Connect with us

Perkutut

H Asiman Cup 2 Banjarmasin, Pertarungan Perebutan Podium Juara Makin Seru, Cahaya Bahtera, Arimbi dan Basa Basi Lolos Seleksi Juri

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pengda P3SI Banjarmasin didukung penuh Ares Bird Farm kembali menghadirkan gelaran yang selama ini ditunggu-tunggu kung mania. Gelaran bertajuk H Asiman Cup 2 Banjarmasin yang dihelat menempati lokasi di Lapangan Pengda Banjarmasin Pekapuran Raya, Minggu 14 Mei 2023 menjadi salah satu agenda yang wajib untuk diadakan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Cahaya Bahtera pastikan raih podium pertama Dewasa Senior

Pasalnya H Asiman yang dipilih menjadi nama gelaran merupakan salah satu tokoh besar yang keberadaannya masih sangat dihormati oleh kalangan kung mania di Banjarmasin. King Hong, selaku penerus tongkat estafet Ketua Pengda Banjarmasin mengaku bahwa H Asiman adalah sosok penting dalam perkembangan hobi perkutut di daerah tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

“H Asiman itu orang yang punya peran penting dalam menyemarakkan hobi perkutut, makanya kami jadikan salah satu agenda kegiatan di Banjarmasin,” terang pemilik Verona Bird Farm. Hal senada disampaikan H Fahmi, pendukung penuh kegiatan tersebut. “H Asiman itu orang penting dan punya kontribusi besar dalam perkembangan hobi perkutut di Banjarmasin, makanya kami jadikan nama kegiatan disini,” jelas H Fahmi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

H Asiman sendiri mengaku terharu dengan apa yang sudah dilakukan kung mania. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan pengurus Pengda dan juga kung mania di Banjarmasin yang telah menjadikan nama saya sebagai kegiatan hobi perkutut,” ungkap tokoh asal Bangkalan Madura. Kegiatan tahunan ini seakan menjadi bukti kebesaran nama H Asiman di mata kung mania di Banjarmasin.

Advertisement
Advertisement

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus ada dan menjadi semangat bagi teman-teman semua,” harap H Asiman. Antusias peserta untuk meramaikan kegiatan ini begitu luar biasa. Tiga kelas yang dibuka (Dewasa Senior, Dewasa Yunior dan Piyik Hanging), langsung diserbu peserta. Hanya dalam hitungan hari saja saat pendaftaran dibuka, jumlah tiket yang disediakan langsung menipis.

Arimbi performanya membuat juri memilih sebagai peraih juara pertama Dewasa Yunior

“Informasinya nya saya dengar, setelah pendaftaran dibuka, hanya dalam hitungan hari, tiket nyaris habis. Luar biasa dukungan yang diberikan kung mania untuk meramaikan kegiatan ini,” sambung H Asiman. Membludaknya peserta tidak terlepas dari dukungan kung mania dari Banjarbaru, Barabai, Kandangan, Rantau, Pangkalanbun, Binuang, Balangan dan beberapa daerah lain di Kalimantan.

Imbasnya ada beberapa peserta yang tidak kebagian tiket karena sudah habis terjual. Untuk menambah tiket baru, jelas itu tidak mungkin dilakukan karena keterbatasan jumlah kerekan dan gantangan. Kenyataan itulah yang membuat H Asiman mengaku harus melakukan langkah tepat agar seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut, bisa bersama-sama meramaikannya.

“Jumlah kerekan dan gantangan di Lapangan Pekapuran Raya saat ini memang tidak mampu menampung semua peserta, makanya kami ada rencana untuk menambah jumlah tersebut sehingga lebih banyak yang bisa diikutkan,” harap H Asiman lagi. Sementara itu dari dalam lapangan diinformasikan bahwa proses penjurian berjalan lancar dan sukses.

Empat babak waktu yang diberikan pada juri untuk mencari posisi pemenang tidak menemui masalah. Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal sejak awal acara hingga usai. Sampai akhirnya ditetapkan posisi kejuaraan di masing-masing kelas. Untuk Kelas Dewasa Senior podium pertama diriah Cahaya Bahtera, amunisi Bambang Baskoro Banjarbaru ring DTL yang dikerek pada nomor 118.

Basa Basi begitu tangguh tampil di Kelas Piyik Hanging

Dilanjutkan kemudian diurutan kedua Santuy andalan Erwan Banjarmasin ring Win’s yang dikerek pada nomor 119 dan tempat ketiga ada Play List orbitan Erwan Balangan produk ternak AAN yang menempati nomor kerekan 99. Di Kelas Dewasa Yunior, urutan pertama dimenangkan Arimbi amunisi H.Amad Barabai ternakan Himalaya yang berada di kerekan 21.

Dilanjutkan kemudian Sinar Alam andalan Mahdi Banjarmasin produk ternak Win’s pada kerekan nomor 13 dan Garuda orbitan Agus Pangkalanbun, perkutut bergelang Subur yang menempati nomor kerekan 38 sebagai peraih tempat ketiga. Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil diraih Basa Basi, amunisi Marsuli Banjarmasin ring Sumo pada gantangan nomor 07.

Dilanjutkan Kompi andalan Andry Banjarmasin ring CTS pada gantangan nomor 35 diurutan kedua dan tempat ketiga diraih Cakra Buana orbitan Erwan Balangan ring Sumo pada gantangan nomor 28. Diinformasikan juga bahwa kegiatan ini muncul beberapa pemain baru yang hadir jauh-jauh dari Grogot Kalimantan Timur yang turut meramaikan acara.

Mereka adalah Mr.Paul Grogot yang sukses meraih juara kelima kelas Dewasa Yunior lewat aksi Messi yang berada pada nomor kerekan 42. Ada juga peserta dari Balangan yakni Mr.Erwan yang juga berhasil meloloskan beberapa orbitannya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.