendaftaran.

Juri Madura yang mendapatkan tugas jadi pengadil

“Rencana semula, panitia akan membuka 10 blok, namun karena keterbatasan juri yang dibutuhkan, maka kami paksakan hanya membuka 8 blok. Kami kesulitan jika harus menambah lagi, karena pada saat yang bersamaan banyak agenda lomba di Jawa Timur sehingga kebutuhan juri juga bertambah,” papar Fuad, salah satu panitia.

Peserta berprestasi menembus urutan daftar kejuaraan

Yang membuat luar biasa dari penyelenggaraan kegiatan yang didukung penuh H.Kamil Ali Makki, adalah bahwa panitia hanya melakukan persiapan singkat. Diceritakan oleh Fuad bahwa awalnya ada agenda lomba hari Sabtu, 10 April 2021 di Pasesan yang akan diadakan oleh Pengcam setempat. Namun karena ada pertimbangan lain, akhirnya kegiatan tersebut dibatalkan dan ditunda setelah lebaran.

Nah, dalam kondisi seperti itu, kung mania setempat merasa bahwa Pamekasan harus digelar lomba karena ada jadwal kosong. Mendengar adanya penundaan tersebut. H.Zain salah satu tokoh perkutut di Pamekasan langsung bergerak cepat untuk mengganti agenda tersebut dengan gelaran yang akan diadakan olehnya.

Peserta berprestasi menembus urutan daftar kejuaraan

“Saat itu saya langsung hubungi H.Kamil Ali Makki untuk meminta dukungan dan beliau bersedia, makanya saya dan kawan-kawan langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan acara, meski waktunya sangat mepet. Selasa 6 April kami langsung buka pendaftaran dan Alhamdulillah respon peserta luar biasa,” ungkap Kepala Desa Waru Pamekasan.

Senyum bahagia peserta yang dinyatakan juara

Dari pendaftaran yang masuk dan peserta yagn hadir, diakui mencapai sekitar 99 persen. Ada sebagian kecil saja peserta yang tidak hadir karena alasan kesibukan mendadak. Namun demikian, H.Zain mengaku puas dan senang dengan hasil tersebut. Setidaknya meski acara hanya butuh persiapan mepet, namun  seluruh rangkaian berjalan lancar dan sukses.

Sukses penyelenggaraan ini memang tidak didapat dengan mudah. Pasalnya sebelum acara dimulai, tepatnya pagi hari, sempat turun hujan. Beberapa peserta yang memaksakan diri berangkat ke arena, tidak sedikit yang terjebak oleh hujan. Begitu juga di arena lokasi, turun hujan sempat memaksa panitia untuk menunggu sampai hujan reda.

kemenangan adalah tujuan akhir kung mania turun lomba

“Alhamdulillah sebelum jam 08.00 WIB hujan reda, sehingga kami nyatakan bahwa acara bisa dimulai,” sambung Fuad. Cuaca cerah berlangsung sampai acara penjurian dinyatakan berakhir dan proses selanjutnya tidak ada yang menggangu lagi. Kemeriahan agenda kali ini bertambah karena perkutut yang lagi fenomenal yakni Superman diturunkan.

Senyum bahagia para peserta yang berhasil masuk juara

Menempati nomor kerekan 40, perkutut orbitan H.Kamil Ali Makki produk ternak Sha-Sha tak ada yang mampu menyainginya. Dengan mudahnya podium pertama Kelas Dewasa Senior berhasil menjadi tempat bagi Superman. Untuk Kelas Dewasa Yunior, podium pertama menjadi hak Sinar Mega andalan H.Kurniadi Sumenep ring Cakrawala yang dikerek pada nomor 114.

SInar Mega raih podium pertama keals Piyik Yunior

Di Kelas Piyik Yunior, Ratu Goyang amunisi Abd.Rahman Pamekasan produk ternak Panglima yang menggelantung di nomor kerekan 131 dinobatkan sebagai peraih podium pertama dan Kelas Piyik Hanging, juara pertama sah menjadi milik Komanda amunisi Kades Bulangan Pamekasan yang menempati nomor gantangan 40.

Diakhir acara H.Zain atau yang akrab dipanggil Nom Zain mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kehadiran peserta dan meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.