Connect with us

Perkutut

H.Salam Salju BF Sampang Lepas Andalan Manuver ke bos Rokok Sampana Mojokerto di Konkurs Cinta Satwa Pasuruan, Nilai Transaksi Menggiurkan

KONBUR Tayang

:

Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Liga Perkutut Indonesia Cinta Satwa Pasuruan nampaknya tidak saja menjadi ajang adu gengsi jawara orbitan kung mania, tetapi jadi lokasi transaksi antar penggila lomba. Seperti yang dilakukan H.Salam Camplong Sampang dan Bos Rokok Sampana Mojokerto. Take over terjadi pada Sabtu, 08 Juni 2024 yang merupakan agenda perdana gelaran lecen nasional.

H.Salam Salju BF Sampang (kanan) lepas Manucer ke Bos Rokok Sampana Mojokerto

Amunisi H.Salam yang bernama Manuver, produk ternak Arista Sampang akhirnya resmi jadi milik Bos Rokok Sampana Mojokerto. “Amunisi saya yang bernama Manuver sekarang udah lepas dan tidak lagi jadi milik saya. Bos Rokok Sampana yang berhasil mengambil alih kepemilikan Manuver,” terang pemilik Salju Bird Farm Sampang. Pernyataan tersebut dipertegas oleh pemilik baru Manuver.

“Memang benar, sekarang Manuver sudah resmi jadi milik saya. H.Salam bersedia untuk melepasnya dan menyerahkan untuk melanjutkan lomba kepada saya,” jelas Bos Rokok Sampana Mojokerto. Tidak disebutkan berapa nominal transaksi tersebut, namun informasinya nilai yang disepakati berada di angka yang menggiurkan. “Tak perlu saya sebutkan nominal, yang pasti harganya bagus dan membuat saya senang,” ungkap H.Salam.

Nyantai sambil menikmati transaksi yang baru saja dilakukan

Ketertarikan Bos Rokok Sampana pada Manuver terjadi dalam gelaran Ganding Cup Sumenep beberapa 02 Juni 2024. Saat itu Bos Rokok Sampana yang hadir ke lokasi acara, melihat dan akhirnya memantau burung tersebut. Turun di Kelas Piyik Hanging, Manuver berhasil merangsek ke urutan ke enam dalam daftar juara.

Menurut H.Salam, saat itu Manuver baru pertama kali tampil dan merasakan sensasi di atas gantangan, menghadapi serbuan 5 blok peserta yang ikut dalam kelas tersebut. Meski mengaku puas dengan kinerja Manuver, Bos Rokok Sampana ini ingin kembali memantau performa sang Manuver. Akhirnya Konkurs Cinta Satwa menjadi lokasi yang ditentukan.

H.Salam saat meloloskan Manucer dalam gelaran Ganding Cup Sumenep di Piyik Hanging

Namun sayang karena kondisi Manuver tidak fit akibat rontok bulu, maka performa yang diharapkan bisa lebih menyakinkan calon majikan baru, tidak terealisasi. Meski demikian Bos Rokok Sampana mengaku sudah cocok dengan Manuver. Tanpa pikir panjang, negosiasi di lakukan dan tanpa kendala, akhirnya mereka berdua sepakat untuk melakukan transaksi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bos Rokok Sampana Mojokerto yang telah mempercayakan Manuver untuk melanjutkan berlomba di konkurs berikutnya. Mudah-mudahan prestasinya semakin bagus,” harap H.Salam.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.