Connect with us

Perkutut

Guyub Rukun Sedekah Bersama Sikumbang Asik, Cara Bersyukur Kung Mania Sidoarjo Atas Prestasi Orbitannya

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Banyak cara dilakukan kung mania ketika berhasil memetik prestasi apik di arena konkurs. Tidak perlu harus mendapatkan posisi paling depan dan sapu bersih seluruh daftar kejuaraan, jika trophy juara bisa dibawa pulang, maka mereka akan melakukan cara mengapresiasi prestasi tersebut.

Komunitas Sikumbang Asik makin solid dan kompak

Kung mania Sidoarjo yang tergabung dalam Sikumbang Asik (Sidoarjo Kung Mania Bangkit, Arek Sidoarjo Kung Mania), memilih cara merayakan kemenangan atas prestasi orbitannya dalam bentuk makan dan kumpul bareng. Rabu, 7 April 2021, mereka yang selama ini mengaku sebagai bagian Sikumbang Asik, datang memenuhi undangan.

Agar lebih afdol, mereka memilih tempat di Lapangan Perkutut Pilang Wonoayu. Lokasi ini merupakan markas baru bagi mereka. Disanalah mereka berkumpul, berlatih, bertukar pikiran, berkeluh kesah dan mendapatkan solusi setiap ada permasalah seputar hobi perkututnya.

Syukuran sebagai wujud rasa terima kasih kung mania

Dari lokasi ini pula, komunitas Sikumbang Asik mengasah kemampuan, mempersiapkan mental lapangan orbitannya, mengukur kemampuan sang andalan, sampai menyusun strategi untuk bisa mencapai prestasi apik ketika mereka berada di arena konkurs untuk bertarung bersama lawan.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa kembali berkumpul untuk yang kesekian kalinya dalam rangka syukuran atas prestasi yang sudah diraih oleh anggota Sikumbang Asik,” jelas Boy R selaku pencetus kegiatan tersebut. Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan cara demikian mereka mangaku bisa menyatakan rasa terima kasih atas keberhasilan perkutut orbitannya menembus daftar kejuaraan.

Tumpeng kebersamaan kung mania Sidoarjo

“Setiap kali ada burung milik rekan-rekan Sikumbang Asik dapat juara, apalagi bisa sampai juara 1, maka kami akan adakan syukuran, waktunya bisa haru Rabu dan Minggu saat kami latihan,” ungkap Boy R lagi. Budi Susilo, selaku Ketua Sikumbang Asik mendukung setiap kegiatan disana.

Karena dinilai banyak manfaat yang didapat dari kegiatan seperti itu.  “Kami berkumpul disini untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama rekan-rekan kung mania yang kami kemas dalam berbagai cara, hari ini kami adakan makan bersama,” terang Budi Susilo, Ketua Sikumbang Asik.

Sebuah prestasi membanggakan diapresiasi lewat syukuran

Meski dikemas secara sederhana, namun acara tersebut seakan menjadi pengikat dan perekat silaturahmi diantara sesama kung mania. Selain pengurus Sikumbang Asik, hadir dalam acara tersebut, Lamidi, H.Abd.Syukur, Cihai Surabaya, Enggal FDR, Ruddy NIF, Wawan WKP, Farouq ADA, Andri Mojokerto, Slamet dan Bambang Dozer Team, Ito Norin dan beberapa nama lain.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Lamidi dan kemudian diserahkan pada Cihai sebagai tamu kehormatan. Selanjutnya para undangan bersama-sama menikmati menu yang disajikan. Nampak sekali rasa kekompakan dan rasa persaudaraan yang terpancar dari setiap apa yang dilakukan.

Ngerek bareng usai acara makan bersama

Acara syukuran berakhir saat H.Taufiq melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an sebagai do’a penutup. Suasana yang begitu hikmat semakin menambah kekhusukan mereka untuk memanjatkan harapan pada sang Maha Esa, berharap keinginan dan cita-cita mereka bisa segera terkabulkan.  

Usai menghabiskan jatah makan, mereka kembali fokus pada latihan. Cuaca mendung yang terjadi sejak awal acara, tidak mampu mendongkrak performa perkutut yang berada di atas kerekan dan gantangan. Meski ada beberapa burung yang tampil, itupun hanya sepersekian kecil saja.

Lapangan perkutut Pilang Wonoayu Sidoarjo

Tapi yang pasti, semua itu bukanlah tujuan utama mereka hari ini datang ke lokasi acara. Diakhir acara Budi Susilo berharap agar pasca kegiatan ini orbitan kung mania Sikumbang Asik bisa terus berprestasi sehingga akan ada kembali makan bersama yang disertai oleh latihan bareng.

“Saya berharap rekan-rekan tidak bosan untuk terus mendukung kegiatan seperti ini dan saya berdoa agar burung-burung kita bisa terus juara,” harap Budi Susilo. Hal yang sama dilontarkan Boy. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini rasa persaudaraan dan kekompakan bisa selalu dihadirkan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.