Connect with us

Perkutut

H.Fandi Marengan Sumenep, Benar-Benar Bisa Menikmati Hobi Perkutut di Tengah Kesibukan Kerja

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hobi perkutut yang ditekuni H.Fandi memang belum penuh satu tahun lamanya. Meski demikian kung mania yang tinggal di Marengan Sumenep ini merasa betul-betul bisa menikmati hobi yang satu ini. Menikmati dalam artian bahwa apa yang ditekuni saat ini bisa membuat senang, tenang sekaligus bangga.

H.Fandi Marengan benar-benar menikmati hobi perkutut yang ditekuninya

Bukan karena beberapa orbitannya bisa mempersebahkan prestasi terbaik dan bukan pula karena bisa unjuk kebolehan di lapangan, tetapi yang lebih penting adalah bisa menambah saudara dan bisa membuat hati merasa tentram saat berada di antara para komunitas penghobi, peternak dan pelomba perkutut.

“Sebenarnya saya tidak punya waktu banyak untuk terus mengikuti setiap kegiatan yang hampir rutin tiap minggu, tetapi saya ingin terus berada bersama rekan-rekan sesama penghobi. Itu kadang yang membuat saya harus berfikir untuk mencari jalan keluar,” terang pengusaha sukses toko perhiasan.

Koleksi burung dalam sangkar yang setia menemani

Jika ada waktu kosong dan kegiatan yang harus didatangi, H.Fandi berusaha untuk bersilaturahmi lewat kegiatan latihan yang digelar hampir setiap hari di beberapa lokasi latihan yang ada di Sumenep. Begitu juga untuk kegiatan lomba di hari Minggu, berusaha hadir jika lagi tidak ada agenda penting.

Ketika waktu pas lagi tidak dimiliki, H.Fandi memiliki orang kepercayaan yang biasa membawa perkutut orbitannya menjajal kemampuan sang orbitan tersebut di arena. Dan selama ini prestasi yang dibukukan beberapa orbitan, selalu tampil dan memberikan kenang-kenangan berupa trophy dan piagam.

Perkutut adalah hobi yang menyenangkan bagi H.Fandi

Yang pasti, setiap kali turun lomba, sang jawara selalu membawakannya bukti kualitas yang dimiliki. “Jika burung saya siap, sementara saya tidak bisa hadir, maka orang kepercayaan saya inilah yang membawa ke lapangan dan saya selalu dikabari bahwa burung saya berhasil masuk daftar juara,” ungkap pria yang juga mania merpati balap.

Kabar baik selalu didapat meski sang orbitan tanpa dikawal langsung sang pemilik. “Pokoknya saya benar-benar bisa menikmati hobi, meski tidak harus ke lapangan membawa burung dan hanya mempercayakan pada sang perawat, tapi saya puas dengan apa yang didapat,” sambung kung mania yang sukses bersama sang orbitan bernama Abozz.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.