Connect with us

Perkutut

H.Moh.Hasan Faisol, S.STP.,MM, Kadisbudpar Bangkalan : Kami Siap Memfasilitasi Komunitas Perkutut

KONBUR Tayang

:

Liga Hanging Bangkalan 2023 Putaran 1 (Pertama) baru saja tergelar (23/02) dengan sukses. Dari jumlah peserta, panitia mampu menghadirkan sekitar 250 ekor atau 5 blok peserta. Angka ini tergolong luar biasa di tengah padatnya jadwal lomba. Apalagi gelaran tersebut dihelat pada Kamis, hari yang menjadi kesibukan masyarakat secara umum.

H.Moh.Hasan Faisol (kiri) Kadisbudpar Kabupaten Bangkalan

Catatan berikutnya adalah, proses penjurian berlangsung lancar dan aman tanpa ada masalah yang mengganggu, meski kondisi lapangan yang kurang mendukung karena becek akibat turun hujan. Sukses ini tidak lepas dari support yang diberikan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan, H.Moh.Hasan Faisol, S.STP., MM.

Kesibukan sebagai orang nomor satu di Disbudpar, H.Faisol masih menyempatkan waktu untuk membuka secara langsung liga yang rencananya akan digelar selama 10 putaran. Saat ngobrol dengan mediaagrobur.com, H.Faisol memberikan pernyataan dukungan penuh pada komunitas perkutut di Bangkalan, khususnya di Blega.

H.Moh. Hasan Faisol saat memberikan sambutan dalam LHB Putaran 1

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam hal ini Dinas Budaya dan Pariwisata mencoba memfasilitasi komunitas perkutut di Bangkalan dalan hal ini komunitas perkutut di Blega agar bisa terus eksis menekuni hobi perkutut yang sudah mereka lakukan sejak lama,” terang H.Moh.Hasan Faisol.

Lebih lanjut disampaikan harapa besar dengan hobi perkutut bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat. “Banyak harapan yang kami inginkan dari hobi perkutut di Bangkalan karena saya melihat potensi besar yang ada,” sambung H.Faisol. Lewat hobi perkutut, diharapkan bisa meningkatkan geliat perekonomian masyarakat di Bangkalan.

Bersama membangun hobi perkutut yang lebih semarak dan maju di Bangkalan

Dan harapan lain yang tidak kalah penting dan merupakan rencana besar adalah bahwa Bangkalan bisa menjadi ikon perkutut di Indonesia. “Kami melihat perkutut berprestasi banyak berasal dari Bangkalan. Begitu juga dengan data yang masuk bahwa jumlah peternak di Bangkalan tidak kalah banyaknya,” ungkap pria kelahiran Blega.

Untuk itulah Dinas Budaya dan Pariwisata yang berkenaan langsung dengan hobi tersebut, akan berupaya untuk bisa memberikan dukungan agar rencana dan keingian tersebut menjadi sebuah kenyataan. Disbudpar Kabupaten Bangkalan akan mencoba memainkan peran dalam membangun hobi perkutut sebagai bagian dari rencana besar.

H.Faisol rutin menghadiri kegiatan hobi perkutut yang ada di Bangkalan

Tidak sekedar omongan, H.Moh.Faisol mengaku siap melakukan aksi nyata guna memastikan bahwa apa yang akan dilakukan benar-benar akan berdampak. “Aksi nyata yang akan kami lakukan adalah menggelar even yang difasilitasi oleh dinas, baik untuk kelas hanging maupun yang senior,” sambung H.Faisol lagi.

Disbudpar juga akan mencoba mengumpulkan semua komunitas yang ikut lomba dan pelaku usaha, duduk bareng, membicarakan apa yang menjadi keinginan dan harapan mereka. Harapan kedepan bahwa warga di luar Bangkalan bisa datang hanya untuk mencari burung-burung kelas lomba.

Liga Hanging Bangkalan 2023 menjadi even yang mendapat support Disbudpar

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa memfasilitasi dan apa saja yang menjadi kebutuhan. Sekali lagi apa saja yang dibutuhkan, kami mencoba memberikan bantuan meski nantinya kurang maksimal dan saya juga berharap seluruh komunitas, baik pengurus, peternak, pelomba dan pelaku usaha bisa tetap kompak dan solid,” harapannya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.