Connect with us

Perkutut

H.Kamil Ali Makki : Saya Siap Bertanggungjawab Sukseskan Liga Perkutut Madura 2021

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pelaksanaan Liga Perkutut Madura (LPM) 2021 tinggal enam minggu lagi. Bagi panitia LPM, even ini bukan sekedar menjadi ajang pertarungan para jawara tanah air, bukan pula laga adu pamer kekuatan sang orbitan, tapi sudah berada pada posisi sebagai pembuktian bahwa Madura bisa dan sukses menggelar hajatan besar kung mania tanah air.

H.KAMIL ALI MAKKI Pamekasan dipilih mengisi posisi Ketua LPM

Gerak cepatpun diperlihatkan. Pertemuan demi pertemuan sudah dilakukan untuk mematangkan persiapan menghadapi pelaksanaan acara yang diyakini meriah. Begitu pula susunan panitia juga sudah resmi dibentuk lewat musyawarah mufakat yang dihadiri oleh empat Pengda, tokoh perkutut serta kung mania di Madura.

H.Kamil Ali Makki Pamekasan yang dipercaya menjadi Ketua Liga Perkutut Madura 2021 mengaku siap menjalankan amanah yang sudah diberikan empat Pengda dan para tokoh perkutut di daratan Pulau Garam. Saat pernyataan dukungan diberikan, H.Kamil Ali Makki langsung merespon.

KIPRAHNYA DIAKUI dalam menyemarakkan hobi perkutut

“Terima kasih telah dipercaya menjadi komando pelaksanaan Liga Perkutut Madura 2021. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini,” terang pemilik HK Bird Farm Pamekasan. Dengan tegas H.Kamil mengatakan bahwa posisi ketua akan sangat menentukan berhasil tidaknya, sukses tidaknya penyelenggaraan even yang bakal dihelat selama 10 putaran.

Berbekal pengalaman menggelar kegiatan serupa bahkan lebih besar dengan hasil memuaskan, sehingga H.Kamil paham betul apa yang harus dilakukan dan mana yang tidak. Kondisi yang akan terjadi dan dihadapi juga sudah dalam perhitungannya. Untuk itulah H.Kamil menegaskan bahwa pelaksanaan Liga Perkutut Madura harus sukses dan berhasil, meski segala halangan dan hambatan akan ditemui selama perjalanan.

DALAM SEBUAH KESEMPATAN saat diskusi soal hobi perkutut

“Segala resiko yang berkenaan dengan Liga Perkutut Madura 2021, saya akan bertanggung jawab,” ungkap Wakil Ketua Pengwil P3SI Jawa Timur. Salah satu yang menjadi kekhawatirannya adalah kondisi wabah pandemi yang tidak kunjung menjauh. Virus Covid-19 telah membuat kegiatan hobi perkutut nyaris lumpuh seperti hobi lain.

Aturan ketat diserap daerah menjadi penyebab masyarakat tidak bisa leluasa untuk melakukan aktifitas. Jika sampai kegiatan Liga Perkutut Madura terganggu, maka amat disayangkan. Yang pasti, liga ini akan digelar selama 10 kali putaran yang ditempatkan bergantian disetiap daerah.

DIPILIH JADI KETUA untuk memimpin Liga Perkutut Madura 2021

Artinya bahwa dengan sisa waktu sekitar 11 bulan (belum kepotong Hari Raya), maka liga harus tergelar sebelum akhir tahun 2021 berlalu. Belum lagi jika ada gelaran di daerah lain, maka cukup membuat kepala cenut-cenut untuk menentukan jadwal sehingga tidak saling berbenturan.

“Jika ada Pengda yang kesulitan dan mengalami kendala, maka akan saya bantu lobi-lobi. Lobi tersebut bergantung kendala yang dihadapi dan jika memang tidak ada solusi, maka baru dilimpahkan pada daerah lain, sehingga pelaksanaan Liga Perkutut Madura tidak sampai terputus dan terus berjalan,” janji H.Kamil.

FIGUR SANTUN dan rendah hati melekat dalam diri H.Kamil

Kenyakinan untuk bisa merealisasikan Liga Perkutut Madura begitu besar. “Saya optimis dan nyakin 200 persen bahwa LPM akan terealisasi. Sekali lagi saya siap bertanggungjawab dengan apa yang bakal terjadi dalam LPM. Liga Perkutut Madura akan tetap lanjut,” tambahnya lagi.

H.Kamil berharap seluruh Pengda di Madura bisa merasakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan even kali ini. Kendala seperti kerekan yang selama ini selalu menghantui penyelenggara, nampaknya akan segera berakhir. “Saya mau bikin kerekan sebanyak 10 blok plus 6 blok gantangan, nanti akan menjadi inventaris penyelenggaraan liga,” kata H.Kamil lagi.

PENGALAMAN dalam menggelar konkurs penuh daya arik

Para pengurus yang sudah terbentuk nampaknya sudah membuat program. “Saya sangat bahagia sekali karena yang sudah direncanakan akan segera direalisasikan. Saya sangat mendukung program LPM. Mudah-mudahan kedepan bisa ikut menyemarakkan hobi perkutut di Madura khususnya dan Jawa Timur umumnya,” katanya lagi.

Bahkan H.Kamil akan memancing antusias kung mania agar bisa hadir ke liga. Mengudang peserta dari daerah yang jauh, akan menjadi proyek untuk mensukseskan liga. Ditambahkan lagi bahwa di akhir liga akan ada kejutan. “Tunggu saja kejutan yang akan saya buat nanti,” pungkasnya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.