Connect with us

Perkutut

H.Fahmi Banjarmasin Kembali Beraksi, Sumbang Kerekan dan Doorprize untuk Kung Mania Kandangan Demi Semarak Hobi Perkutut

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hobi perkutut di Kalimantan Selatan saat ini bisa dikatakan mulai menunjukkan intensitas yang menggembirakan. Beberapa kegiatan, baik berupa latihan bareng, latihan bersama, liga sampai lomba regional sudah mulai bisa dirasakan. Banjarmasin, Kandangan, Barabai dan daerah lainnya terlihat sudah mulai bergerak.

H.Fahmi (empat kanan) bersama kung mania Kandangan KalSel

Kolaborasi kung mania lawas dan pendatang baru, mampu menjadi kekuatan untuk mendongkrak hobi perkutut disana. Dukungan yang luar biasa dari para senior seakan menambah semangat mereka untuk segera eksis menyemarakkan hobi. H.Fahmi Banjarmasin menjadi satu diantara sekian kung mania senior yang peduli terhadap perkembangan hobi.

Aksi nyata yang dilakukan adalah dengan menggelar kegiatan dengan menggandeng beberapa tokoh perkutut dan sponsor agar keberadaan hobi disana bisa segera Nampak terwujud dan dirasakan oleh masyarakat setempat. Nexton Cup Banjarmasin, Asiman Cup Banjarmasin dan beberapa gelaran lain, muncul karena sosok satu ini.

H.Fahmi bersama kung mania berbagai kota di Kalimantan Selatan

Bahkan dalam setiap gelaran di Banjarmasin dan daerah sekitarnya, H.Fahmi ikut andil dalam memberikan support, baik berupa pemikiran, hadir sebagai peserta sampai memberikan dukungan materi agar pelaksanaan kegiatan disana bisa berjalan. “Saya bantu mereka agar hobi perkutut bisa eksis dan mereka bisa merasakan manfaatnya,” terang H.Fahmi.

Silaturrahmi ke beberapa daerah dengan jarak yang tidak pendek, dilakukan hanya untuk memberikan semangat agar masyarakat disana bisa segera menekuni hobi perkutut. “Saya berusaha menggugah tokoh lama agar main kembali sekaligus mengajak pemula agar ikut meramaikan hobi perkutut,” sambung pemilik Ares Bird Farm Banjarmasin.

Tam Ashoka Kandangan saat bertanding di Banjarmasin

Aksi terbaru yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan pada Pengda Banua 6 Kandangan Kalimantan Selatan. Adapun bentuk bantuan yang diberikan adalah penambahan jumlah kerekan dan hadiah doorprize lomba pada pelaksanaan acara pada Minggu, 09 Oktober 2022 mendatang.  

“Saya memberikan bantuan ke Pengda Banua 6 Kandangan yakni kepada Haji Herly agar bisa digunakan untuk menambah jumlah kerekan dan juga menambah doorprize untuk lomba tanggal 09 Oktober 2022,” ungkap pengusaha sukses. Karena yang pasti kung mania Kandangan akan kembali menggelar kegiatan pada 09 Oktober 2022.

Bersama Ketua Pengwil Kalimantan Selatan H.Syarifuddin (kiri)

Sementara ini jumlah kerekan yang mereka punya hanya 1 blok. Padahal jumlah tersebut dirasa sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan. “Saat ini Kandangan baru memiliki 1 blok kerekan dan 1 blok gantangan. Jumlah ini kurang karena kami ingin menambah 1 blok lagi agar bisa menampung peserta, sehingga tidak ada yang ditolak,” jelas H.Herly.

Selama ini Kandangan berharap agar penambahan jumlah kerekan dan gantangan segera terwujud untuk mewujudkan keinginan agar kegiatan bisa lebih semarak dengan jumlah peserta yang lebih besar. Dukungan dari Pemda setempat dalam hal ini Dispora juga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan.

H.Fahmi kung mania yang aktif dukung semarak hobi perkutut di Kalimantan Selatan

Keinginan tersebut ternyata ditangkap oleh H.Fahmi dan tidak menunggu waktu lebih lama, langsung memberikan sumbangan. “Saya ikut senang ketika hobi di Kandangan lebih semarak dengan penambahan jumlah kerekan dan gantangan, sehingga banyak peserta dari luar daerah yang bisa ikutan lomba,” kata H.Fahmi lagi.

Tentunya sumbangan ini mendapatkan apresiasi besar dari kung mania Kandangan. “Saya atas nama kung mania Kandangan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian H.Fahmi yang telah memberikan sumbangan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kami dan juga yang lain,” urai H.Herly.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.