Connect with us

Perkutut

H. Amir Situbondo, Mengapa Nekad Borong Beberapa Piyik Handal Produk JBM BF Malang, Inilah Alasanya

KONBUR Tayang

:

JBM BF Malang
H.AMIR (KIRI), H.FASIOL DAN DIDIK. Saat ngobrol soal perkutut di markas JBM
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Suksesnya jago-jago jebolan farm JBM Malang, salah satunya adalah Mutiara yang berhasil mendominasi podium juara pertama di latber New Normal Situbondo, Minggu (26/7) maupun di latber Bareta, Jember, Minggu (2/8) lalu. Rupanya membawa berkah tersendiri bagi H.Faisol Syafii, pemilik farm JBM Malang.

Buktinya hari Selasa (4/8) kemarin, farm JBM yang ada di Desa Bululawang, Malang, kedatangan beberapa tamu kung mania. Dan menurut H.Faisol Syafii yang akrab disapa Abah Faisol. Kehadiran kung mania di markas JBM, selain niat mereka untuk bersilaturahmi. Juga memboyong beberapa piyik produk JBM dan burung dari ring lain.

Advertisement

“Benar, hari Selasa kemarin sekitar pukul 15.10 WIB ada tamu dari Situbondo, yaitu H.Amir bersama pak Didik Yon. Tapi sebelumnya ada 3 kung mania dari Bondowoso yang juga ke sini. Kalau H.Amir ini pemilik burung Mutiara, yang berhasil merebut juara 1 di latber Situbondo dan latber Bareta Sukowono kemarin,” terang H.Faisol.

JBM BF Malang
PUAS DEGAN PRODUK JBM. H.Amir memborong beberapa piyik kualitas.

Menurut cerita pemilik farm JBM, H.Amir merupakan kung mania pemula Situbondo yang mengaku puas, setelah melihat kualitas anggung Mutiara di dua lomba pekan kemarin. Terutama saat pertama kali melihat kerja Mutiara di latber Situbondo. Meski saat itu banyak perkutut-perkutut jawara dari lintas kota pada turun. Tapi Mutiara masih bisa lolos dan berhasil merebut juara pertama.

Dan kepuasan inilah yang mendorong H. Amir untuk bertandang langsung ke farm JBM. Karena diakui oleh H.Amir, meski sudah belanja banyak, tapi baru pertama kali punya burung bagus. Bahkan diusianya yang sudah 70 tahun, H.Amir makin semangat setelah mendapat Mutiara dari JBM.

JBM BF Malang
SIAP MENUJU SITUBONDO. Dengan membawa beberapa ekor perkutut kualitas.

“Terus terang, saat Mutiara dibeli oleh H.Amir itu sebelum lomba Situbondo. Dan begitu diturunkan di lomba langsung juara, beliau pun mengaku puas. Ditambah lagi saat dibawa ke latber Bareta, Sukowono, Jember kemarin dan juga juara 1, keinginan beliau untuk datang ke JBM makin besar. Dan Alhamdulillah, akhirnya beliau nyampek juga ke sini,” tambah H.Faisol.

Dan setelah mendengarkan piyik-piyik kualitas produk JBM, H.Amir pun langsung memboyong beberapa ekor. Bahkan beberapa burung ring Atlas dari K-222 dan K-333 yang baru didatangkan dari Semarang, juga ikut diboyong ke Situbondo.

“Ya mudah-mudahan burung-burung yang diborong oleh H.Amir dan pak Didik dari sini. Baik itu ring JBM maupun burung ring lainnya, bisa membawa kepuasan dan barokah bagi pemilik barunya. Karena semua itu Allah yang menentukan,” pungkas H.Faisol, saat menghubungi mediaagrobur.com lewat sambungan handphone. *agrobur2.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.