Connect with us

Perkutut

Goyang Inul, Nella Kharisma dan Sapu Jagat, Tahan Serangan Lawan di Walikota Metro Cup IX Lampung

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Walikota Metro Cup kembali dihelat. Kali ini agenda rutin Pengda Metro Lampung yang digelar pada Minggu 21 Juli 2019 di Lapangan Pengda Metro lampung sudah memasuki Seri IX. Artinya Pengda Metro Lampung sudah mengawal gelaran untuk kung mania untuk yang kesembilan tahun.

Darmo Halim (kiri) penanggungjawab Walikota Metro Cup

            Darmo Halim, selaku ketua pelaksana mengaku bahwa gelaran ini adalah agenda rutin tiap tahun. “Walikota Metro Cup kali ini adalah agenda yang kesembilan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang selalu setia dan sabar mendukung gelaran ini,” terang Darmo Halim.

Pemenang pose bareng usai menerima trophy dan piagam penghargaan

            Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa apa yang dilakukan memang tidak bisa mencapai kata sempurna. Untuk itulah ia bersama panitia lain meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama acara berlangsung. “Kami sudah melakukan yang terbaik, jika masih ada yang belum memberikan kepuasan, kami mohon ma’af,” lanjut pemilik Jordan BF Metro.

            Diakui oleh Halim bahwa agenda Walikota Metro Cup selalu mengalami peningkatan peserta meski jumlahnya tidak terlalu besar. Namun demikian dirinya bersama panitia lain selalu beryukur atas apa yang sudah dilakukan. Baginya yang terpenting adalah tetap menggelar kegiatan, karena rutinitas inilah yang akan membuat hobi perkutut akan tetap eksis.

Peraih juara di nampak ceria usai menerima trophy dan piagam

Pada kesempatan kali ini Darmo Halim mengaku yakin kedepan hobi perkutut akan semakin menunjukkan kemajuan. Salah satu indikasinya adalah kehadiran orang-orang lama. “HM Basuni Rembang.sekarang mau main kutut kembali, mudah-mudahan ini menjadi kabar bagus,” harapnya.

Penobatan juara pertama

Informasi yang diterima Halim bahwa H.Basuni menugaskan pada Wahyuno Yogyakarta untuk mencari burung buat lomba. Pilihan dijatuhkan pada Jordan Bird Farm Metro karena Wahyuno ikut membina Metro Bird Farm. Sementara itu persaingan perebutan posisi kejuaraan dimasing-masing kelas, menuntaskan daftar kejuaraan.

Peserta yang sukses menerima trophy supremasi

Di Kelas Dewasa Senior, Goyang Inul orbitan Huri Metro ditetapkan sebagai juara pertama. Dikerek pada nomor 12, perkutut ternakan Bintang berhasil menghempaskan serangan lawan. Menyusul diurutan kedua, Pelangi Nusantara andalan Ahok Metro. Dikerekan nomor 41. Faktor kurang bunyi yang membuat perkutut produk Jordan ini akhirnya harus menerima posisi tersebut.

Peserta yang bentung menerima doorprize dari panitia

Produk Jordan lainnya yang sukses menembus urutan kejuaraan adalah Samsung milik Lawu Wedi Metro yang menempati nomor kerekan 28 ditempat ketiga. Di Kelas Dewasa Yunior, dua produk ternak Embun Bird Farm lolos sebagai juara pertama dan kedua lewat performa apik Nella Kharisma milik Tama Apriyadi Natar yang dikerek pada nomor 49 dan Kinanti jago Widodo Kota Gajah pada kerekan 46.

Panitia menyerahkan doorprize TV pada peserta yang beruntung

Ditempat ketiga ada Rambo andalan Sasmita Pringsewu pada kerekan 84 produk ternak Elvani. Di Kelas Piyik Yunior, lagi-lagi produk Jordan memenangkan perebutan kejuaraan diurutan pertama dan ketiga lewat aksi memukau Sapu Jagad orbitan HM.Basuni Rembang dan Merlin andalan Bibi Metro.

Sedangkan diposisi kedua diraih Pesona Bintang milik Dr.Swardiman Metro, perkutut ternakan Bintang Bird Farm.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.