Connect with us

Profil

H. Fitri BKS dan H. Syukur Samarinda Siap Comeback, Kangen Suasana Lomba Burung

KONBUR Tayang

:

Dari obrolan di salah satu Cafe sudut Jalan Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) nampaknya akhir Desember 2019 akan menjadi catatan sejarah pada dunia perburungan Nusantara, khususnya Samarinda Kaltim.

Pasalnya, paska absen beberapa tahun terakhir sekitar 2017an tidak terdengar namanya dari dunia perburungan Nusantara karena banyak kesibukan juga kegiatan lainnya, tokoh juga legenda kicaumania Samarinda Kaltim yang namanya sudah tidak asing lagi H. Fitri BKS Samarinda siap turun gunung untuk kembali meramaikan perburungan di wilayah Samarinda dan Kaltim sebagai Home Base BKS SF.

H. Fitri BKS Samarinda Sudah Kangen Dengan Suasana Lomba Burung

Comebacknya H. Fitri BKS kali ini tidak sendirian, bersama tokoh lainnya H. Syukur dan Dandri Dauri yang namanya lebih dikenal dikalangan pecinta bola mania Liga I Indonesia sebagai manager tim Sepak Bola Borneo FC Samarinda.

“Benar mas saya sudah kangen dengan teman – teman kicau mania di lapangan, lama tidak panas – panasan juga kehujanan serta lama tidak melihat suasana lomba burung dilapangan,” cletuk H. Fitri BKS.  

Kalau awalnya orang dan publik lebih mengenal  H. Fitri BKS sebagai kicaumania handal papan atas Indonesia, kali ini comebacknya sebagai penyelenggara lomba burung. Lomba itu sendiri berlabel “Pemuda Pancasila Koti Samarinda Cup” siap digelar tanggal 8 Desember 2019 di GOR Segiri Samarinda Kaltim dengan banyak hadiah yang ditawarkan.

Jangan Sampai Terlewatkan

“Di ajang ini sebenarnya nanti sebagai obat kangen dengan suasana lomba seperti dulu. Meski saya tidak aktif langsung dilapangan berapa tahun terakhir ini tetapi masih aktif mendegar juga melihat informasi dari media juga cerita teman – teman. Memang saya akui banyak perubahan pada sistim penjurian yang dibawa oleh beragam EO masing – masing yang semakin banyak tumbuh berkembang. Namun untuk kemeriahan lomba itu sendiri saya rasa tetap seru dan mendebarkan,” jelasnya.  

Sementara itu kompatriot H. Fitri BKS yaitu H. Syukur yang juga kicaumania legenda lawas Samarinda menambahkan untuk juri pada lomba kali ini rencananya full nasional. Sedangkan untuk Juara Bird Club akan dihadiahi Rp. 2 Juta uang Pembinaan dan Juara Single Fighter akan di hadiahi Rp. 1.5 Juta. Panitia rencananya juga akan membuka kelas murai batu BOB pendaftaran murah hadiah besar. Selain itu juga membuka kelas murai batu bebas termasuk murai batu medan.

“Rencananya kami akan memakai Juri Full Nasional agar tidak ada blok – blokan antar Kota di Kaltim. Kelas murai batu BOB juga akan menjadi andalan pada lomba Pemuda Pancasila Koti Samarinda Cup ini nanti,” tambah H. Syukur.

H. Fitri BKS, H. Syukur, Dandri Dauri Siap Berkolaborasi

Dandri Dauri yang didapuk sebagai Ketua Pelaksana dan didampingi Dolek sebagai bendahara pada even ini menjelaskan bahwa lomba “Pemuda Pancasila Koti Samarinda Cup” ini juga sebagai rangkaian untuk mengisi agenda HUT Komando Inti Mahatidana (KOTI) Pemuda Pancasila Samarinda.    

“Even Pemuda Pancasila Koti Samarinda Cup ini masih dalam rangkaian HUT KOTI Samarinda sehingga pada lomba ini kami sebagai panitia hanya ingin memberi warna baru juga variasi untuk perlombaan burung di Samarinda. Sehingga kami harapkan support dan dukungan dari semua kicaumania untuk hadir pada even yang rencananya diselenggarakan pada 8 Desember 2019 mendatang di GOR Segiri Samarinda,” tutur Dandri diamini Dolek.

Siap Kembali Memberi Warna Pada Perlombaan Burung Nusantara

Dengan kembalinya H. Fitri BKS, H. Syukur, Dandri Dauri ke lapangan lomba tentunya menjadi angin segar bagi publik kicaumania. Karena sangat diakui dengan keberadaan H. Fitri BKS bersama kompatriotnya, nama Kalimantan Timur pada peta perlombaan burung Nusantara sangat diperhitungkan. Selain rajanya lomba dengan banyak mengoleksi gelar juara dari berbagai blok sang empunya juga tak ragu untuk mentransfer gacoan – gacoan papan atas Indonesia.    

Memang dari pantauan mediaagrobur.com selepas dari lomba burung H. Fitri BKS juga eksis pada dunia balap motor bersama BKS Racing Teamnya. Selain itu yang terbaru sekarang hobi sepeda gunung dengan trek masuk jalur – jalur hutan. “Insya Allah bila kerjaan sudah bisa ditinggal baru saya siap full comeback lagi dilapangan soalnya sekarang masih sibuk fokus sama bisnis dulu,” tutup H. Fitri BKS pada mediaagrobur.com.   Info lebih lengkap selanjutnya ikuti terus media ini.*mea5

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.