Connect with us

Puter Pelung

Gebyar Puter Pelung Merdeka P5SI Jawa Timur Probolinggo, Melody Rebut Dua Gelar, Team Bromo Boyong Trophy Juara

KONBUR Tayang

:

            P5SI Probolinggo berhasil membuktikan bahwa mereka mampu menggelar even tanpa masalah. Meski eksistensi organisasi pimpinan Huda Kresek ini baru seumur jagung, namun bukan berarti mereka tidak mampu melakukan banyak hal. “Saya memang orang baru tapi bukan berarti tidak bisa,” tegas Huda saat dihubungi.

Gebyar Puter Pelung Kemerdekaan P5SI Jawa Timur Probolinggo

            Berbekal kepercayaan diri yang tinggi serta semangat yang luar biasa, P5SI Probolonggo sukses merampungkan ajang bertajuk Gebyar Puter Pelung Merdeka P5SI Jawa Timur. Even dalam rangka memperingati HUR Kemerdekaan RI ke-75 sekaligus even serentak di enam kota di Jawa Timur, Probolinggo mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah.

            “Saya bangga diberikan kesempatan untuk menggelar kegiatan serentak di enam kota di Jawa Timur, bagi kami ini adalah sebuah kepercayaan yang harus dilakukan dan dibuktikan bahwa kami bisa melakukan hal yang sama dengan mereka yang sudah ada terlebih dahulu dari pada kami,” lanjutnya.

Melody sabet dua gelar sekaligus Kelas Utama dan Madya

            Gelaran yang dihelat pada Minggu, 23 Agustus 2020 di Lapangan Kraksaan BC di Desa Kandang Jati Kulon Kraksaan nampaknya menjadi ajang silaturrahmi diantara mania puter pelung di Probolinggo dan sekitarnya. “Alhamdulillah kegiatan ini menyatukan penghobi puter pelung di sekitar Probolinggo tanpa melihat latar belakang organisasinya,” kata Huda.

Danang Nor (kiri) boyong trophy kejuaraan di semua kelas

            Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa ada penghobi puter pelung yang berada di luar P5SI ikut serta meramaikan acara tersebut. “Kami panitia Semarak Puter Pelung Merdeka P5SI jawa Timur kedatangan tetangga independent, mereka mendukung meski bukan dari organisasi yang sama. Inilah yang kami inginkan, bisa tetap kompak,” imbuhnya.

Kedepan Probolinggo dan sekitarnya bisa bersatu dalam satu gelatin tanpa melihat latar belakang dari mana. “Saya punya cita-cita bahwa Probolinggo bisa duduk bareng, lomba bareng meski bukan dari satu organisasi. Cukup bendera saja yang beda namun ikatan silaturrahmi dan kekompakan tetap terjalin,” harap Huda.

Peserta yang lolos juara foto bareng usai terima trophy

Dari data yang masuk, dua kelas yang dibuka panitia, mrngumpulkan peserta sebanyak 71 degan rincian Kelas Utama diikuti oleh 31 peserta sedangkan Kelas Madya diikuti oleh 40 peserta. selama proses penjurian, tidak nampak adanya complain. Seluruh rangkaian acara berlangsung lancar.

Danang Nor menereima trophy juara dari panitia

Sukses ini diikuti juga oleh keberhasilan Melody, orbitan Suyanto Kraksaan ternakan B2W 257 mencapai dua gelar sebagai peraih juara pertama di Kelas Utama dan Madya. Saat tampil di Kelas Utama, melody menempati nomor gantangan 34, sedangkan saat tampil di Kelas Madya menempati nomor gantangan 28.

Syamsuddin terima trophy juara dari panitia

Dua kali tarung, Melody benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai puter pelung dengan performa luar biasa tanpa ada lawan yang berhasil menggangagalkan usahanya untuk mencapai posisi paling depan dalam daftar kejuaraan. Keberhasilan ini dialami juga oleh Danang Nor Kedung Sari yang sukses memboyong trophy kejuaraan.

Setar Jagat bergelang Akilesh 37 dan Lexus produk ternak LKH 432 yang diturunkan di Kelas Utama menempatkan posisinya sebagai peraih juara dua dan tiga. Begitu juga saat tampil di Kelas Madya, Danang Nor juga berhasil meloloskan Mahesuara ring Samba 015 yang berhasil menjadi juara ketiga.

Suasana Gebyar Puter pelung P5SI jawa Timur Probolinggo

Sementara di urutan kedua pada kelas yang sama diraih Samurai andalan Syamsuddin Paiton, puter pelung ternakan Choirony527. Di akhir acara, Huda Kresek mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang telah mendukung acara sehingga berjalan sesuai harapan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.