Connect with us

Lomba

Guyub Rukun GBKK Songsong Tahun 2020: Karangasem Merapat, Tiket 500K Semua EO Tiarap

KONBUR Tayang

:

de
GUYUB RUKUN GBKK: Songsong 2020, Tetapkan Pengurus Baru, Kedepankan Guyub Rukun

MENYONGSONG perburungan di Bali tahun 2020,  Guyub Rukun Kicau Mania Gianyar Bangli Klungkung (GBK) yang telah dibentuk pada 17 Mei 2019 menggelar pertemuan akhir tahun pada Senin malam, 25 November 2019 di Gantangan 8 Naga Beng Gianyar Bali.

de
RAPAT TAHUNAN GBK: Ganti Nama Jadi GBKK Setelah Karangasem Merapat

Pertemuan kali ini dihadiri beberapa pimpinan EO di antaranya BnR, Oriq Jaya, Ronggolawe Nusantara, Radjawali Indonesia, P2BI dan PBI yang berhalangan hadir serta wakil dari Karangasem. Beberapa masalah penting diperdebatkan di depan 30-an peserta di antaranya mencermati carut marut jadwal lomba yang sudah berjalan selama ini di Bali yang sesungguhnya merugikan kicau mania itu sendiri. Baik EO, panitia, pemilik gantangan dan pemain yang selalu kebingungan jelang lomba Minggu.

de
SERAH TERIMA: Agus Mahendra Didaulat Memimpin GBKK Dua Tahun ke Depan

Pertemuan GBK kemarin adalah ingin menjawab persoalan-persoalan yang terjadi khususnya di wilayah Bali Timur baik untuk menata jadwal lomba berjalan tertib, dan yang utama adalah lebih merekatkan rasa kekeluargaan guyub rukun yang sudah semakin tumbuh di antara kicau mania khususnya di GBK. Wakil Karangasem yang  ikut hadir akhirnya membulatkan hati bergabung di GBK yang kemudian nama GBK diubah menjadi GBKK (Gianyar Bangli Klungkung Karangasem). ‘’Kami menyambut gembira rekan-rekan Karangasem dari Gantangan Karang Sotong bergabung di GBK,’’ ujar Ratu Bagus Bali yang telah memimpin GBK sejak 17 Mei 2019 hingga kemarin.

de
GUYUB RUKUN: Ronggolawe, BnR, PBI, Oriq Jaya, RI, P2BI dan Karangasem Satukan Hati Bangun Perburungan yang Bermartabat

Langkah pertama yang diambil GBKK adalah membentuk pengurus baru agar lebih focus melaksanakan tugasnya menyongsong perburungan tahun 2020. I Wayan Madra Mahendra (Agus Mahendra) akhirnya ditetapkan sebagai ketua umum yang didampingi I Wayan Murliasa, SH (Murliasa Sugal) sebagai ketua harian, sekretaris Dewa Wira Armawa, dan bendahara I Gede Oka Bagiantara. Satu poin penting yang ditekankan Agus Mahendra ketika ditunjuk memimpin GBKK dua tahun ke depan ini adalah, apa pun hasil keputusan yang disepakati bersama seluruh anggota sepatutnya tunduk pada keputusan itu. Sehingga kehadiran GBKK akan memberi manfaat bagi anggota dan juga bagi perburungan Bali.

de
WAKIL KARANGASEM: Siap Amankan dan Dukung Keputusan GBKK

Beberapa keputusan yang disepakati menyongsong tahun 2020 di antaranya masing-masing EO yang ada di GBKK hanya diperbolehkan memberikan jadwal lombanya 1 kali ke EO Iain di luar GBKK dalam satu tahun. Iuran wajib senilai 100K setiap gelaran di hari Minggu yang dibebankan kepada EO pelaksana sebagai penanggung jawabnya.

de
MASUKAN: Saling Beri Masukan Demi Kemajuan Bersama

Lanjut, setiap 4 bulan sekali GBKK mendapat kesempatan mengadakan lomba di wilayah GBKK yang akan menggunakan EO dan lokasi yang bergantian. Jika tiket 500K ke atas maka semua  EO GBKK wajib tiarap alias menghentikan kegiatan lombanya di hari minggu. ‘’Bahkan kewajiban kita bersama seluruh EO yang ada di Bali untuk mendukung sepenuhnya jika lomba yang digelar oleh siapa pun jika tiket 500 ribu ke atas,’’ tegas Agus Mahendra.

de
SATU VISI DAN MISI: Mereka Mau Berkumpul Tentu Berkeinginan yang Sama Perburungan Bali Kondusif

Ratu Bagus Bali, Agus Mahendra, Zainal Abidin, Farid Ronggolawe, Rachmad, Saprol, Nurul Rohim, Anak Agung Darma Putra, Kadek Mendra, Murliasa Sugal, Agus Bimbim, Sukartawan, IGG Adnyana, Fyan Belvin, dan seluruh peserta yang hadir termasuk unsur dari pemilik gantangan menyepakati keputuan itu dan berharap besar perburungan Bali khususnya di wilayah Bali Timur berjalan kondusif. Dalam waktu dekat akhir Desember Guyub Rukun GBKK akan segera rapat kembali untuk menyusun jadwal tahun 2020. Setiap anggota akan mendapat jatah yang sama sesuai kondisi dan potensi yang ada di wilayahnya. *agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.