Connect with us

Profil

H.Iksan RMB Bangkalan Sukses Kawal Cucak Hijau Terompet Sakti di Jalur Juara, Even Bung Tomo Cup 2 Surabaya

KONBUR Tayang

:

Bagi H.Iksan turun lomba bukanlah tujuan untuk mencari kemenangan. Baginya turun lomba adalah hobi yang harus disalurkan. Hanya dengan turun lomba, dirinya mengaku bisa menikmati suasa diluar rumah dan bisa bersilaturrahmi dengan sesama mania kicau yang tersebar diseluruh kota.

H.Iksan (kanan) sukses antar Terompet Sakti di jalur juara

Baginya menang atau kalah, adalah sebuah hasil yang harus diterima. Jika bisa menang ya Alhamdulillah, sebaliknya jika kalah, ya tidak perlu marah dan protes. Kenyataan inilah yang membuat hobi burung berkicaunya langgeng. “Saya sudah puluhan tahun main burung berkicau, selama ini saya tidak pernah narget untuk selalu menang, makanya saya tetap bisa turun lomba, kapan dan dimanapun juga,” imbuhnya.

Terlebih dengan kesibukan yang harus dihadapi, kadang H.Iksan tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus burung. Selama ini dirinya kadang turun lomba tanpa persiapan alias dadakan. Jika ada waktu kosong, maka ia usakan berangkat, meski burung belum mendapatkan rawatan jelang turun lomba.

Trophy dan piagam penghargaan yang diraih Terompet Sakti

Namun demikian, seringkali hasil bagus bisa diraih. Seperti dalam gelaran Lomba Burung Berkicau Bung Tomo Cup 2 Surabaya, pada Minggu 3 November 2019. Salah satu andalannya yakni Cucak Hijau Terompet Sakti berhasil menorehkan prestasi apik sebagai peraih juara ketiga di Kelas Cucak Hijau Pahlawan.

Kemenangan ini adalah prestasi untuk yang kesekian kalinya diraih oleh Terompet Sakti. Keberhasilan Terompet Sakti mempersembahkan trophy juara, semakin menambah jumlah koleksi trophy yang sudah terpajang dilemari khusus miliknya. Artinya pula bahwa keberhasilan Terompet Sakti menembus urutan kejuaraan, semakin melengkapi jumlah prestasi yang sudah diraih dalam even-even yang pernah diikutinya.

Koleksi burung milik H.Iksan RMB Bangkalan siap orbit

“Alhamdulillah Terompet Sakti masih bisa tampil dilomba Surabaya. Hasil yang harus saya syukuri,” terang H.Iksan saat ditemui Media Agrobur. Prestasi ini sekaligus menjawab keraguan beberapa pihak akan performa yang dimiliki Terompet Sakti. Selama ini cucak hijau satu ini dinilai hanya mampu meraih juara dalam even di kandang sendiri.

“Banyak orang yang bilang apakah Terompet Sakti bisa juara diluar Bangkalan. Makanya kami ingin buktikan bahwa apa yang diragukan oleh oang lain, itu tidak benar,” lanjut H.Iksan. Diakui oleh H.Iksan sebenarnya tujuan utama melombakan Terompet Sakti diluar Bangkalan bertujuan untuk mencari suasana baru.

Cucak Hijau Terompet Sakti harumkan nama RMB

“Lomba diluar Bangkalan harus saya lakukan demi mengukur kemampuan kualitas Terompet Sakti, tujuan lain adalah mencari lawan sepadan agar saya paham betul seberapa bagus kualitas Terompet Sakti,” lanjut H.Iksan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.