Connect with us

Perkutut

H.Kamil Ali Makki Berharap Empat Ketua Pengda dan Kung Mania Bersinergi Realisasikan Madura Sebagai Sentra Perkutut Nasional dengan Dukungan Sepenuh Hati

KONBUR Tayang

:

Madura Sebagai Sentra Perkutut Nasional/Indonesia, saat ini memasuki masa kampanye. Artinya bahwa realisasi terhadap proyek besar ini sudah diawali dengan jalan sosialisasi kepada seluruh kung mania, khususnya yang ada di Pulau Madura. Karena yang pasti dukungan dari merekalah, proyek prestisius ini akan menghasilkan wujud nyata.

Madura Sentra Perkutut Nasional, proyek fantastik amanah Ketu P3SI Pusat

H.Kamil Ali Makki sebagai pihak yang diserahi mandat oleh Ketua Umum P3SI, Mayjend TNI (Purn) H.Zainuri Hasyim, sudah siap melakukan langkah kongkrit untuk segera mengeksekusi program tersebut. Salah satu upaya sosialisasi yang sudah dilakukan dan akan terus didengungkan adalah dengan memasang banner disetiap kegiatan hobi perkutut.

“Saya berharap setiap kegiatan yang ada di Madura, terutama untuk gelaran lomba, setiap penyelenggara memasang banner yang sudah dibuat oleh team kami, sehingga sosialisasi ini bisa segera mengena sasaran dan program yang nantinya akan memberikan manfaat bagi kita semua akan benar-benar dirasakan,” tegas pemilik HK Bird Farm Pamekasan.

Dukungan semua pihak, pengurus dan tokoh perkutut di Madura sangat dibutuhkan

Banner berukuran besar ini menampilkan tulisan : Mohon Doa Restu – Madura Bersinergi – Kung Mania Madura Siap Mendukung dan Merealisasikan – Madura Sebagai Sentra perkutut Indonesia. Kalimat yang tertulis dalam banner itu bukan sekedar hanya untuk dibaca semata, tetapi berharap bisa menjadi motivasi kung mania untuk mendukung program tersebut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa proyek besar ini adalah mandat yang diberikan Ketua P3SI Pusat sehingga seluruh Pengda yang ada di Madura bisa mendukung dengan sepenuh hati. Kenapa setiap kegiatan lomba dijadikan salah satu titik kampanye untuk mereliasikan program tersebut. Menurut H.Kamil Ali Makki, karena disanalah seluruh komunitas mulai dari peternak, pelomba, pedagang kumpul dan menjadi satu, sehingga akan lebih memudahkan untuk menyampaikan pesan. Semakin intensif lomba maka sosialisasi akan lebih mudah mencapai titik sasaran.

Ketua Pengda di Madura wajib memberikan dukungan sepenuh hati

Untuk itulah H.Kamil Ali Makki berharap agar dukungan sebenarnya bisa dibuktikan oleh kung mania yang ada di Pulau Madura. Hadir dan mendukung setiap kegiatan lomba yang ada di Madura, adalah salah satu bentuk sportifitas yang tinggi dalam mewujudkan proyek besar ini, karena disanalah akan nampak kesungguhan yang sesungguhnya.

“Saya berharap setiap kegiatan lomba yang ada di Madura, kita dukung dan hadir. Bukan malah sebaliknya, kita berlomba ke luar Madura. Apalagi gelaran di luar Madura hanya berupa latber. Sudah waktunya kita tunjukkan kesungguhan kita dalam mendukung Madura menuju Sentra Perkutut Nasional,” terang pemilik Superman, perkutut berprestasi level nasonal.

banner berukuran besar wajib dipasang dalam setiap gelaran di Pulau Madura

Minggu, 19 Juni 2022 H.Kamil Ali Makki merasa bahwa kung mania dan pengda di Madura masih belum memulai untuk mendukung program yang akan mengangkat perekonomian masyarakat komunitas hobi perkutut. Buktinya masih ada yang berlomba ke luar Madura, padahal di Bangkalan ada gelaran yang evennya lebih besar.

“Saya saja datang ke Bangkalan demi memberikan dukungan agar kegiatan di Madura bisa lebih semarak. Sampai-sampai saya bawa Superman untuk tampil disana agar lombanya lebih greget, lah kog malah ada kung mania yang masih berlomba ke luar Madura, padahal evennya hanya berupa latber,” ungkap Wakil Ketua Pengwil Jawa Timur.

Ketua dan pengurus, tokoh serta kung mania Madura bersinergi sukseskan program

Rasa salut bahkan disampaikan H.Kamil Ali Makki dengan hadirnya Ketua Pengwil Jawa Timur, H.Gunawan dalam mendukung lomba di Bangkalan dengan tema Liga Bangkalan Bangkit Putaran II. “Ketua Pengwil Jawa Timur, Ketua Pengda Bangkalan dan Ketua Pengda Sampang saja hadir di Bangkalan, sedangkan Ketua Pengda Pamekasan dan Sumenep tidak hadir di lapangan. Amat disayangkan ada lomba di Madura yakni gelaran Liga Bangkalan Bangkit, kung mania Madura malah berlomba ke luar,” sambung H.Kamil lagi.

Diharapkan kedepan tidak terrjadi lagi hal-hal demikian. “Saya berharap untuk even-even selanjutnya agar semua kung mania, terutama Ketua Pengda yang ada di Madura memberikan dukungan setiap kegiatan di Madura. Kita tunjukkan bahwa kung mania di Madura kompak dan saling mendukung,” sambung Ketua Liga Perkutut Madura.

H.Kamil Ali Makki (kiri) saat berkunjung ke CTP BF Bangkalan

Agar kampanye bisa lebih semarak dan mengena sasaran, pemasangan banner menjadi sebuah keharusan yang selalu dihadirkan dalam setiap kegiatan. “Untuk semua Pengda agar segera memasang banner dalam setiap kegiatan di masing-masing daerah. Team kami bisa membantu dalam pembuatan banner,” urai H.Kamil Ali Makki.

Selain pemasangan banner, intensitas dukungan dalam mewujudkan Madura sebagai Sentra Perkutut Nasional juga harus ditingkatkan. Dukungan yang dimaksud adalah mengkampanyekan dan selalu menghadirkan gelaran yang fair play dan transparan. “Sudah saatnya Madura bisa menjadikan fair play dan transparan sebagai bagian dari misi agar kualitas gelaran konkurs makin bermutu dan berkualitas. Karena jika hal itu bisa dilakukan, maka saya yakin semarak hobi perkutut terutama lomba di Madura akan segera kita dapatkan,” yakin H.Kamil.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.