Connect with us

Perkutut

H.Abdul Latief Pioner Kung Mania Garut : Sukses Konkurs Pengda Garut Cup Awal Bagi Kami Merealisasikan Mimpi Besar

KONBUR Tayang

:

Sukses penyelenggaraan event spektakuler dimasa pandem Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Pengda Garut Cup, Minggu, 14 Maret 2021 di Llapangan P3SI Pengda Harut Jalan Babakan Lor Tarogong, diapresiasi oleh H.Abdul Latief, salah satu kung mania yang peduli akan perkembangan hobi perkutut di daerah tersebut.

BERSAMA DEDENGKOT KUNG MANIA, H.Abdul Latief diapit H.Kamil dan H.Arief

Gelaran yang diikuti oleh kung mania dan tokoh perkutut dari berbagai wilayah di Madura Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Jawa Barat sendiri, mampu membuka tiga kelas yakni Kelas Dewasa Bebas (2 blok), Kelas Piyik Yunior (4 blok) dan Kelas Piyik Hnaging (2 blok).

“Alhamdulillah tiket semua kelas yang dibuka panitia ludes tanpa sisa, kehadiran peserta diluar ekspektasi panitia. Ada banyak burung yang tidak bisa ikut dikerek karena sudah tidak mendapatkan tiket,” tegas H.Abdul Latief. Sukses menghadirkan peserta dalam jumlah besar diikuti juga oleh transaksi spektakuler.

Adapun transaksi yang dimaksud adalah telah terjadi deal besar antara H.Arief Shasha Difa Bird Farm Jakarta dengan H.Kamil Ali Makki HK Bird Farm Pamekasan dengan kesepakatan melepas Superman orbitan dan produk Shasha Difa. Tak tanggung-tanggung deal angka yang didapat sebesar setengah Milyar Rupiah.

KONKURS PENGDA GARUT CUP, awal realisasikan mimpi besar

Yang membuat H.Abdul Latief bangga sekaligus senang adalah bahwa sukses besar ini setidakya akan menjadi cacatan penting kung mania di Garut. Sebagai salah satu pioneer kung mania di Garut, H.Abdul Latief berharap kegiatan tersebut bisa menjadi awal yang bagus bagi Garut untuk lebih eksis dan berkembangan.

“Niat tulus saya untuk memajukan P3SI Pengda Garut dengan tulus berkiprah tanpa pamrih demi kemajuan dan berkembanganya Pengwil Jabar serta pentingnya silaturrahmi dalam ikatan hobi tidak pandang ras dan bulu, mudah-mudahan silaturrahmi ini kekal dunia akherat,” harap Humas P3SI Pengwil Jawa Barat.

Sebagai salah satu pengurus yang memiliki tugas penting untuk menyebarkan informasi ke luar, H.Abdul Latief merasa telah melakukan salah satu tugas penting dengan keberhasilan konkurs Pengda Garut Cup yang baru saja usai tergelar. Tanggungjawab melaksanakan konkurs bersama pengurus lain, sudah dibuktikan.

“Kami terus bekerjasama untuk mensukseskan gelaran even spektakuler Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Pengda Garut Cup sebagai upaya bahwa kami juga memiliki kemampuan untuk menjadi tuan rumah. Dukungan yang luar biasa diberikan Pengwil Jawa Barat, Pengda Garut dan beberapa tokoh perkutut sangat berarti,” imbuh pemilik Trisula Bird Farm Garut.

TRANSAKSI AKBAR berharap menyemangati kung mania Garut

H.Abdul Latief adalah orang yang begiru peduli pada perkembangan dan tumbuh kembangnya dunia hobi perkutut di Garut dan Jawa Barat. Perjuangan yang dilakukan tanpa pamrih. Sering kali berjuang dibelakang layar dengan tujuan agar tidak selamanya menjadi sorotan banyak pihak.

“Tujuan saya hanya satu, yakni bagaimana Garut bisa menjadi daerah yang masuk dalam daftar daerah yang bisa diperhitungkan, baik dalam kapasitas sebagai kung mania yang eksis di arena dan juga kung mania yang banyak melahirkan jawara-jawara konkurs dii tanah air tercinta ini,” ungkap H.Abdul Latief lagi.

Menghadirkan sebuah gelaran di Garut, menjadi jalan bagi masyarakat disana untuk bisa melihat dengan jelas dan lebih dekat, bagaimana dunia hobi perkutut khususnya penyelenggaraan konkurs. Hal inilah yang diharapkan bisa menjadi penyemangat mereka untuk bisa bersama-sama mendukung semarak hobi tersebut.

“Saya berharap garut jadi daerah yang ikut ambil bagian dalam semarak hobi perkutut tanah air dan bisa melahirkan jawara di arena lomba, makanya penyelenggaran konkurs sangat dibutuhkan untuk mendongkrak semangat mereka bangkit dan bersama-sama untuk maju,” sambung pria yang juga hobi puter pelung mengakhiri obrolan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.